Mi Goreng Salted Egg Sederhana Ala Anak Kos

13 Aug 2018 16:47 893 Hits 0 Comments
Ketika kamu bosan dengan citarasa mie goreng, kini hadir mie goreng dengan rasa telur asin yang menggemparkan.

Sehabis rasa oreo dan grentea, sekarang saatnya citarasa telur asin atau salted egg berada di puncak menjadi varian rasa untuk bermacam-macam makanan dan jajanan cemil-cemil. Salted egg itu sendiri setau gue adalah salah satu jenis saus yang hits selama dua tahun belakangan ini. Salted egg mulai booming dari Singapur pada pertengahan 2016 silam. Bermula dari keripik kulit ayam dan keripik kulit salmon dengan rasa salted egg atau telur asin hingga berbagai hidangan makan berat seperti udang saus telur asin dan lain sebagainya. Berbagai jenis makanan ini ternyata laris manis dicoba dan digandrungi oleh para pecinta kuliner. Perpaduan rasa renyah dari telur asin dengan makanan utamanya membuat siapapun yang mencoba menjadi ketagihan dan ingin lagi.

Sebagai anak kos gue juga gamau kalah untuk menciptakan makanan dengan citarasa ala saus telur asin atau salted egg ini. Gue mencoba untuk membuat mi goreng rasa salted egg. Mie yang gue pilih untuk menciptakan makanan ini yaitu tipe mie telor. Untuk salted egg sauce, sungguh-sungguh gue masak dengan manual bermodal tips dan cara dari google. Cari aja pakai kata kunci "resep saus telur asin", dijamin resultnya akan bejibun lah recipe atau cara memasak dengan bumbu dapur yang gampang dicari.

Memakai bahan yang simple, gak disangka-sangka mie goreng telur asin yang gue bikin rasanya lebih dari harapan or dapat dibilang endeus banget. Chewy-nya miee goreng telor yang disempurnakan dengan renyahnya saos telor asin membuat rasanya krenyes-krenyes saat tiba di lidah. Lo semua kudu coba masakan yang ajaib ini. Dijamin ngga mungkin nyesel.

Gue lengkapi juga makanan pelengkap telor mata sapi dan sosis goreng sehingga rasa dari mie telur asin goreng ini bertambah enak. Dan jangan lewati bawang goreng yes. Yang pasti citarasanya sempurna banget lah dan mayan buat mengisi kekosongan perut manusia ngekos layaknya gue ini.

Walaupun begitu, rasanya sedikit males sih buat mengulang step by step bikin miee goreng salted egg itu. Kemudian kabar bahagianya, kali ini kalian semua gak butuh repot-repot dalam membuat mie goreng salted egg sebab Indomie akan mengeluarkan varian rasa masa kini itu melalui kombinasi mie curly dalam premium collectionnya.

Indomie memberi nama varian itu dengan Mie Goreng Keriting Telur Asin. Gak usah gelisah mencari bumbu masak, Mie Goreng Keriting Telur Asin bisa menyulap resep ala saus telor asin bisa disajikan secara praktis.

Info yang gue baca Mie Goreng Keriting Telur Asin itu akan hadir pada pertengahan Agustus dan bisa dipesen melalui elevenia. Gue juga sangat penasaran gimana rasa dari varian kekinian ini.

Sumber: https://www.elevenia.co.id/saltedegg

Tags

About The Author

taemin27 21
Pensil

taemin27

learning to write about anything arounds me

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel