Bagaimana menjadi seorang sistem analis???

1 Aug 2018 21:00 1061 Hits 0 Comments
Kenali beberapa skill yang dibutuhkan untuk menjadi seorang sistem analis !!

Hai sahabat Plimber !!! apa kabar hari ini ?? Semoga baik yak tentunya. Kali ini saya akan memaparkan beberapa skill yang dibutuhkan untuk menjadi seroang sistem analis. Sebelum saya memaparkan beberapa skill tersebut saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang apa itu sistem analis? Kenapa orang – orang ingin sekali untuk menjadi seorang sistem analis.

                Yapp , sistem analis merupakan seseorang yang dapat atau mampu menjabarkan kebutuhan dari seorang user , dapat menyusun sebuah solusi dari beberapa masalah menjadi efektif dan mampu untuk mengawali penggunaan sebelum aplikasi yang sudah di bangun untuk di publish kemudian. Lalu untuk menjadi seorang sistem analis ini , kita harus mampu memahami secara rinci dan lebih detail lagi tentang sebuah sistem informasi yang akan dibangun selanjutnya.

                Soo , pada intinya seorang sistem analis merupakn seseorang yang mampu memahami kebutuhan bisnis dari si client dan mampu memiliki solusi untuk memecahkan sebuah kebutuhan dari client tersebut , tentunya dengan dukungan sebuah teknologi informasi dan para developer nyaa.

                Lalu , untuk menjadi seorang sistem analis tidaklah mudah , karena kita harus mampu memecahkan masalah yang begitu rumitnya. Tapi , tenang saja .. beberapa skill dari seorang sistem analis ini mampu kita pelajari dengan rajin , giat dan ulet tentunya.. Sooo , apa saja skill nya.

                Pertama ,, untuk menjadi seorang sistem analis , kita harus mampu mengetahui hal – hal teknis yang berhubungan dengan teknologi informasi dan beberapa cara untuk memecahkan masalah yang terjadi ketika sebuah sistem informasi tersebut mengalami beberapa masalah. Hingga ketika kita telah mengetahui beberapa solusi , kita mampu memecahkan sebuah masalah dan selalu menemukan solusi yang terdapat dalam sebuah bisnis kita.

                Selanjutnyaa , mereka .. seorang sistem analis harus mampu berfikir secara sistematis dan harus mampu untuk menemukan beberapa solusi yang logis terhadap beberapa masalah dalam bisnis yang dihadapinya.

                Lalu ,, seorang sistem analis harus bisa mengetahui beberapa pengetahuan dari sebuah teknologi yang setiap detik nya berkembang pesat. Mereka harus up to date terhadap perkembangan teknologi tersebut.

                Mereka harus aktif dan mampu memecahkan permasalahan bisnis dengan beberapa opsi – opsi dari sebuah solusi. Hal tersebut akan berguna dalam kinerja bisnis mereka. Pastinya harus selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap client.

                Seorang sistem analis harus mampu menentukan estimasi dari solusi permasalahan tersebut hingga permasalahan tersebut mulai hilang dan sampai ditemukannya solusi yang sangat tepat. Mereka harus bisa menjadi seorang manajer , dimana mereka harus mampu disiplin dalam masa pengerjaan solusi dari permasalahan berlangsung.

                Terima kasih !! Semoga bermanfaat !!

Tags

About The Author

Muhammad Adi Wahyudi-4 37
Ordinary

Muhammad Adi Wahyudi-4

Hello Plimber ! Kita Sharing bareng yuk.. saya dari SMKN 4 BANDUNG =)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel