Kebiasaan yang harus dilakukan agar mampu mempelajari sesuatu dengan cepat

2 Sep 2018 12:14 1036 Hits 0 Comments
Ini dia kebiasaan yang harus dicoba, agar belajar senantiasa lebih cepat

 

            Mempelajari sesuatu merupakan sebuah kegiatan yang harus memerlukan waktu yang cukup lama bagi orang – orang yang mungkin masih belum beradaptasi dengan hal tersebut .   Ketika seseorang mempelajari hal baru , seseorang tersebut pastinya akan memulai proses pembelajaran yang cukup lama , karena hal yang sedang dipelajari nya berbeda dari sebelumnya . Proses belajar secara lama itu pun merupakan hal yang bosan yang tentunya mampu menggugah daya semangat kita untuk mempelajari nya .

            Nah , untuk artikel kali ini . . saya akan mencoba memberikan beberapa tips dan trik agar proses belajar kita dalam mempelajari sesuatu yang baru menjadi lebih cepat . Terkadang untuk sebagian orang pasti sangat menginginkan untuk belajar dengan waktu yang lebih cepat . Dikarenakan mereka mungkin ingin mempelajari hal lain selanjutnya , dan agar kegiatan proses pembelajaran pun tidak menghambat .     

            Terkadang , cara untuk mempelajari sesuatu agar lebih cepat itu cukup mudah .. Salah satunya yaitu dengan mengubah pola hidup kita menjadi lebih terpelihara dan lebih baik lagi .. Dikarenakan ketika kondisi fisik dan rohani kita sedang baik , tentunya kegiatan – kegiatan atau beberapa aktivitas yang kita lakukan akan semakin baik dan mudah untuk dilakukan . Berikut beberapa tips dan trik yang perlu dibiasakan sehari – hari agar kita mampu mempelajari sesuatu dengan cepat :

  1. Peliharalah tubuh kita agar tetap sehat dan terjaga

Sebelum memulai kegiatan mempelajari sesuatu , sangat disarankan agar kita selalu membiasakan hidup sehat . Yang tidak lain bahwa dengan hidup sehat serta pola makan dan pola tidur teratur .. Proses kegiatan mempelajari sesuatu pun akan sangat mudah untuk dicerna . Hal tersebut pun mampu membuat waktu pembelajaran semakin singkat .

  1. Tentukan tujuan dan ciptakan emosi positif

Berikut cara agar kita mampu mempelajari sesuatu dengan cepat , pastinya kita membutuhkan tujuan akhir dari kegiatan yang kita lakukan . Maka sebelum kita memulai nya cobalah untuk mencari dan menemukan beberapa tujuan yang ingin kita raih . Setelah kita mengetahui tujuan tersebut cobalah untuk memberikan emosi positif dalam diri kita , bahwa kita mampu menyelesaikan nya dan kita mampu meraih beberapa tujuan yang kita buat sebelumnya .

  1. Ciptakan lingkungan yang mampu mendukung kita untuk mempelajari dengan cepat

Dalam hal ini , kita harus menemukan sebuah lingkungan yang mampu mendukung kita . Sebuah lingkungan yang asri , tentram , tenang dan damai membuat otak kita mampu menyerap sesuatu dengan cepat .

  1. Totalitas tanpa Batas

Hal ini yang sangat perlu kita perhatikan ketika kita sedang mempelajari hal baru yang dimana hal tersebut belum pernah diketahui oleh kita . Maka ketika kita sedang memulai cobalah untuk bekerja atau mempelajari sesuatu dengan penuh perhatian , tetaplah fokus , jangan dulu menghiraukan yang lain , jangan dulu mengeluh , cobalah terus dan tetap tenang . Dengan cara tersebut , sudah pasti proses pembelajaran kita pun akan semakin cepat , singkat , efektif dan juga efisien tentunya ...

 

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel