Ciri orang yang dijamin masuk syurga

24 Sep 2018 22:08 1327 Hits 0 Comments
Kenali ciri-cirinya. Apakah kita termasuk? Semoga saja!

            Assalamu’alaikum sahabat Plimbi! Apa kabar hari ini? Kabar baik kah? Semoga selalu baik selamanya ya, baik dari lahir baik pula dari batin, Aamiin. Di artikel kali ini saya akan coba membahas beberapa ciri orang yang masuk surga. Kenapa saya membahas hal ini?  Karena semoga diharapkan kita semua mampu memperbaiki diri, menjaga diri dan memikirkan tentang diri untuk menjadi lebih baik lagi di hadapan Allah SWT. Pastinya semua ingin masuk surga. Siapa orangnya yang tak ingin masuk surga, pasti semua sangat ingin. Namun, apakah masuk surga itu mudah? Tentunya kita harus menjalani semua perintah dan menjauhi segala larangan yang sudah Allah SWT tentukan sebelumnya.

            Baiklah, yuk cari tahu ciri-ciri orang yang masuk surga. Selamat membaca sahabat Plimbi!

Orang akan dijamin masuk surga, ketika ia berjihad fi sabilillah

            Sudah tahukah kalian tentang apa itu Jihad Fi Sabilillah? Yap jihad merupakan sebuah pengorbanan dalam diri kita yang di limpah ruahkan untuk mendapat Ridho Allah SWT. Berjihad bukan hanya berperang saja. Banyak sekali cara berjihad dijalan Allah SWT. Seperti pergi ke masjid pada saat hujan lebat, tentunya hal ini akan sangat mengorbankan kondisi fisik kita yang kedinginan, pakaian kita yang kebasahan dan lainnya, namun hal ini didasari karena Allah SWT. Hal ini pun termasuk sebuah Jihad di jalan Allah. Semoga kita mampu mengorbankan apapun karena Allah SWT ya, Aamiin

Pemuda yang hatinya selalu terikat dengan masjid

            Masjid adalah rumah Allah SWT. Tempat orang-orang mendekatkan diri kepada Rabb nya dan tempat bersimpuh kehadirat-Nya. Ketika seorang pemuda yang kebanyakan hanya menyukai bermain kesana kemari, nongkrong sana-sini dan mungkin sebagian lalay terhadap ibadah kepada Allah, namun sebagian dari mereka ada yang selalu merindukan masjid, merindukan suara adzan dan ingin bersegera menuju masjid tentulah Naungan Allah SWT akan selalu ada di akhirat nanti untuk para pemuda yang senantiasa rindu mendekatkan diri pada Rabb nya. Semoga sesibuk dan sesuka ria apapun kita semasa hidup selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah Allah SWT dan mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Aamiin

Orang-orang yang selalu menyambung silaturahmi sesama Muslim

            Menjaga tali silaturahmi dengan saudara dan kerabat dekat maupun jauh itu sangat perlu untuk dipertahankan. Jangan sampai ada keterputusan diantara keduanya. Sebab hubungan ini akan berdampak baik pada diri kita juga. Ketika kita masih tetap menjaga rasa tali persaudaraan tentunya kita akan selalu nyaman untuk berlama dengan saudara dan kerabat kita tanpa ada rasa permasalahan apapun dan hal ini akan membuat kita InshaAllah masuk surga. Sebagaimana hadits berikut bahwa :

Rasulullah SAW bersabda : “Tidak akan masuk surga orang yang suka memutuskan, Sufyan berkata dalam riwayatnya : yakni memutuskan tali persaudaraan” (Hadits Riwayat Bukhari & Muslim).

Sekian ya Semoga bermanfaat! Terima Kasih Assalamu’alaikum!

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel