Sering kesel karena earphone kamu sering kusut? Kamu wajib ikuti tips berikut ini

3 Aug 2018 09:11 741 Hits 0 Comments
Kamu wajib ikuti ini agar earphonemu tidak mudah kusut dan rusak

Earphone adalah salah satu benda elektronik yang wajib sekali ada di dalam tas. Bersama handphone, benda ini ibarat dua sejoli yang menemani aktivitasmu sepanjang hari. Kamu menggunakannya untuk mendengarkan musik, menelepon, atau sekedar menutup telingamu dari kebisingan.

Namun, pernahkan kamu merasa kesal karena saat mengetahui earphonemu terlilit sendiri dan rusak. Berikut beberapa tips & trik untuk earphonemu agar tidak terlilit dan cepat rusak. Simak yaa

1. Dompet earphone

Image result for dompet earphone lifehacks

Untuk kalian yang memiliki beberapa earphone, bisa menggunakan dompet earphone buatan tangan ini ya geng. Selain simple, dompet yang satu ini juga mudah banget loh dibuatnya. Selain untuk menyimpan earphone, dompet ini juga berfungsi mengurangi resiko kerusakan pada earphone milikmu. 

2. Binder Clips

Related image

Benda kecil ajaib bernama binder clips bisa kamu bawa kemanapun kamu berada. Kamu bisa menggunakan benda ini untuk menjepit earphone kamu yang sudah tergulung. Tujuannya untuk menghindari kabel terlilit dan rusak.

3. Per Pulpen

Image result for dompet earphone lifehacks

Selanjutnya,kamu bisa menggunakan per pulpen. Beberapa jenis pulpen memiliki per kecil di dalamnya, ambillah per tersebut dan pasang pada bagian kabel earphone yang mudah terlilit. Per ini berfungsi mengurangi resiko kabel terlilit atau pun putus.

4. Kartu ATM

Related image

instrucables.com_.jpg

Kamu memiliki kartu ATM yang tidak terpakai? Atau kartu dengan bahan sejenis seperti kartu operator selular di indonesia. Coba deh buat sedikit percobaan menggunakan kartu-kartu tadi. Bermodalkan alat pemotong, potonglah beberapa bagian kartu tersebut sehingga kamu bisa menaruh earphone pada kartu tadi. Pasti sangat bermanfaat:)

5. Resleting

pcbheaven.com1_.jpg

Jika kamu memiliki resleting yang tidak terpakai di rumah, kamu bisa menggunakannya untuk menjaga earphonemu agar tidak mudah kusut dan mudah terlilit. Sehingga earphonemu tidak mudah rusak. 

6. Binder Clips 2

huffingtonpost.com1_.jpg

Buat kamu yang sering memakai earphone di tempat kerja atau kamar kamu, bisa memakai binder clips sebagai penjepit earphone. Gulunglah earphone dan jepit pada tempat yang mudah dijangkau.

7. Cara menggulung

Cara melipat earphone

Kebanyakan, eraphone memiliki umur yang pendek dikarenakan banyak dari kita yang salah menggulungnya, atau asal-asalan . Untuk kalian yang tidak ingin earphone kalian cepat rusak, dapat mengikuti tutorial dari gambar diatas.

7. Bungkus permen

Related image

Tidak sedikit dari kita yang seringkali menyimpan earphone bercampur dengan kabel lainnya. Charger laptop, kabel USB, charger handphone, dan kabel elektronik lainnya berkumpul menjadi satu tempat yang sama. Hal ini bisa jadi bencana untuk earphonemu.

Nah, selain menyimpan dalam kondisi lilitan yang benar, kamu juga bisa terapkan tips menyimpan earphone dalam kotak kemasan. Kamu bisa manfaatkan kotak bekas permen atau kantong khusus untuk meletakkan earphonemu. Cara ini akan mengurangi resiko kerusakan karena kabel yang terlilit berantakan.

 

Mudah sekali bukan? Semoga dapat bermanfaat ya teman-teman.

Tags

About The Author

MutiaraRizkynaArlinda 25
Novice

MutiaraRizkynaArlinda

student of SMK WIKRAMA BOGOR

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel