Notch ? Di Smartphone Zaman Now ?

6 Jul 2018 20:16 733 Hits 0 Comments
Zaman now , desain Smartphone sedikit berbeda dari yang dulu . Karena adanya perbedaan sedikit di bagian atas dan bawah layar Smartphone . Yaitu Notch . Sebenarnya , Notch itu apa ? Dan kenapa harus ada Notch ?

Back Again With Me dengan konten yang berkaitan dengan Teknologi . Pembahasan sekarang mengenai Notch di Smartphone .

Zaman now , Smartphone agak sedikit berbeda dengan desainnya , terutama di bagian atas layar Smartphone . iPhone pernah merilis Smartphone terbarunya , yaitu iPhone X . Tetapi , di bagian atas layar Smartphone iPhone X memiliki sebuah “ Poni “ . “ Poni “ yang dimaksud adalah Notch . Desain Notch di iPhone X sama sekali tidak memberi kesan bagus sedikitpun , karena beberapa orang berpendapat bahwa adanya Notch di bagian atas layar Smartphone membuat layar Smartphone tidak teratur dan tidak enak dipandang . Salah satu contohnya saat menonton video dalam skala full screen .

" Kenapa Mesti Ada Notch Di Zaman Now ? " .

Jadi gini , sebenarnya Smartphone di zaman now rata - rata sudah menggunakan desain Bezel Less . Arti dari Bezel Less sendiri adalah memiliki bingkai yang tipis , sehingga layar Smartphone bisa tampil nyaris tanpa pinggiran dan layar Smartphone menjadi lebih lega . Dan disinilah mengapa Notch harus ada di bagian atas layar Smartphone , karena tanpa adanya Notch , fitur kamera depan , sensor proximity , Face ID , dan speaker akan disimpan dimana ?

Meskipun layar Smartphone akan terlihat sedikit tidak nyaman , Smartphone dengan desain Notch juga sedikit membantu untuk para penggunanya , karena bagian atas dan bawah di layar Smartphone sedikit berbeda dan tidak perlu ribet lagi untuk mencari lubang charger . Dan tidak kalahnya lagi , dengan adanya fitur Notch ini , kamera depan pastinya memiliki ukuran pixel yang lumayan bagus dan pastinya juga , fitur untuk bagian depannya .

Dan tidak hanya iPhone X saja yang menggunakan desain Notch , melainkan ada beberapa Smartphone lain yang menggunakan desain tersebut , diantaranya adalah :

Asus Zenfone 5 ( Memiliki layar Smartphone sebesar 6.2 inch dengan kamera depan berukuran 8MP . )

LG G7 ( Memiliki layar Smartphone sebesar 6.1 inch dengan kamera depan berukuran 8MP . )

OPPO R15 ( Memiliki layar Smartphone sebesar 6.2 inch dengan kamera depan berukuran 5MP , cukup mengecewakan dengan kamera depannya . )

Huawei P20 Pro ( Memiliki layar Smartphone sebesar 6.1 inch dengan kamera depan yang berukuruan sebesar 24MP . Well , Incredible . )

 

Itulah mengapa Smartphone zaman now sudah menggunakan desain Notch . Tetapi , ada juga Smartphone yang menyediakan fitur Hide Notch . Fitur tersebut akan mengubah taskbar atas Smartphone menjadi berwarna hitam . Dengan adanya fitur itu , layar Smartphone akan terasa nyaman jika dipandang .

Until Next Time , Peace .

About The Author

JER 35
Ordinary

JER

Suka sesuatu. Hiatus/

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel