Jenis - Jenis Audio

3 Jul 2018 12:23 1855 Hits 0 Comments
Banyak orang menggunakan " Headset " sebagai barang audio yang sering digunakan untuk mendengarkan sesuatu , seperti mendengarkan musik . Tapi tahukah anda , bahwa ada jenis - jenis audio yang memiliki nama tetapi bukan nama " Headset " . 

It’s A New Day , It’s A New Dawn , It’s A New Article . Well , Hello People , hari ini saya akan membahasa jenis – jenis audio . Maksud jenis – jenis audio yang akan saya bahas adalah jenis – jenis alat pendengaran yang sering digunakan oleh para manusia . Yang biasanya untuk mendengarkan musik , atau untuk mendengarkan suara dari film , atau untuk bertelepon . Yaitu " Headset " .

Tapi tahukah anda , sebenarnya ada beberapa jenis audio yang sering beberapa orang sebut sebagai " Headset " , padahal tidak semua audio bernama " Headset " . Sebenarnya ada Headset , Headphone , Earbud , Earphone , Handsfree , Backphone . Apa perbedaanya dari audio - audio tersebut ? .

Earphone

Earphone adalah barang audio yang mungil , yang simple , yang paling sering dibawa kemana - mana oleh banyak orang dan sering digunakan untuk mendengarkan musik , menonton video , bermain game . Barang ini sangat praktis karena bisa disimpan di tempat yang kecil , seperti saku celana . Biasanya Earphone sering digunakan di MP3 Player , Smartphone , Laptop .

Earbud

Barang audio merupakan jenis dari Earphone , hanya saja Earbud memiliki benda yang menonjol sehingga saat dipakai bisa masuk ke dalam bagian telinga .

Handsfree

Barang audio ini adalah barang mungil gabungan dari Earphone dan mikrofon dimana barang ini terdapat suatu tombol yang berfungsi untuk menerima panggilan , menaikkan dan menurunkan volume . Handsfree lebih diutamakan untuk berkomunikasi , karena Handsfree bertujuan untuk memudahkan para manusia yang sedang beraktivitas untuk menelpon , jika ada panggilan masuk , pengguna hanya tinggal menekan tombol yang ada di Handsfree dan langsung berbicara . Tapi zaman now , Handsfree sudah banyak yang menggunakan fitur Bluetooth .

Backphone

Barang audio ini berbeda dengan Earphone , barang ini memiliki 2 benda yang berbentuk bulat yang berarti speakernya dengan sebuah pegangan yang melingkar dan berukuran sedang . Dilihat dari namanya " Back " yang artinya belakang , sudah dipastikan kalau cara penggunaan Backphone dipasang di bagian belakang . Dengan cara memposisikan pegangannya di belakang kepala dan bagian speakernya dikaitkan ke telinga .

Headphone

Barang audio memiliki bentuk yang sama seperti Backphone , hanya saja pegangannya ada diatas . Headphone berbeda dengan Headset karena Headphone tidak memiliki mikrofon , karena keutamaan dari barang ini adalah untuk musik . Jadi yang sering mendengarkan musik lebih bagus menggunakan Headphone . Barang 1 ini sering sekali digunakan oleh para DJ , seperti Skrillex , Diplo , Hardwell , dsb . Headphone juga tersedia dengan fitur Bluetooth .

Headset

Barang audio merupakan gabungan dari Headphone dan mikrofon . Barang ini memiliki 2 device yaitu perangkat input mikrofon ( untuk berkomunikasi ) dan perangkat output speaker ( untuk mendengarkan audio ) . Headset sering digunakan oleh para pengguna PC , terutama untuk bermain gameHeadset juga tersedia dengan fitur Bluetooth .

Sebenarnya ada 2 jenis dari Headphone dan Headset , yaitu :

Over Ear

Jenis ini menggunakan penutup telinga yang menutupi semua bagian telinga sehingga telinga tertutup sempurna dan rapat dan terasa nyaman dan tidak ada gangguan suara dari luar .

On Ear

Jenis ini menggunakan penutup telinga yang jika dipakai bantalannya hanya menutupi daun telinga . Sehingga tidak nyaman untuk dipakai .

 

Itulah jenis - jenis audio yang sering disebut dengan " Headset " , tetapi sekarang anda tahu jenis - jenis audio diatas . Tetapi jangan terlalu kelamaan menggunakan barang audio seperti diatas , bisa saja pendengaran telinga anda jadi berkurang dan telinga anda menjadi sakit .

Until Next Time , Peace .

Take A Bonus Pic .

About The Author

JER 36
Ordinary

JER

Suka sesuatu.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel