Apa Itu Geek , Programmer , Ngoding ?

24 May 2018 19:07 5944 Hits 0 Comments
Kita hidup di era Teknologi , dimana Teknologi berkembang dengan cepat oleh orang-orang IT dimanapun dan kapanpun . Mulai dari sebuah program sampai ke barang yang suka dipakai sehari-hari sehingga membuat manusia lebih mudah menggunakannya . Dan kali ini , saya akan menjelaskan 3 arti istilah yang suka digunakan oleh orang IT .

Patrick - We Have Technology

Sebelum anda membaca artikel ini , saya ingin membahas sedikit tentang apa itu IT.

Kita hidup di era . . . dimana Teknologi berkembang dengan cepat , dimanapun dan kapanpun . Saat ini , banyak sekali perusahaan maupun startup yang membutuhkan seorang IT . Mengapa ? Karena merekalah yang membuat Teknologi semakin berkembang dengan cepat agar memudahkan para manusia melakukan sesuatu . 

" Tunggu , IT itu apa ? Film Horror yang ada Badut sama Balon warna Merah bukan ? "

" Ya , itu memang Film Horror , tapi IT yang saya maksud disini adalah IT Teknologi . IT adalah singkatan dari Information Technology yang artinya ilmu / info tentang Teknologi atau perkembangannya . "

Biasanya seorang IT suka menggunakan istilah di sosial media yang mungkin anda tidak tahu apa arti dari istilah tersebut. Seperti " I'm a Programmer . Not A Pro Gamer . " , " Geek . Not Nerd " , " Ngoding dulu " . dilihat dari kata-kata tersebut , ada istilah " Programmer " , " Geek " , " Ngoding " . Dan sekarang saya akan menjelaskan apa arti dari istilah tersebut.

1. Geek

Arti dari Geek adalah orang yang ahli dalam bidang tertentu . Geek dalam berbagai bidang memiliki ahli yang berbeda , salah satu contohnya adalah Geek Computer . Dimana orang ini ahli dalam bidang Komputer , seperti mengutak-atik Hardware Komputer , Up-to-date mengenai info Hardware Komputer , Up-to-date mengenai bahasa pemrograman , dsb . Tetapi , ada juga Geek di bidang yang berbeda , seperti Geek Fashion , Geek Film , Geek Game , dsb .

" Jangan membandingkan Geek dengan Nerd itu sama . "

2. Programmer

Programmer atau dalam bahasa inggris Coder adalah orang yang ahli dalam membuat program ( seperti Program Desktop atau Mobile ataupun Web , dsb . ) atau menulis bahasa pemrograman ( seperti HTML , CSS , PHP , Javascript , dsb . ) . Programmer pun memiliki banyak bagian , ada Web Programmer , Programmer Mobile , dsb .

" Setidaknya , Programmer menguasai 1 bahasa pemrograman yang bisa ia kuasai . " .

3. Ngoding

" Ngoding Yuk " " Bentar , lagi Ngoding " " Project disuruh Ngoding " 

Pernah tidak , anda menemukan kata-kata seperti itu , atau ada istilah " Ngoding " dalam suatu kalimat ? Apa itu Ngoding sih ?

Ngoding atau dalam bahasa inggris Coding adalah orang yang sedang menulis kode . Maksud " kode " disini bukan menulis kode biasa , tapi menulis kode bahasa pemrograman . Orang-orang yang menulis kode tersebut biasanya bertujuan untuk membuat suatu program ataupun sebuah website .  Bahasa pemrograman yang dipakai tergantung orang tersebut , apabila ia ingin membuat program ini , maka ia harus menggunakan bahasa pemrograman ini .

 

So , seperti itulah arti dari ketiga istilah tersebut , mulai dari Geek , Programmer , dan Ngoding .

Last but not least , i just want to tell you , that . . .

ini adalah eranya Teknologi . Dimana Teknologi berkembang dengan cepat oleh orang-orang IT . . dimanapun dan kapanpun . Mulai dari sebuah program sampai ke barang yang suka dipakai sehari-hari sehingga membuat manusia lebih mudah menggunakannya . Anda bisa menjadi seorang IT atau orang yang ingin membuat sebuah program atau website apabila anda yakin dan serius dalam mempelajari hal tersebut . Dan mungkin , saat anda menjadi seorang IT . . anda diterima di suatu perusahaan . . atau saat anda berhasil membuat sebuah program atau website . . mungkin salah satunya akan berguna di suatu hari nanti .

Until Next Time , Peace .

Tags Web

About The Author

JER 44
Ordinary

JER

Suka sesuatu.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel