Ketahui Pentingnya Akun Google di HP Android dan Cara Buatnya!

20 Sep 2017 16:57 3328 Hits 0 Comments
Apa pentingnya sebuah akun Google yang terkait dengan Hp android? Agan bisa mengetahui betapa pentingnya akun Google atau Gmail di dalam android itu lewat artikel ini..

Memang benar adanya, bahwa sebuah akun Google di dalam smartphone berbasis android penting banget. Karena apa jadinya kalau agan beli smartphone atau hp android yang harganya jutaan tapi belum mengaitkan akun Google di dalamnya. Yups, hp yang harganya jutaan cuman bisa agan pakai buat SMS dan telefon saja.

Terus, bagaimana cara bikin akun Google baru lewat hp android?

Tenang ya gan, nanti setelah agan mengerti apa pentingya akun Google di hp android yang sebentar lagi bisa agan ketahui akan dijelaskan juga cara membuatnya kok. Jadi tetap fokus membaca artikel ini yah..

..Oke, Begini penjasannya!!

Operating Sistem Android atau biasa orang Indonesia nyebutnya OS Android adalah salah satu produk yang di miliki Perusahaan Google. Dan bagi vendor smartphone yang ingin menggunakan operating sistem android ke produk-produknya maka wajib mensyaratkan user atau konsumen menautkan sebuah akun Google di hp android agar dapat memaksimalkan penggunaan fitur yang berada di dalam smartphone tersebut.

Seperti halnya jika agan ingin mengakses layanan Play Store di hp android. Jika belum menautkan akun Google di hp tersebut tentu belum bisa akses salah satu fitur gratis android tersebut. Dan itu juga berlaku pada fitur-fitur gratis lainya di dalam hp android kayak Maps, Gmail, Google Drive dan masih banyak lagi fitur keren lainnya yang di berikan khusus untuk memanjakan pengguna smartphone android.

Bicara mengenai Gmail, adalah layanan email gratis milik dari Google. Dan seperti yang agan ketahui di era digital sekarang ini kebutuhan akan email bagi kaum milinea seperti saya dan agan ini sagat-sanagt butuh yang namanya email. Contoh saja kalau agan mau daftar akun jejaring sosial yang lagi booming-booming ini seperti Facebook, Instagram, Twitter maupun membuat akun BBM Android dan masih banyak lagi yang pendaftarannya menggunakan email untuk verifikasi akunnya.

Yah, meskipun pendaftaran akun jejaring sosial tersebut bisa agan lakukan dengan nomor hp. Banyak kaum milenia yang lebih suka pakai email karena tanpa takut kalau email hilang atau mati yang bisa saja itu terjadi bila pakai nomor hp untuk membuat akun sosial media.

Nah, disini agan akan tau contohnya dari langkah langkah buat akun email gmail baru lewat hp, selain itu dengan akun tersebut agan bisa mengakses fitur-fitur di dalam android juga bisa menggunakannya untuk mendaftar akun sosial media seperti halnya yang paling populer adalah Facebook tersebut.

Contoh membuat Akun Google Baru Di HP Android dan Aktifkan Play Store

Pertama-tama silahkan agan pergi ke Pengaturan di Hp android yang sekarang di punya dan masuk kedalam menu pengaturan setelah itu pilih opsi Tambahkan Akun lalu pilih Akun Google

Berikutnya agan pilih yang Buat Akun Baru dan akan masuk di tapan pengisian identitas diri, langsung masukkan Nama depan dan belakang klik Berikutnya

Lalu sekarang agan masukkan Tanggal, Bulan dan Tahun Kelahiran juga pilih Jenis Kelamin klik Berikutnya

Sekarang agan silahkan buat Nama Pengguna atau Alamat Email Gmail klik Berikutnya

Selanjutnya buatlah Kata Sandi Akun Google agan yang menurut agan mudah di ingat dan jika sudah membuat kata sandinya klik Berikutnya

Setelah itu akan muncul tahapan untuk memasukkan nomor hp, ini sifatnya opsional jadi bisa agan klik langsung link Lewati

Maka akan muncul halaman Privesi dan Persyaratan dan silahkan baca serta pahami apa saja isinya jika sudah tab tombol Saya Setuju

Maka dihalaman selanjutnya agan akan melihat Alamat email Gmail dan juga Kata sandi yang tadi agan bikin yang menandakan kalau agan berhasil membuat akun Google Mail baru. Sekarang lanjutkan ke tahap setelahnya yakni keluar dari langkah-langkah pendaftaran akun Google dengan klik tombol Berikutnya

Sekarang karena agan sudah daftar akun Google maka untuk mengakses layanan Play Store android agan tinggal buka menu aplikasi Google Play Store dan secara otomatis karena agan buat akun Google baru lewat hp tadi akunnya sudah tersinkron dengan fitur-fitur android tersebut, termasuk Playstore didalamnya.

Dengan begitu agan bisa download aplikasi didalamnya seperti aplikasi sosial media Facebook, Instagram maupun aplikasi perpesan populer BBM android dan masih banyak lagi aplikasi keren lainnya.

Dan agan bisa mengganakan email Gmail baru agan tadi untuk mendaftar akun jejaring sosila tersebut tanpa harus menggunakan nomor hp karena mungkin takut jika nomor yang di pakai daftar akun sosial media hilang, masa aktifnya habis dan lain-lain, bisa pakai email saja.

Sekian dulu yah gan penjelasan tetang apa pentingnya keberadaan akun Google di hp android dan contoh membuat akun Google baru dari hp tersebut. Maka dari itu untuk menambah wawasan agan silahkan kunjungi Website Plimbi ini yah, karena di sini banyak sekali informasi-informasi penting dan keren-keren lho gan. Sampai jumpa di artikel-artikel menariknya.

Tags Android

About The Author

Fazdb 20
Novice

Fazdb

Aku adalah seorang blogger pemula yang ingin terus belajar hal baru dunia internet dan berbagi apa yang saya bisa, semoga semua yang saya share bermanfaat.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel