Suku yang dianggap mempunyai "kekuatan super" dan dianggap sebagai Superhero!!!

27 Aug 2018 10:28 1879 Hits 0 Comments
Superhero yang mempunyai kekuatan super nyatanya tidak hanya di televisi loh guys. Ternyata terdapat suku yang memang mempunyai kekuatan super sehingga dianggap sebagai superhero

Superhero yang mempunyai kekuatan super nyatanya tidak hanya di televisi loh guys. Ternyata terdapat suku yang memang mempunyai kekuatan super sehingga dianggap sebagai superhero

Apa saja suku tersebut? yuk simak ulasannya.

1. Suku kalenjin , Kenya

Suku-Suku Ini Mempunyai Kekuatan Super Loh (Ada Yang Di Indonesia) !

Hasil gambar untuk suku kalenjin

Kenya sudah dikenal sebagai juara dibidang olahraga maraton dunia. Namun tahukan kalian, ternyata juara-juara tersebut berasal dari suku yang sama! Ya, mereka adalah suku Kalenjin.

Orang-orang dari Suku Kalenjin menjadi pelari jarak jauh terbaik di dunia. Mereka mempunya betis dan pergelangan kaki yang kecil, selain itu juga perawakan yang ramping. Hal tersebut menyebabkan mereka menggunakan energi lebih sedikit ketika berlari. Kekuatan ini juga berasal dari genetika nenek moyang suku Kalenjin terdahulu.

2. Suku Okinawa, Jepang

Suku-Suku Ini Mempunyai Kekuatan Super Loh (Ada Yang Di Indonesia) !

Suku Okinawa merupakan suku dengan orang-orang yang memiliki umur panjang , kebanyakan diantaranya memiliki umur mencapai 100 tahun. Pola makan yang sehat dan teratur adalah kunci umur panjang dari suku ini.

Mereka makan banyak biji-bijian, kedelai, tahu sayuran, ubi jalar dan lain-lainnya yang alami dan tidak mengandung bahan-bahan kimia. namun  Dalam beberapa tahun terakhir, suku Okinawan mengalami penurunan kesehatan akibat meningkatkan konsumsi makanan cepat saji dari gerai yang disediakan pangkalan AS di daerah tersebut.

3. Suku Aborigin , Australia

Gambar terkait

Kabarnya, Suku Aborigin memiliki kemampuan melihat empat kali lebih baik daripada manusia normal pada umumnya. Dengan kemampuannya itu, suku Aborigin bekerja sebagai mata-mata untuk tentara Australia karena dapat melihat musuh pada jarak yang sangat jauh. Selain itu, mereka juga dipekerjakan untuk melihat perahu imigran gelap dan perahu nelayan ilegal di perairan Australia. Kemampuan ini diduga karena suku Aborigin Kuno suka berburu untuk bertahan hidup.

4. Suku Bajau, Filipina dan Indonesia

Gambar terkait

Suku Bajau merupakan suku yang dikenal dapat lama berada didalam air tanpa bantuan alat apapun, bahkan hingga 13 menit. Mereka juga dikenal sebagai pengembara laut.

Selain itu, para peneliti menduga bahwa suku ini memiliki gen unik yang meningkatkan sekresi hormon tiroid T4, sehingga menyebabkan limpa suku ini lebih besar yang berpengaruh terhadap kemampuan melepaskan oksigen ke dalam tubuh ketika menyelam.
Suku ini juga menetap di wilayah Filipina, KalTim, Kalsel, Sulawesi Tenggara, NTB dan NTT.

5. Suku Moken, Thailand

Hasil gambar untuk suku moken

Suku ini juga dikenal sebagai pengembara laut yang hebat, namun bedanya kemampuan ini dimiliki oleh anak-anak.

Anak-anak di suku ini mempunyai penglihatan 2x lipat dibanding orang dewasa. Mereka dapat melihat dengan sangat baik ketika berada di dalam air. Namun kemampuan ini hanya dimilikinya sewaktu anak-anak. Ketika beranjak dewasa, kemampuan ini akan berkurang.

Mereka dapat menyempitkan pupil dan mengubah bentuk lensa mata mereka untuk dapat penglihatan yang tajam ketika berada dibawah air. Seperti halnya anjing laut dan lumba-lumba.

6. Suku Tsimane

Hasil gambar untuk suku tsimane

Orang Tsimane di Bolivia dikenal memiliki risiko penyakit jantung terendah di dunia. Para peneliti mengaitkan keunikan ini dengan pola makan dan gaya hidup orang-orang Tsimane.Orang Tsimane mengkonsumsi karbohidrat yang tak diolah dan sangat aktif selama berjam-jam.

 

Nah itulah beberapa suku yang mempunyai kekuatan super, hebat sekali bukan?

 

Tags

About The Author

MutiaraRizkynaArlinda 25
Novice

MutiaraRizkynaArlinda

student of SMK WIKRAMA BOGOR

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel