Inilah Fakta Warnet di Korea Selatan Yang Harus Kamu Tahu

25 Jan 2018 13:42 4009 Hits 0 Comments
Bagi kalian seorang gamer tentunya pernah main ke warnet, Tapi tahukah kalian seperti apa Warnet di Korea Selatan? Fakta yang saya sajikan dalam artikel ini bakal bikin kamu ngiri.

Warnet atau Warung Internet adalah tempat yang menyediakan jasa untuk menggunakan internet bagi kalangan umum. Biasanya warnet di Indonesia memiliki spek yang sesuai untuk gaming, karena memang peminatnya hanya untuk kalangan gamer muda hingga dewasa. Yah walaupun game yang paling sering dimainkan hanya game seperti DotA, Lost Saga, PointBlank, dll. Warnet di Indonesia bisa dibilang masih kurang baik dalam fasilitas yang disediakan, berbeda dengan Warnet di Korea Selatan, selain fasilitasnya yang lengkap, ada beberapa hal yang perlu kamu tahu. Berikut fakta – fakta Warnet di Korsel yang bikin kamu ngiri.

Peralatan Terbaru

Warnet - warnet di Korea selalu menggunakan peralatan terbaru. Contohnya peralatan seperti Graphic Card GTX 1080 TI atau 1070, Keyboard Mekanis, Mouse Gaming, Headphone dan bahkan monitor melengkung 32 inci yang mampu menangani permainan apapun yang ingin dimainkan.

Internet Yang Sangat Kencang

Korea Selatan memiliki kecepatan Internet tercepat di dunia dengan rata – rata kecepatan koneksi internet 26,3 Mbps. Tidak heran jika warnet di Korea Selatan memiliki fasilitas internet yang memuaskan.

Kursi yang nyaman

Tidak seperti di Indonesia yang terkadang masih ada warnet yang menggunakan kursi plastic atau bahkan lesehan, di Korea Selatan menyediakan kursi yang sangat nyaman yang bisa bikin kamu betah.

Harga yang murah

Dengan fasilitas lengkap yang disediakan, harga penyewaan warnet di korea selatan terbilang cukup murah. Beberapa warnet menawarkan penyewaan seharga 1.000 Won untuk satu jam pemakaian. 

Bahkan ada pula yang memberikan harga 100 Won / jam. Sehingga tidak mengherankan, banyak pelajar yang lebih memilih ke warnet daripada beli PC dan pasang internet di rumah.

 

Penyediaan Makanan dan Minuman yang Bervariasi

Walau asik bermain game, tentunya tidak boleh sampai lupa makan dan minum. Nah, di Warnet Korea Selatan menyediakan pemesanan makanan dan minuman yang bervariasi. Tinggal klik, makanan / minuman yang kamu pesan akan sampai ke meja mu.

 

Buka 24 Jam Setiap Hari

Warnet di Korea Selatan selalu buka 24 jam setiap hari, sehingga banyak yang memilih menginap di warnet daripada di hotel, karena biaya nya yang lebih murah.

Itulah mengenai Fakta - fakta tentang Warnet di Korea Selatan. Memang bikin ngiri ya.. Tapi jangan khawatir, Saat ini di Indonesia mulai tersebar warnet yang menyaingi fasilitas warnet di Korea Selatan. Salah satunya dengan project dari Team eSport TNC yang mengembangkan bisnis Cyber Cafe mereka  dan sudah tersebar di beberapa Kota Besar di Indonesia. 

Baiklah itu saja mengenai Fakta - Fakta Warnet di Korea Selatan. Sekian, dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Tags

About The Author

Rivaldy Fauzan 28
Novice

Rivaldy Fauzan

Just an Ordinary Author
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel