11 Aplikasi Wajib Yang Harus Install Pada Mac OS

9 Jan 2017 10:53 1873 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Berikut ini kami rangkum dari berbagai sumber adalah daftar aplikasi yang wajib anda install ke dalam laptop anda, kenapa ? Karena berfungsi untuk memudahkan anda dalam mengoperasikan sistem operasi Mac dan semua yang anda lakukan dengan mac akan terasa mudah digunakan.

Berikut ini kami rangkum dari berbagai sumber adalah daftar aplikasi yang wajib anda install ke dalam laptop anda, kenapa ? Karena berfungsi untuk memudahkan anda dalam mengoperasikan sistem operasi Mac dan semua yang anda lakukan dengan mac akan terasa mudah digunakan.

1. MacX Video Converter Pro

Kenapa harus menginstall aplikasi video converter ini ? Karena aplikasi ini mungkin memang dibutuhkan dan diperuntukkan jika anda ingin conver dari video ke music mp3 ataupun beberapa tipe file lainnya.

2. Caffeine

Dari namanya saja terdengar jika ini adalah seperti salah satu kandungan pada kopi, tapi sebenarnya aplikasi caffeine ini yaitu aplikasi yang berfungsi untuk mematikan sleep otomatis pada mac anda, jadi mac anda selama berjam - jam atau dengan waktu yang tidak ditentukan tidak akan menjadi sleep selama aplikasi caffeine dijalankan, anda bisa mendapatkan aplikasi ini di AppStore secara gratis.

3. Memory Clean & Battery Health

Komputer mac anda terasa lambat kinerjanya ? Banyak aplikasi yang sedang berjalan dan memakan banyak memori adalah kemungkinan besar menjadi faktor utama. Memory clean merupakan andalan aplikasi ini yang dapat membersihkan memori yang tidak terpakai dan menambahkan ruang memori jika kepenuhan, aplikasi ini gratis di AppStore. Aplikasi ini berfungsi dan sangat dibutuhkan untuk melihat keadaan baterai anda, dan dapat menunjukkan kinerja baterai secara detail, dan dapat diunduh secara gratis.

4. Mac Blu - Ray Player

Masih bingung untuk mencari media player yang mendukung blu - ray dan format HD lainnya selain QuickTime ? Tenang saja, ada aplikasi mac blu - ray player yang berfungsi untuk menjalankan media berformat blu - ray dan HD dengan sangat baik.

5. CleanMyMac & CleanMyDrive

Jangan biarkan mac anda penuh dengan sampah, bersihkan segera dengan CleanMyMac, dimana aplikasi ini banyak digunakan para pengguna mac untuk membersihkan mac disaat memori sudah hampir penuh atau untuk membuang sampah (junk files) pada mac dan aplikasi ini sangat cocok digunakan apabila mac anda terasa lambat kecepatannya, jika belum maka anda install di mac, segera. Fungsinya sama seperti CleanMyMac, tetapi aplikasi ini hanya untuk dikhususkan buat membersihkan perangkat Removable Media Seperti FlashDisk & Harddisk External.

6. UTorrent

Aplikasi UTorrent ini sangat berguna untuk mendownload file atau data aplikasi berbaur dengan torrent.

7. DiskMaker Mac

Aplikasi DiskMaker Mac ini sangat berguna untuk membuat suatu bootable sistem operasi mac OSX pada flashdisk atau media penyimpanan external. Tentu saja paling berguna jika anda ingin menginstall OS baru.

8. Toast Titanium

Bingung ingin memburning CD ? Tenang saja, saat ini ada toast titanium yang dapat membantu dalam memburning CD di dalam mac, dan aplikasi toast titanium ini dapat memburning hingga Blu - Ray Disk, selain itu aplikasi ini mampu mencopy dari file ISO & DMG ke dalam CD dan berfungsi sebagai converter video dan multifungsi. 

9. Microsoft Office

Hal yang penting dalam mengoprasikan mac anda yaitu wajib adanya aplikasi Microsoft Office pada mac anda. Kita tahu sendiri bahwa office merupakan salah satu aplikasi favorit yang digunakan untuk keperluan mengetik.

10. UnrarX

Kata siapa WinRar cuma ada di dalam program windows ? Tenang saja, di mac ada aplikasi yang serupa dengan WinRar yaitu UnRarX adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengextract dalam bentuk file RAR ataupun Zip.

11. Aplikasi Tambahan Lainnya

Flash player berfungsi untuk memberikan plugin multimedia pada browser anda. Java untuk menjalankan aplikasi berbasis Java dan melakukan pengerjaan programming yang erat kaitannya dengan Java. NTFS For Mac OSX : “NTFS for Mac OSX Paragon” yang berfungsi untuk Write NTFS pada mac anda, jika anda belum menginstall maka anda belum bisa menulis data pada disk format NTFS. Perian : digunakan sebagai plugin pada QuickTime untuk mendapatkan sesuatu yang lebih bermanfaat dalam menjalankan format video pada QuickTime.

Demikian daftar aplikasi pada OS mac yang sepertinya wajib anda install. Jika ada beberapa hal yang kurang pas pada artikel di atas, kami mohon maaf.

 

 

Tags Laptop

About The Author

Nila 58
Expert

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel