5 Aplikasi Transfer Uang Beda Bank Tanpa Biaya Sepeser Pun

30 Nov 2017 17:15 18574 Hits 0 Comments
Kemajuan teknologi melahirkan sejumlah aplikasi yang memungkinkan kita melakukan transfer uang beda bank bebas biaya transfer.

Transfer uang beda bank yang benar-benar gratis kini tidak lagi hanya mimpi. Kemajuan teknologi melahirkan sejumlah aplikasi yang memungkinkan kita melakukan transfer uang beda bank bebas biaya. Seperti kita tahu, biaya transfer uang beda bank baik itu Bank Persero (BUMN) atau Bank Swasta tergolong tidak ramah. Besaran biaya transfer beda bank bervariasi mulai dari Rp 6.500 per transaksi. Penghapusan biaya transfer beda bank pun hingga kini masih sebatas wacana. Untungnya, di Indonesia kini sudah ada aplikasi-aplikasi transfer uang yang nyata-nyata gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun. Dengan aplikasi-aplikasi berikut ini berbagai transaksi transfer uang dan aktivitas belanja online pun akan benar-benar gratis dan menguntungkan. Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut?

1. IPOTPAY.COM

Aplikasi IPOTPAY memiliki fitur transfer yang benar-benar menguntungkan. Transfer uang antar bank di IPOTPAY benar-benar gratis. Tak hanya itu saja, kalau di aplikasi lainnya uang yang tersisa akan mengendap begitu saja alias tidak berkembang, uang yang tersisa di IPOTPAY justu diberi imbal hasil (return) 7-10 % pertahun. Imbal hasil ini jelas di atas bunga tabungan dan deposito. Sebagai aplikasi yang terpercaya, IPOTPAY milik IndoPremier ini terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Menariknya lagi, IPOTPAY tidak mengenal limit transaksi dan transaksi transfer bisa dilakukan kapan saja dengan gawai apapun.

2. FLIP.ID

Aplikasi ini sempat fenomenal di awal kehadirannya. FLIP yang sudah berbadan usaha PT dan sudah mengantongi kelengkapan izin usaha ini pada 2016 lalu terlisensi oleh Bank Indonesia. Flip mengklaim mereka dapat melakukan proses transaksi dalam waktu 20 menit setelah pengguna melakukan order. Namun bila ada kendala tertentu, waktu proses kemungkinan akan memakan kurang lebih 1 jam. Sayangnya, transfer uang antar bank reguler yang tanpa biaya itu memiliki limit 5 juta per hari. Sementara itu, transaksi dengan failitas FLIP+ dengan limit 20 juta per transaksi dikenai biaya Rp2.500/transaksi.

3. BEBASBAYAR.COM

Transfer uang antar bank bebas biaya di BEBASBAYAR dapat dilakukan dengan cara memasukkan saldo terlebih dahulu lalu tranfer ke rekening tujuan yang beda bank. Aplikasi ini mirip dengan yang ditawarkan Tokopedia karena Tokopedia memiliki banyak akun bank yang salah satunya sama dengan milik kita. Setelah memasukkan uang di akun BEBASBAYAR, uang itu bisa ditarik dengan memasukkan nomor tujuan transfer beda bank yang diinginkan.

4. SHIVAPP.COM

Aplikasi ini tidak beda jauh dengan FLIP.ID. Bedanya, aplikasi ini lebih mudah karena tidak memerlukan verifikasi. Sayangnya lagi, SHIV kini sedang dalam proses maintenance entah untuk berapa lama. Katanya, limit transfer tiap pengguna per hari dibatasi sebesar Rp 2 juta.

5. PAYFAZZ.COM

Layanan transfer antar bank di Paypazz dimulai dari jam 08.00 sampai 21.00 WIB dengan waktu istirahat pukul 12.00-13.00 dan 18.00-19.00 WIB. Sayangnya, fasilitas transfernya memiliki limit Rp 10.000-Rp 1.000.000 per transfer. Waktu transfer untuk sistem pengiriman regular membutuhkan waktu 3-4 jam, sementara aplikasi yang lainnya hanya membutuhkan waktu 20 menit saja.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 40
Ordinary

Johanes Sutanto

Pembelajar dalam menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel