Pasukan Khusus Wanita Paling Ditakuti di Dunia.

7 Aug 2018 10:17 2742 Hits 0 Comments
Jangan sampai tertipu dengan wajah-wajah cantiknya!! Bahkan mereka dikenal sebagai sang petarung bela diri terbaik, penembak jitu(sniper), prajurit elit mematikan.

Di dunia ini seringkali wanita yang dianggap lemah, karena kekuatannya dibanding seorang pria. Namun siapa sangka, wanita-wanita ini merupakan bagian dari pasukan khusus militer wanita yang mempunyai kekuatan jauh lebih kuat dan lebih hebat sepuluh kali lipat dari kekuatan prajurit biasa. Mereka memang sengaja mendapatkan pelatihan keras bahkan terkesan sadis. Namun hal tersebut dilakukan agar mereka menjadi pasukan khusus wanita paling ditakuti di dunia. 

Mereka dikenal sebagai sang petarung bela diri terbaik, penembak jitu(sniper), prajurit elit mematikan, satuan tim pemukul reaksi cepat dalam mengatasi teror dan sanggup menyelesaikan misi khusus secara cepat, akurat demi memulihkan stabilitas negaranya.

Negara mana saja yang mempunyai pasukan khusus paling ditakuti di dunia? yuk simak penjelasannya.

1. Israeli Special Forces Units

Related image

Related image

Meskipun telah menuai banyak kontroversi di bidang kemiliteran yang dilakukan oleh Milter Israel, harus kita akui bahwa kemampuan para tentara-tentaranya jauh diatas rata-rata. Untuk masalah pertempuran di medan perang, Negara Israel banyak melibatkan perempuan tidak hanya pria seperti halnya negara-negara lain. 

Sejak tahun 1997, pemerintah Israel telah mencabut larangan kaum perempuan untuk terlibat dalam Militer, Kepolisian dan semenjak itulah banyak partisipasi. Tercatat lebih dari 35 persen jumlah total pasukan militer Israel adalah wanita, sisanya adalah pria. Ada beberapa kesatuan khusus prajurit wanita dalam regu elit militer Israel diantaranya YAMAG, YABAN, Oket’z dan Unit 699. Mereka secara khusus diposisikan langsung di garis depan medan peperangan

Faktanya, bahwa para tentara wanita Israel mencetak prestasi sebagai unit anti pesawat tempur, spesialis gurun dan penembak jitu terbaik,  dibandingkan tentara prianya. Bahkan mereka jauh lebih disiplin, meskipun soal kemampuan bela diri masih kalah dengan tentara pria nya.

2. South Korean Special Forces, 707th Special Mission Battalion

Image result for South Korean Special Forces,

Related image

707th Special Mission Battalion adalah unit khusus pasukan tempur terbaik Korea Selatan. Batalyon ini sendiri menyeleksi ketat anggotanya dari masing-masing kesatuan angkatan. Bertarung dalam danau es, berjalan di batu tajam sambil tangan terikat di belakang menjadi makanan wajib para prajurit 707th Special Mission Battalion ini.

Meski kehebatan tentara pria di Korea Selatan tidak mematikan seperti Korea Utara, namun berbicara soal kemampuan tentara wanita. Korea Selatan jauh lebih unggul sampai keganasan mereka dijuluki sebagai Harimau Putih. 

Sejarah terbentuknya Batalyon 707th ini sendiri dilatar belakangi dari Peristiwa Munchen (September Hitam) dimana aksi terorisme asal Palestina membantai 11 Atlet Israel dan seorang Polisi di pekan Olimpiade Munchen pada 5 september 1972. 
 
Tak ingin terjadi aksi terorisme di negaranya, dalam Olimpiade 1982, membuat Korea Selatan siaga satu dengan membentuk 707th Special Mission Battalion, pasukan spesial anti teror untuk menjaga kedaulatan wilayahnya.
 
3. Australia, 1st Commando Regiment
 
Related image
Diketahui 15 persen dari jumlah total keseluruhan adalah tentara wanita. Sedangkan yang aktif berperang di medan pertempuran sebanyak 190 ribu. Untuk teknologi militer terbaru dan paling canggih, Amerika memang masih menjadi momok nomor satu paling ditakuti di dunia. Sepertinya hanya Rusia dan Jerman yang sanggup mengimbangi kekuatan militer Amerika Serikat.
 
6. Army of the Czech Republic, Cokoslovakia
Related image

Dan setelah berakhirnya era perang dunia II peranan mereka semakin meluas. Mereka diterjunkan langsung di garda utama untuk melakukan kontak senjata dengan pasukan musuh. 

Namun dari Angkatan Udara, Angkatan Darat dan Angkatan Laut mereka. Peranan tentara wanita banyak yang mengukir prestasi dari Angkatan Udara. Hingga para pasukan khusus ini banyak diperbantukan untuk Angkatan Darat Inggris dan sebagai pasukan siaga satu di Timur Tengah.
 
7. Special Air Service (SAS) Inggris
Image result for female sas army

Bergerak misterius, responsif cepat, tenang dan fokus menjadi ciri khas dari pasukan khusus SAS Inggris. Segudang prestasi terukir oleh mereka yang diakui oleh militer seluruh dunia, terakhir diketahui waktu pengepungan sekelompok teroris di Kedubes Iran di London dan baku tembak pasukan SAS dengan Militan ISIS di Suriah. Dalam pertempuran itu, 8 prajurit SAS tidak ada satupun yang mati melawan 30 Militan ISIS. 

 
Sama seperti Israel, Rusia, Australia dan Jerman. Tak ada batasan sama sekali untuk wanita bergabung dalam pasukan khusus ini, semua memiliki hak dan perlakuan yang sama baik tentara pria ataupun wanitanya. Sayangnya, jumlah mereka sangat sedikit, hanya ada 8 persen jumlah prajurit wanita yang bergabung dalam unit pasukan khusus SAS Inggris
 
 
8. Jerman, KSK Kommando Spezialkräfte (Special Forces Command)
 
Related image

KSK Kommando Spezialkrafte adalah sebuah unit militer pasukan khusus elite yang terorganisir dari Rapid Forces Division. Pasukan Elit ini sudah banyak teruji ketangguhannya dan banyak mendapatkan penghargaan dari NATO, Amerika Serikat dan afiliasinya atas peran mereka mengatasi teroris yang terjadi di Timur Tengah.

Cantik, berdarah dingin, tak banyak bicara menjadi ciri khas dari pasukan wanita Jerman. Slogan mereka dalam pertempuran 1 peluru untuk satu nyawa. Sampai kini jumlah pasukan elit wanita mencapai 1000 orang yang sebagian banyak bergabung di unit tempur Angkatan Udara.

 

 

9. Russian Army, prajurit elit wanita rusia

Related image

Jangan tertipu dengan wajah cantik mereka, Ketika maju dalam medan pertempuran mereka terkenal dengan kegaharannya. Soal mental, kemampuan, taktik dan strategi militer mereka sudah teruji sejak perang dunia I dan perang dunia II. Mereka adalah barisan militer terhebat sepanjang sejarah yang selalu terlibat dalam patriotik besar.

Sampai kini pun pasukan khusus wanita milik militer Rusia masih diakui sebagai prajurit tempur paling berbahaya dan paling mematikan di dunia. Sahabat kejadiananeh.com kamu pernah mendengar nama Liudmyla Mykhailivna Pavlychenko? 
 
Dia adalah seorang prajurit wanita Rusia yang menjadi salah satu Sniper terbaik di dunia. Jumlah misi yang sudah berhasil ia bunuh dalam pertempuran tercatat 309 orang. Mengerikan bukan?
 
 
Sangat mengerikan bukan? terbukti bahwa wanita juga bisa lebih berbahaya dari seorang pria ya teman-teman:D

 

 

 

 
Tags

About The Author

MutiaraRizkynaArlinda 32
Ordinary

MutiaraRizkynaArlinda

student of SMK WIKRAMA BOGOR
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel