4 Kedai Kopi Unik Untuk Pasangan Bulan Madu

12 Jan 2017 04:18 3287 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Apakah anda mengetahui bahwa saat ini sedang tren buat mengajak teman – teman atau pasangan kekasih anda untuk ngopi. Supaya kegiatan ngopi ini tampak makin seru, bagimana kalau anda ajak temanmu ngopi di sebuah tempat kedai unik berikut ini. Dijamin, acara ngopi anda makin seru dan berkesan ! Karena, setiap tempat pastilah memiliki ciri khas masing - masing yang tidak mudah ditemui di tempat lain.

Apakah anda mengetahui bahwa saat ini sedang tren buat mengajak teman – teman atau pasangan kekasih anda untuk ngopi. Supaya kegiatan ngopi ini tampak makin seru, bagimana kalau anda ajak temanmu ngopi di sebuah tempat kedai unik berikut ini. Dijamin, acara ngopi anda makin seru dan berkesan ! Karena, setiap tempat pastilah memiliki ciri khas masing - masing yang tidak mudah ditemui di tempat lain.

1. Creamatology Coffee Roasters

Kalau berdiskusi tentang kedai kopi buat kaula muda atau pasangan kekasih yang bisa menyulap kopi ke dalam wujud yang keren, pasti yang langsung diingat adalah Creamatology Coffee Roasters di Senopati ! Yang membuat tempat ini enak buat ngopi adalah anda bisa memilih sendiri ingin duduk di ruangan indoor atau outdoor.  Tapi, siap - siap antre karena tempat ini selalu ramai dikunjungi apalagi ketika weekend. Jika baru pertama kali datang kemari, biasanya orang - orang lebih suka pesan cappuccino. Rasa kopinya lumayan menyengat dan seimbang antara susu dan krimnya. Kalau masih terasa kurang manis, anda bisa menambahkan brown sugar. 

Untuk kopi yang lebih strong,anda bisa pesan piccolo latte. Rasanya seperti latte pada umumnya, tapi rasa kopinya lebih kuat. Selain ngopi, anda juga bisa memesan camilan di sana. Misal, cannelle, yaitu sejenis pastry yang berasal dari Bordeaux, Perancis dan terbuat dari susu, gula, garam, tepung roti, kuning telur, butter, dan dark rum. Nutella pancake di sini juga recommended dengan berbagai variasi toping seperti madu dan buah – buahan segar atau cokelat dan kacang. Kalau anda mau makan makanan berat, maka anda bisa pesan spaghetti carbonara dengan potongan daging sapi dalam saos pedas menyirami sepiring spaghetti carbonara yang anda pesan.

Alamat lengkap : Jalan Suryo no. 25, Senopati, Jakarta Selatan.

Buka : 07.30 – 00.00 WIB

Kisaran harga : Rp 200 ribu untuk dua orang.

Untuk yang berasal dari luar Pulau, hotel murah dekat Creamotology Coffee Roasters yang bisa anda booking lewat web site terkait yang menyediakan fasilitas lengkap.

2. Kopi Es Tak Kie

Mau ngopi di tempat yang memiliki penataan ruang lebih luas tetapi member kesan klasik dan tua ? Datang saja ke Kopi Es Tak Kie di Glodok. Kedai kopi ini sudah lama berdiri yaitu sejak tahun 1927 dan masih bertahan hingga sekarang dikunjungi oleh banyak orang, walaupun sudah banyak kedai kopi modern berdiri di sekitar mereka, hingga kini, Kopi Es Tak Kie tetap mempertahankan kedai kopinya yang sederhana. Rasa kopinya sepanjang masa tidak pernah berubah karena cara mengolahnya tetap sama, walaupun sudah berganti – ganti koki hingga generasi ketiga.

Kalau kebetulan anda sedang berkunjung ke sana, wajib pesan es kopi hitamnya yang cocok diminum pada waktu siang hari. Biji kopinya adalah biji kopi asli Arabika yang berasal dari Lampung, tapi si pemilik mengambilnya dari tangan kedua yaitu pemasok di Jakarta. Biji - biji yang sudah dipanggang ini kemudian diproses sendiri dengan mesin pemroses kopi tradisional yang sudah ditemukan sejak puluhan tahun lalu. Anda bisa merasakan rasa asam dalam kopi tersebut yang berbeda dari kopi susu biasa yang gurih dan manis. Sebagai teman ngopi, anda dapat pesan berbagai kudapan ringan pengganjal perut seperti  pangsit kuah, pangsit goreng, nasi campur, bakso, dan bakcang.

Alamat : Jalan Pintu Besar Selatan III, Gang Gloria no. 4 – 6, Glodok, Jakarta Barat

Buka : 06.30 – 14.00 WIB

Kisaran harga : Rp 40 ribu untuk dua orang.

3. Locale

Kedai kopi ini menggunakan gaya kuliner kontemporer (unik dan modern), tapi tetap menonjolkan sisi tradisional. Kedai kopi ini menyajikan kopi khas Indonesia seperti Kopi Sumatera Gayo, Mountain Mandheling, Toraja, Flores, dan lain - lainnya. Locale meyakinkan pelanggan bahwa biji kopi Indonesia tetap mempunyai ciri tersendiri, mulai dari rasa, aroma serta acidity level yang berbeda – beda dari biji kopi negara lainnya.

Selain kopi, Locale juga mempunyai ginger based drink yang terinspirasi dari minuman tradisional Indonesia dengan menggunakan sari jahe alami seperti angsle locale, es cincau jahe, es cendol latte, dan milk ginger tea. Makanan lain yang dijual merupakan makanan tradisional yang dikombinasikan dengan kuliner luar negeri, seperti bakwan jagung salsa, yaitu bakwan jagung fresh dengan jagung manis pilihan diolah menjadi semacam bakso yang dicocol dengan bumbu salsa khas Meksiko.

Alamat : Jalan Balai Pustaka Timur blok C6, Rawamangun, Jakarta Timur.

Buka : 10.00 – 23 WIB

Kisaran harga : Rp 170 ribu untuk dua orang.

4. Kedai Tjikini

Untuk menikmati kopi di kedai yang bernuansa jadul khusus kaula muda ini, anda bisa datang ke Kedai Tjikini. Karena memiliki bangunan seperti sebuah bangunan kuno klasik era masa kolonial Belanda dulu. Di sana anda tidak hanya bisa menikmati berbagai hidangan teh dan kopi yang harganya jauh lebih murah ketimbang kedai kopi mainstream pada umumnya, tapi anda bisa menikmati minuman dan makanan unik yang jarang tersedia di kedai lain.

Masakan sarsaparila, minuman yang dibuat dari campuran sari buah anggur yang berasal dari Pematang Siantar. Rasa minuman terkarbonasi ini sekilas seperti rasa anggur.  Susu jahe di Kedai Tjikini juga menarik untuk anda coba dengan rasa jahe yang kuat adalah mampu memberikan sensasi kehangatan yang berbeda dibandingkan sekadar susu hangat biasa yang anda buat di rumah. Cocok untuk dinikmati pada waktu sore menjelang malam. Sedangkan camilan ringan tersedia adalah pokeju, singkatan dari potato keju. Menu ini terbuat dari mashed potato yang dibakar dan bagian atasnya bertabur keju parut. Menu khas Indonesia lainnya  seperti gado - gado, pindang iga pedas, bubur ayam, dan lain - lain juga boleh buat dipesan !

Alamat : Jalan Raya Cikini no. 17, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Buka : 09.00 – 23.00 WIB

Kisaran harga : Rp 150 ribu untuk dua orang.

Demikian kami menjelaskan semoga bermanfaat !

 

Tags Kuliner

About The Author

Nila 59
Expert

Nila

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel