10 Benda Terkutuk di Dunia yang Benar-Benar Ada!!

15 Aug 2018 10:24 584 Hits 0 Comments
Selain boneka annabelle yang sudah melegenda dan diangkat menjadi sebuah film horor, ternyata masih banyak benda terkutuk lainnya yang dapat mengancam hidup pemiliknya. Apa saja? Yuk simak penjelasannya

Kita pasti tumbuh di lingkungan yang terdapat cerita-cerita mistis di dalamnya, baik itu mengenai tempat angker, sosok mistis maupun benda keramat. Mungkin dari beberapa cerita tersebut banyak yang hanya mitos belaka. 

Namun tahukah kalian, di seluruh dunia terdapat banyak sekali benda-benda keramat yang misterius dan dihuni oleh roh jahat. Namun diantaranya hanya beberapa yang melegenda dan terkenal sebagai benda terkutuk. Bahkan terdapat benda yang sampai diangkat menjadi sebuah film horor. 

Apa saja benda-benda tersebut? yuk simak penjelasannya

1. The Crying Boy

images-5wywh

The Crying Boy adalah sebuah cetakan lukisan yang dibuat oleh seniman Italia bernama Bruno Amadio. Hasil karyanya menjadi perhatian internasional setelah artikel di The Sun pada tahun 1985 menyatakan bahwa sebuah cetakan dari salah satu lukisannya, "Crying Boy" atau "anak laki-laki", adalah penyebab serentetan kebakaran rumah yang membakar segalanya kecuali cetakan lukisan tersebut yang tidak cacat sedikit pun. 

Lalu setelah itu, semakin banyak orang yang mengaku mengalami hal-hal aneh karenanya. Bahkan pada tahun 2010, Steve Punt, seorang komedian mencoba membakar lukisan The Crying Boy namun anehnya lukisan tersebut malah tidak terbakar.

2.  Amethyst

9 Benda Terkutuk Ini Ternyata Benar Ada Di Dunia

Batu permata ini dicuri dari kuil Indra di Kanpur, India pada abad ke-19 sebelum akhirnya membawa kesialan kepada pemilik pertamanya, Kolonel W. Ferris. Setelah bangkrut dan kehilangan segalanya, batu ini diberikan kepada teman yang bermasalah yang kemudian bunuh diri. Batu tersebut diberikan kepada Edward Heron-Allen pada tahun 1890. Setelah mengalami kesialan sendiri dan menyaksikan teman-teman yang meminjamnya juga menderita, Heron-Allen membuang batu tersebut ke parit rumah dan batu tersebut kembali kepadanya beberapa bulan kemudian. Dengan menerima nasibnya, ia menyimpannya di dalam 7 lapis kotak terkunci di dalam brankas bank hingga ia meninggal. Hingga kini batu tersebut ada di Museum Sejarah Alam London.

3. Batu Lahar Hawaii

9 Benda Terkutuk Ini Ternyata Benar Ada Di Dunia

Ketika kamu sedang bertamasya ke Hawaii, kamu akan dengan segera mendengar tentang kutukan Pele, yang menyatakan bahwa siapapun yang membawa pulang benda yang memang asli ada di Hawaii maka akan terkena kesialan.

Kepercayaan ini berkembang dari yang awalnya dongeng tradisional tentang jangan mengganggu kemurnian dewi gunung berapi mereka. Namun, ternyata dongeng tersebut menjadi kekuatan yang semakin parah dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai hasil kutukannya, Taman Nasional Hawaii menerima ratusan bebatuan yang dikembalikan dengan permohonan maaf karena semuanya mengalami kesialan.

4. Dybbuk Box

Dybbuk-Box

Dybbuk Box adalah kotak anggur yang diklaim dihuni oleh roh jahat. Kotak tersebut adalah milik seorang kolektor bernama Kevin Mannis, namun semenjak itu Kevin mengalami hal-hal misterius di rumahnya, mulai dari lampu yang tiba-tiba pecah, aroma jasmine yang tiba-tiba tercium hingga akhirnya ia menderita stroke.

Setelah itu Kevin menjual kotak misterius tersebut, namun dikembalikan lagi kepadanya dengan alasan kotak tersebut membawa petaka. Kemudian Kevin menjualnya lagi ke pria bernama Iosif Nietzke, dan menjualnya lagi kepada Jason Haxton, yang juga mengalami peristiwa aneh setelah membeli kotak tersebut. Hingga pada bulan Maret 2017, Dybbuk Box tersebut disimpan dalam Museum di Las Vegas.

5. Boneka Annabelle

bhp1yar87omlyur2c1qx-picsay

Misteri boneka Annabelle memang sudah sangat terkenal, dan sudah diangkat dalam beberapa judul film. Boneka Annabelle asli kini dipamerkan di museum Monroe, Connecticut. Boneka ini dimiliki seorang wanita bernama Donna sebagai hadiah dari ibunya pada tahun 70-an. Hari demi hari boneka tersebut semakin menunjukkan keanehan hingga akhirnya Donna meminta tolong kepada paranormal.

Dua paranormal Ed dan Lorraine Warren membantu Donna dan mengatakan bahwa penghuni boneka Annabelle tersebut adalah iblis yang mengincar arwah Donna. Kemudian mereka memutuskan untuk menyimpan boneka penuh misteri tersebut ke museum Monroe, Connecticut.

6. Boneka Robert

9 Benda Terkutuk Ini Ternyata Benar Ada Di Dunia

Robert awalnya dimiliki oleh artis bernama Robert Eugene Otto, yang menerimanya sebagai hadiah ulang tahun dari kakeknya ketika ia masih kecil. Boneka tersebut tetap disimpan oleh Otto hingga dia dewasa dan memunculkan berbagai hal aneh.

Berbagai keanehan tersebut membuat Robert dijual kepada Myrtle Reuter pada tahun 1974. Kemudian Reuter juga mengalami peristiwa aneh setelah membeli boneka tersebut, mulai dari suara-suara mengerikan hingga pada suatu saat boneka tersebut jalan dengan sendirinya.Akhirnya pada tahun 1994, boneka Robert disumbangkan ke sebuah Museum di Key West, Florida.

7. Kursi Thomas Busby

9 Benda Terkutuk Ini Ternyata Benar Ada Di Dunia

Thomas Busby adalah pencuri kecil-kecilan dan alkoholik yang dihukum gantung karena membunuh ayah mertuanya pada tahun 1702. Ketika aturan hukum menjeratnya, ia sedang duduk di kursi favoritnya pada penginapan lokal, yang kemudian dinamakan sesuai dengannya.

Sebelum dihukum gantung, ia mengutuk siapapun yang duduk di kursinya akan mati secara tersiksa. Awalnya kutukannya dihormati oleh orang sekitar, tapi seiring berjalannya waktu ketakutan itu semakin luntur dan pemiliknya mengeluarkan kursi tersebut. Akhirnya membuat korban kematian pertama, di cerobong asap. Sekumpulan teman yang berani duduk di kursi Busby bergantian satu per satu menghilang dalam kecelakaan misterius. Kutukan terakhir yang terjadi adalah kurir pengantar surat yang meninggal dalam kecelakaan mobil beberapa jam setelah duduk di kursi tersebut. Hari ini, kursi tersebut digantung setinggi 5 kaki di atas lantai untuk keamanan di Museum Thirsk, Yorkshire Utara.

8.  The Hand Rasist Him

The Hand Rasist Him

The Hand Rasist Him adalah lukisan yang dibuat oleh Bill Stoneham, pada tahun 1972, Stoneham, diperintah oleh Charles Feingarten untuk membuat dua lukisan untuk galerinya. Kemudian pada tahun 1974, aktor dan produsen John Marley membeli lukisan tersebut yang malah menghantuinya hingga akhirnya ia meninggal.

Pada tahun 2010, lukisan tersebut dijual di eBay, penjualannya mengatakan bahwa karakter dalam lukisan tersebut dapat bergerak di malam hari dan kadang-kadang menghilang dan masuk ke dalam bagian rumah yang ada di lukisan. Penjual juga mengatkan bahwa karakter boneka wanita kerap terlihat mengancam karakter laki-laki dengan benda yang ia pegang. Akhirnya lukisan tersebut terjual dengan harga $1.025 oleh seorang pemilik Galeri di Grand Rapids, Michigan.

9. Anguished Man

hombre angustiado-picsay

Lukisan bernama Anguished Man dimiliki oleh keluarga Sean Robinson, Sean mengatakan awalnya barang itu milik neneknya yang mengeluh bahwa lukisan tersebut dihuni roh jahat. Neneknya sering berbicara tentang seorang laki-laki yang berjalan sekitar rumahnya di malam hari serta suara misterius dan orang menangis.

Sean dan keluarganya mulai mengalami keanehan setelah menerima lukisan tersebut dari neneknya. Sean melihat hal-hal misterius seperi orang menangis, seorang pria yang berdiri menatapnya dan lain sebagainya.

10.  The Iceman  9 Benda Terkutuk Ini Ternyata Benar Ada Di Dunia Otsi si manusia es meninggal di tahun 3300 sebelum Masehi. Sebagai mumi alami Eropa yang tertua, ia ditemukan pada tahun 1991 di Pegunungan Otztal Itali setelah diawetkan oleh es yang terbentuk di sekitarnya. Dipercaya bahwa ia tewas karena paparan lingkungan, tapi kemudian detail lain menunjukkan bahwa ia meninggal karena kehabisan darah akibat luka parah yang disebabkan anak panah.   Legenda kutukan Otzi mulai dikenal saat orang-orang menghubungkan berbagai kejadian kematian dengan kutukan tersebut. Secara keseluruhan, kutukan tersebut memakan korban 7 orang termasuk ahli patologi forensik yang meninggal karena kecelakaan mobil, pendaki gunung yang meninggal dalam longsoran salju dan pendaki lain yang menemukannya tewas dalam jalur yang terjal. Kamu bisa melihat Otzi, kalau kamu berani di Museum Arkeologi Tyrol di Bolzano, Tyrol Selatan, Itali.   Itulah beberapa benda-benda misterius yang mengandung kutukan roh jahat. Ada yang sudah diamankan dan ada juga yang menghilang secara misterius. Jangan sampai kalian punya salah satunya ya teman-teman.
Tags

About The Author

MutiaraRizkynaArlinda 25
Novice

MutiaraRizkynaArlinda

student of SMK WIKRAMA BOGOR

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel