Misteri Kota Paling Angker di Indonesia!!!

29 Aug 2018 10:52 962 Hits 0 Comments
Bahkan salah satunya dianggap sebagai titik terangker di Indonesia loh!!!

Salah satu hal menarik dari Indonesia yaitu kisah supranatural dalam hal gaibnya. Dari cerita mistis hingga kejadian yang benar-benar diceritakan oleh orang yang mengalami. Salah satunya kota gaib atau kota paling angker di Indonesia. Ternyada terdapat beberapa kota yang benar-benar dianggap gaib, bahkan beberapa orang pernah mengalami kejadian aneh berkenaan dengan kota tersebut,

Kota apa sajakah itu? Yuk simak ulasannya.

1. Wentira Kota Gaib di Sulawesi Tengah.

Gambar terkait

Kota pertama yang akan kita bahas yaitu Kota Wentira di Sulawesi Tengah. Sudah banyak sekali cerita yang menghebohkan tentang kota satu ini. Bahkan, kota satu ini pernah di tayangkan di TV nasional. Kota ini oleh masyarakat setempat dianggap sebagai kerajaan jin terbesar yang terletak di daerah kebun kopi di kawasan hutan belantara antara kota Palu dan Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah. 

Di kota ini terdapat tugu berwarna kuning, yang dipercaya di tugu itulah berdiri gerbang gaib menuju wentira. Masyarakat meyakini bahwa pemimpin wentira adalah seorang raja yang memiliki 7 panglima perang, yang masing-masing memiliki bala tentara yang banyaknya bisa menutupi seluruh lautan nusantara.

Masyarakat juga meyakini bahwa wentira merupakan titik paling angker di Indonesia. Ada juga beberapa kalangan yang menyebutkan bahwa wentira merupakan bagian dari Benua Atlantis yang hilang . Banyak sekali kisah yang beredar dimasyarakat tentang kota gaib ini.

Jika dilihat tak kasat mata, kota ini hanya berupa hutan lebat . Namun jika dilihat oleh seseorang yang mempunyai kemampuan khusus, akan melihatnya sebagai kota yang berkembang dan modern seperti kota pada umumnya. Menurut seseorang yang pernah masuk ke kota tersebut, kehidupannya amat sangat modern dan beradab. Bahkan menurut ceritanya tidak ada seorangpun yang hidup miskin dan susah.

Penampilannya pun tidak berbeda dari manusia pada umunya, yang berbeda hanya manusia di wentira tidak memiliki garis tengah pada bibirnya dan mereka semua menggunakan baju berwarna kuning. Menurut kesaksian warga lain, ada seorang sales mobil yang sedang mengantarkan pesanan seorang klien. Ia membawa mobil BMW i berwarna kuning dengan alamat tujuan Wentira, sales tersebut heran saat tiba di alamat yang dituju karena disana hanya terdapat kebun dan pepohonan. Ia baru menyadari bahwa dirinya dihipnotis.

Lalu ada kisah tentang seorang gadis bernama Lin Vita Puspita yang hilang setelah menikah dengan penghuni Kota Wentira. Sebelumnya ia telah berpamitan bahwa ia akan menikah dengan penghuni Wentira . Ia meminta agar keluarganya selalu mengadakan doa tahlil karena dirinya tidak akan kembali lagi dari Kota Wentira. Wanita itupun tidak pernah kembali dan jejaknya pun tidak pernah ditemukan.

Konon, keberadaan kota gaib ini sudah di sadari sejak jaman penjajahan Belanda dan Jepang. Kabarnya ada seorang pilot yang mengendarai pesawat tempur milik Belanda yang kemudian melihat kota megah di tengah hutan. Bangunannya berwarna keemasan dengan gedung-gedung pencakar langit. 

2. Saranjana Kota Gaib di Kalimantan Selatan

Hasil gambar untuk saranjana

Sekilas kota ini terlihat sangat indah dengan gunung dan pantai dalam satu pulau. Namun bagi masyarakat KotaBaru , pulau ini dipercaya sebagai pulau angker. Konon kota ini hanya dihuni oleh jin muslim dan tidak ada satu manusiapun yang hidup disana. Masyarakat KotaBarupun tidak banyak yang berani membeberkan cerita mengenai kota ini.

Masyarakat kota baru hanya mengatakan jika kota saranjana ini benar-benar ada, dan hanya orang-orang dengan kemampuan khusus yang dapat melihat kehidupan di kota tersebut dan hanya orang-orang terpilih yang mampu memasukinya. 

Menurut penuturan beberapa wisatawan, dari kejauhan di kota tersebut terdapat aktivitas manusia seperti layaknya di kota-kota pada umumnya. Namun, setelah mendekat ternyata hanya gunung yang berbatasan langsung dengan lautan. Konon, pulau inipun tidak termasuk dalam peta Indonesia.

Ada banyak sekali kisah mengenai kota ini, salah satunya yaitu cerita tentang warga dari Kota Saranjana yang memesan langsung sebuah alat berat dari daerah Jakarta. Kala itu pemerintah KotaBaru dibuat bingung setelah pengusaha mengantarkan alat berat ke kota Saranjana, bahkan pembeliannya pun sudah di lunasi oleh warga Saranjana.

3. Padang 12 Kota Gaib di Kalimantan Barat. 

Hasil gambar untuk padang 12

Menurut masyarakat kota gaib yang satu ini kehidupannya sangat makmur, mewah, dan sejahtera. Konon saking makmurnya, kota ini lebih makmur dari kota dibelahan dunia manapun. Berbeda dari kota gaib pada umumnya, menurut beberapa orang yang pernah menyaksikan kota ini merupakan kota gaib mewah dan modern. Bahkan didalamnya terdapat mobil-mobil mewah seperti Ferrari ataupun Rolls Royce. Motor gede Harley Davidson hingga pesawat pribadi dan kapar pesiar sering berlalu lalang disana. 

Namun bagi seseorang yang tidak mempunyai kemampuan khusus, kota ini hanya akan terlihat sebagai tanak kosong yang dipenuhi oleh pohon pinus dan padang ilalang. Pemberian namanya pun diambil dari besar wilayahnya yaitu 12 km persegi.

Penduduk daerah setempat menyebut orang penghuni Padang 12 ini sebagai orang kebenaran atau orang limun. Wujudnya sama seperti manusia namun tidak mempunyai garis belahan diantara bibir dan hidung. Konon penduduknya merupakan orang-orang yang taat beribadah atau jin muslim.

Banyak kisah mengenai kota gaib ini, salah satunya yaitu kisah seorang nenek yang minta diantarkan pada malam hari. Nenek itupun dibonceng sepeda motor, namun anehnya nenek tersebut menghilangdi dekat padang 12 . Keesokan harinya pemilik motor tersebut menemukan potongan emas di sepeda motornya. 

 

Tags

About The Author

MutiaraRizkynaArlinda 25
Novice

MutiaraRizkynaArlinda

student of SMK WIKRAMA BOGOR

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel