Apa Saja Kelebihan OS Windows 10 ?

15 Jul 2018 14:37 1155 Hits 0 Comments
Zaman now untuk komputer dan laptop , sering sekali menggunakan sistem operasi Windows 10 dan anda bisa menemukan komputer dan laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 10 dimanapun . Ada Apa Dengan Windows ? Apakah karena kelebihannya ?

Salah satu Operating System ( disingkat OS ) atau Sistem Operasi yang paling populer untuk komputer atau laptop di seluruh dunia adalah Windows . Yang berawal dari Windows jadul , seperti Windows XP , lalu seiring berkembangnya teknologi , munculah Windows Vista , lalu Windows 7 , lalu Windows 8 , dan sampai sekarang , versi terbarunya Windows 10 . ( Entah kemana Windows 9 ) . Dan di zaman now , anda bisa menemukan banyaknya komputer dan laptop yang menggunakan OS Windows 10 , dimanapun anda berada .

Di zaman now ini , Windows 10 sudah lebih populer dibanding Windows 8 dan Windows 7 . Dan pasti ada alasannya kenapa zaman now lebih menggunakan OS Windows 10 dibanding versi Windows yang dulu . Dan alasannya ada kelebihan yang dimilikinya dan Windows 10 adalah OS yang paling cocok . Dan berikut adalah kelebihan yang dimiliki oleh OS Windows 10 :

Cocok Di Banyak Perangkat

Sebelumnya , Windows 10 cocok digunakan untuk komputer dan laptop . Namun , kecocokan Windows 10 tidak terbatas pada 2 benda itu saja , Windows 10 bisa digunakan di 2 - in - 1 PC atau Tablet PC , Tablet , Smartphone yang menggunakan OS Windows yaitu Windows Phone , serta game console yaitu Xbox .

Start Menu Dengan Tampilan Lebih Menarik

Bagi para pengguna OS Windows 8 , mungkin anda akan shock saat anda meng-click Desktop , lalu dibagian task bar tidak ada icon Start Menu . Tetapi Windows menampilkan kembali icon Start Menu di OS Windows 8.1 . Berbeda dengan Windows 10 , jika Start Menu Windows 8 atau Windows 8.1 akan memunculkan tampilan lain , sedangkan Windows 10 menampilkan Start Menu yang sama persis dengan Windows 7 hanya saja dengan tampilan yang lebih menarik dan cukup minimalis menurut saya .

Kemampuan Multi Tasking

Jika di versi Windows yang dulu anda harus membuka tutup dan meminimalize aplikasi atau software yang sedang berjalan itu terasa ribet . Namun , di Windows 10 , anda bisa membuka beberapa aplikasi hanya dalam satu layar tanpa perlu menutup semua aplikasi sebelumnya . Nama fitur dari kelebihan ini adalah Task View .

Cortana

Jika di Apple anda menemukan Siri , dan di Google anda menemukan Google Now , dan sekarang Windows tidak ingin kalah dari mereka berdua . Windows memiliki asisten canggihnya juga yang bernama Cortana . Cortana di Windows 10 bisa memberikan pengingat , meng-set alarm , dan menjawab pertanyaan lisan pengguna .

Microsoft Edge

Di versi Windows dulu hanya diberikan sebuah browser Internet Explorer saat pertama kali menggunakan Windows . Namun di Windows 10 , saat pertama kali anda menggunakannya , anda akan menemukan browser baru , yaitu Microsoft Edge . Microsoft Edge memungkinkan para pengguna untuk menulis , hingga membuat gambar langsung di laman internet . Pengguna pun bisa mengirimkan hasil modifikasi laman internet tadi ke pengguna lain .

 

Dan seperti itulah kelebihan yang dimiliki oleh Windows 10 .

Until Next Time , Peace .

About The Author

JER 36
Ordinary

JER

Suka sesuatu.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel