Beberapa Shortcuts Keys Yang Bisa Anda Gunakan Di Windows 10

12 Jul 2018 19:42 1507 Hits 0 Comments
Anda malas menggerakkan mouse ? Anda ingin tahu trik cepat yang tersembunyi di Windows 10 ? Gunakan beberapa shortcuts keys ini agar anda tidak perlu kesusahan lagi .

Artikel dulu saya pernah membahas beberapa shortcuts keys yang bisa anda gunakan saat anda browsing di PC . Dan sekarang saya akan membahas beberapa shortcuts keys yang bisa anda gunakan di Windows 10 . Berikut adalah beberapa shortcuts keysnya :

Windows + [ Angka ]

Maksud [ Angka ] disini adalah aplikasi - aplikasi yang ada di navbar Windows anda . misalkan aplikasi ke - 1 adalah Microsoft Edge , maka anda hanya menekan tombol Windows + 1 untuk membuka Microsoft Edge tanpa harus menggerakkan mouse anda . Atau aplikasi ke - 2 adalah Windows Explorer , maka anda hanya perlu menekan tombol Windows + 2 untuk membuka Windows Explorer .

Windows + E

Apakah anda tidak bisa menemukan icon folder untuk membuka folder ? Gunakan tombol Windows + E .

Windows + D

Apakah anda malas meminimize aplikasi yang sedang anda buka ? Gunakan Windows + D , dan aplikasi di PC anda telah terminimize . Anda bisa menggunakan Windows + D lagi untuk membuka lagi aplikasinya .

Alt + Tab

Apakah anda malas untuk menggerakkan mouse anda untuk berpindah aplikasi yang sedang anda buka di PC ? gunakan Alt + Tab .

Windows + Tab

Windows + Tab digunakan untuk membuka Task View . Task View di Windows 10 itu seperti halaman history di browser menurut saya . Seperti video atau foto atau file apa yang anda buka kemarin dan aplikasi apa aja yang sedang anda buka sekarang . Ini mirip seperti Alt + Tab tetapi lebih keren .

Ctrl + Alt + Delete

Biasanya shortcuts keys ini sering digunakan oleh para manusia untuk membuka Task Manager atau PC-nya sedang nge-hang atau not responding .

Ctrl + Shift + Esc

Apakah anda ingin membuka Task Manager tapi anda malas untuk membukanya lewat Navbar dengan cara klik kanan mouse lalu membuka Task Manager ? Gunakan Ctrl + Shift + Esc untuk lebih mudah .

Ctrl + Shift + N

Apakah anda malas meng-klik kanan mouse anda untuk membuat sebuah folder baru ? Tidak usah khawatir lagi , karena hanya dengan menekan 3 tombol , yaitu Ctrl + Shift + N . Dan , terbuatlah folder baru anda tanpa perlu memegang mouse lagi .

Alt + F4

Apakah anda ingin menutup aplikasi tetapi anda malas menggerakkan mouse anda ke tanda silang ? Gunakan Alt + F4 .

Ctrl + C

Digunakan untuk meng-copy ( menduplicate ) data atau file .

Ctrl + X

Digunakan untuk meng-cut ( memindahkan ) data atau file . ( bukan menduplicate )  data atau file .

Ctrl + V

Digunakan untuk mem-paste ( memindahkan ) data atau file yang ter-cut atau ter-copy .

 

Itulah beberapa shortcuts keys yang bisa anda gunakan di Windows 10 .

Until Next Time , Peace .

About The Author

JER 44
Ordinary

JER

Suka sesuatu.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel