MotoGP Valencia, Seri Pamungkas MotoGP 2016

12 Nov 2016 21:21 4322 Hits 0 Comments
MotoGP akan segera usai musim ini, seri Valencia Spanyol merupakan seri pamungkas.

MotoGP Valencia, Seri Pamungkas MotoGP 2016

Seri MotoGP 2016 akan segera berakhir, tepatnya hajatan pacuan kuda besi tersebut akan berakhir di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol. Di sirkuit ini, perebutan gelar juara dunia memang sudah tertutup, namun sebagai seri terakhir, akan menarik untuk kita lihat siapa yang berhasil menempati posisi podium pertama di sirkuit kandang Lorenzo, Marquez, atau Dani Pedrosa.

Seperti kita ketahui, posisi pertama dan kedua juara musim ini berhasil ditempati oleh Marc Marquez dan Valentino Rossi, sedangkan posisi ketiga masih berpeluang untuk diperebutkan. Jorge Lorenzo yang saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara, masih berpeluang digeser oleh rekan senegaranya yang menunggangi Suzuki, dialah Maverick Vinales.

Selain perebutan posisi ketiga klasemen akhir musim, MotoGP kali ini juga diramaikan oleh bursa transfer para pembalap yang dua hari usai balapan, akan berpindah untuk menjajal motor pabrikan dari tim baru. Adalah Jorge Lorenzo yang kali ini disorot, karena pembalap bernomer 99 tersebut tahun depan akan berganti motor Ducati, setelah 9 tahun lamanya menunggangi Yamaha. Kemudian Maverick Vinales, yang menjadi Rockie of The Year tahun lalu akan menggantikan posisi Lorenzo di Yamaha. Nama terakhir yang menjadi sorotan tentunya adalah Andrea Ianone, yang tahun depan juga berganti motor Suzuki.

Hari Selasa minggu depan akan menjadi awal, bagi para pembalap untuk menjajal kuda besinya yang baru untuk pertama kali.

Sebelum kita melihat lebih jauh seperti apa jalannya balapan besok dan prediksinya, mari kita lihat jalannya latihan bebas hingga kualifikasi.

Latihan Bebas

Lorenzo tampaknya ingin memberikan kado manis untuk tim yang sudah dibelanya selama 9 musim, pembalap yang tahun depan akan menunggangi motor Desmosedici Ducati tersebut berhasil menyapu bersih dua latihan bebas yang digelar hari pertama, Jumat.

Hari kedua latihan bebas, yang digelar hari ini giliran Marquez yang menguasai dua sesi latihan bebas tersebut. Misi Marquez untuk membalas dua seri lalu karena terjatuh tampaknya sudah mulai ditunjukkan di sesi latihan bebas kali ini.

About The Author

wan 62
Bolpoint

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel