Tips Untuk Menumbuhkan Kembali Semangat Menulis

27 Aug 2018 07:39 1451 Hits 0 Comments
Beginilah cara agar kita tidak cepat bosan menulis di internet .. 

Menulis merupakan kegiatan seseorang dalam mencari imajinasi dan inspirasi lalu dituangkanlah dalam bentuk kumpulan kata yang menjadikan sebuah kalimat dan beberapa paduan bumbu â bumbu manis didalamnya . Kegiatan menulis atau menjadi seorang penulis merupakan salah satu hobi yang dianggap keren oleh banyak orang . Karena ketika seseorang mulai menulis , mereka akan selalu mencari inspirasi â inspirasi dan imajinasi yang akan dituangkan menjadi sebuah tulisan yang indah untuk dibaca.

                Namun , untuk menjadi seorang penulis pun susah â susah gampang , karena ketika seseorang cenderung berkeinginan untuk menulis , dan seseorang mulai menulis , pada saat itu pula ide yang ada dalam pikirannya seringkali buyar dan tidak tertangkap sebagian , yang pada akhirnya semangat untuk menulis sudah mulai berkurang dan tidak lagi menulis . Jika sudah seperti itu , impian seseorang untuk menjadi seorang penulis yang keren akan menjadi impian yang sulit diraih saja pada akhirnya ..

                Untuk itu , seorang penulis memerlukan beberapa tips agar semangatnya kembali lagi , dan banyak mendapatkan inspirasi ketika mulai menulis . Berikut ini beberapa cara agar seseorang mudah untuk membangkitkan kembali semangatnya dalam menulis

                Sebelum memulai menulis , pastikan terlebih dahulu bahwa kita dalam keadaan fit , cek lah terlebih dahulu apakah kita sudah fit dalam kondisi fisik. Karena dengan keadaan fisik yang segar bugar , saat itu pula inspirasi â inspirasi akan mudah dicerna dan semangatpun akan menggebu â gebu kembali .

                Ketika hendak menulis , cobalah untuk menulis dalam keadaan lingkungan yang menenangkan dan lingkungan yang nyaman . Carilah tempat yang segar , asri dan menenangkan yang pastinya mampu membuat kita nyaman dalam menulis. Dengan lingkungan yang seperti itu , kita akan terus termotivasi untuk selalu menulis kata demi kata yang sedang dituangkannya .

                Segelas kopi dan alunan musik pun sangat membantu agar kita selalu termotivasi dan menemukan inspirasi â inspirasi ketika kita sedang menulis . Dengan menyantap segelas kopi dan mendengarkan musik , semangat dalam mencari inspirasi akan tetap optimal pastinya.

                Cara atau tips selanjutnya ,  teruslah menulis tanpa memperdulikan kritik dari orang lain , jangan pernah memikirkan orang â orang yang selalu mengkritik tulisan yang sudah kita buat , menulislah untuk diri sendiri . Cobalah untuk menghargai orang â orang yang sudah membaca tulisan dan hiraukan saja orang â orang yang selalu memandang atau yang selalu berpendapat terhadap tulisan yang kita buat . Maka dari itu , kita akan senantiasa rileks dan tetap tenang dalam menjaga semangat dan rasa konsistensi diri untuk menulis .

Terima Kasih !! Semoga Bermanfaat !!

               

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel