Dual Kamera Di Smartphone Untuk Apa ?

1 Jul 2018 18:56 1686 Hits 0 Comments
Smartphone sering digunakan untuk keperluan sehari - hari . Tapi 1 hal yang bikin bertanya - tanya . Mengapa Smartphone zaman now sudah menggunakan fitur Dual Camera ?

Banyak orang sudah memakai barang elektronik seperti Smartphone , barang yang sering dibawa untuk keperluan sehari - hari . Yang sering digunakan untuk berfoto , menonton video , mendengarkan musik , chatting dengan seseorang , atau browsing . Tapi ada satu hal yang membuat Smartphone zaman now menarik , yaitu Dual Camera . Kenapa zaman now Smartphone sering menggunakan Dual Camera dibanding Single Camera ?

Singkat penjelasan , Dual Camera berisikan 2 sensor yang punya cara kerja yang berbeda tapi saling melengkapi . Sensor utama bekerja seperti kamera biasa . Sensor kedua menambahkan elemen yang tidak bisa dilakukan oleh sensor utama , seperti memotret foto yang ingin lebih lebar atau disebut Wide Screen .

" Tapi apa ada kelebihan lain dari fitur Dual Camera yang ada di Smartphone ? " .

Ada beberapa kelebihan lainnya , yaitu sebagai berikut :

Kualitas Di Kondisi Low Light

Jika anda memotret foto dalam kondisi pencahayaan yang minim , jangan berharap hasil foto anda akan bagus . Tapi dengan adanya fitur Dual Camera , memotret foto dalam kondisi cahaya yang minim bisa menangkap detail dan pencahayaan yang bagus .

Sensor Yang Keren

Kelemahan Smartphone dulu yang hanya menggunakan Single Camera adalah memiliki sensor yang kecil , sehingga kualitas gambar yang dihasilkan tidak bagus . Tetapi dengan adanya fitur Dual Camera di zaman now , kualitas gambar yang dihasilkan sangat bagus , karena pengambilan detail yang lebih bagus dan lebih pintar . Dual Camera juga bisa meningkatkan kecepatan dan akurasi Auto Focus .

Detail Zoom Yang Bagus

Cara terbaik untuk melakukan Zoom yang hasilnya tidak pixelated dengan kamera di Smartphone adalah posisi memotret harus lebih dekat dengan objek . Tetapi sekarang , Dual Camera bisa menjadi cara terbaik untuk membuat Optical Zoom dalam Smartphone .

Optical Zoom adalah cara yang terbaik untuk memperbesar objek yang jauh dengan menggunakan lensa .

Depth Of Field ( DoF )

Smartphone zaman now bisa mengambil gambar yang bagus , terutama di siang hari . Namun ada 1 hal yang tidak seperi kamera profesional , yaitu ruang tajam atau DoF . Mustahil untuk membuat kombinasi lensa dan sensor yang bisa memberikan DoF bagus . Namun dengan adanya Dual Camera , memungkinkan kedalaman informasi yang bisa digunakan secara efektik meniru DoF setelah pemrosesan gambar .

Jadi Fotografer Dengan Smartphone Dual Camera

Sering sekali seseorang menjadi fotografer meskipun hanya menggunakan Smartphone . Tapi tidak ada salahnya mencoba untuk menjadi fotografer yang ingin memotret foto dengan hasil yang diinginkan .

 

Seperti itulah kelebihan dari fitur Dual Camera . Dengan beberapa kelebihan tersebut , anda bisa lebih berkarya dan bergaya bagaikan fotografer profesional dengan Smartphone Dual Camera . Dan tidak semua fitur Dual Camera itu sama , fitur Dual Camera itu tergantung dengan Smartphonenya .

Until Next Time , Peace .

About The Author

JER 45
Ordinary

JER

Suka sesuatu.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel