10 Hutan Misterius Tapi "Cantik" yang Patut Dijelajahi oleh Para Traveller

4 Nov 2016 15:34 5551 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
berikut daftar hutan-hutan misterius yang ternyata memiliki pemandangan cantik

Hutan merupakan sebuah wilayah atau kawasan yang dicirikan dengan bannyaknya phon dan tumbuhan. Keberadaan hutan ini menjadi vital karena di kawasan inilah yang menjadi penyokong hajat makhluk hidup. Bisa dibilang hutan adalah “nafas” dari bumi tempat kita tinggal. 

Hutan juga berfungsi sebagai tempat tinggal hewan, pelestari tanah, dan juga penampung karbon dioksida. Fungsi hutan yang vital ini membuat banyak negara membuat kawasan hutan lindung, semisal taman hutan raya. Tentu saja tujuannya untuk melestarikan keberadaan hutan dari penebangan liar. 

Selain itu, keberadan hutan juga bisa sebagai tempat wisata. Nah, diantara banyaknya hutan di dunia, ada beberapa hutan yang memiliki nilai “misterius” dan wajib dikunjungi oleh para pelancong atau traveller. Mengapa bahas soal ini? Siapa tahu ada dari pembaca Plimbi yang suka berpergian ingin menjelajahi hutan-hutan yang penuh misteri ini. 

Dan berikut daftar hutan-hutan misterius yang ternyata memiliki pemandangan cantik lho. 

1. Black Forest, Jerman

Saya tidak sedang membicarakan kue ulang tahun. Yang saya bicarakan adalah nama hutan bernama Black Forest yang ada di Jerman. Yah Anda tidak salah dengar. Meskipun nama hutan ini memakai bahasa Inggris, tetapi lokasi hutan ini ada di Jerman. 

10 Hutan Misterius Tapi

Ada banyak sekali mitos dan legenda yang berasal atau terkait dengan Black Forest. Mulai dari cerita hantu atau peri. Bahkan ada cerita soal jalur di hutan yang tidak berujung. Mitos-mitos itu muncul karena memang Black Forest tampak terlihat gelap. 

Fakta menarik dari hutan ini adalah bahwa di kawasan hutan ini terdapat desa-desa kuno yang berada di sekeliling pemandangan indah. Sayangnya, untuk mencapai tempat ini, dibutuhkan jarak berkilo-kilo meter. 

2. Hallerbos, Belgia

Kawasan hutan di Belgia ini memiliki pemandangan unik yang tak boleh dilawatkan oleh para penjelajah atau turis. Terutama ketika musim semi. Pasalnya, saat musim semi tuba, hutan Hallerbos memiliki jalur tanah berwarna biru keungun-unguan. 

10 Hutan Misterius Tapi

Jalur tersebut tampak seperti “karpet jalan menuju negeri dongeng”. Penyebab hal ini lantaran pada musim semi, bunga lonceng biru yang ada di hutan ini berguguran yang menyebabkan tanah memiliki warna yang berbeda. Wisatawan yang datang pada musim semi ke hutan ini pasti tidak akan menyesal datang ke Hallerbos

3. Rata Forest, Selandia Baru

10 Hutan Misterius Tapi

Hutan yang terletak di Pulau Enderby, Selandia Baru ini terdiri dari pohon bernama Rata. Pohon-pohon tersebut memiliki ciri dengan batang pohon yang tampak keriput dan tua. Selain itu, pohon-pohonnya juga memiliki banyak cabang. 

Oh yah, bagi petualang dan pendaki pastikan datang ke hutan ini karena di hutan ini terdapat banyak jalur untuk hiking di kawasan hutan maupun di pulau itu sendiri. 

4. Crooked Forest, Polandia

Daerah luar Nowe Czarnowo, Polandia terdapat hutan bernama Crooked Forest yang memiliki pohon unik dan masih menjadi misteri. Pasalnya, pohon-pohon yang ada di hutan berbentuk melengkung dengan bentuk lengkungan yang sama antara satu pohon dengan pohon lainnya. 

10 Hutan Misterius Tapi

Ada yang memperkirakan jika hal ini terjadi pada tahun 1930. Ketika itu, ada 400 pohon pinus yang  ditanam di wilayah yang kini jadi hutan ini. Bisa jadi tujuannya agar bisa menghasilkan kayu melengkung yang alami yang berguna untuk pembuatan kapal. Tapi, sampai saat ini hal belum bisa diklarifikasi dan masih menjadi misteri. 

5. Goblin Forest, Selandia Baru

Namanya saja sudah membuat seram apalagi suasananya. Dan memang suasana hutan ini benar-benar seram tetapi juga sekaligus unik. 

Untuk masuk ke hutan ini, kita harus masuk via Tararua Forest Park. Setelah itu, berjalan ke arah pertengahan lereng  dan kemudian ke arah hutan pepohonan Gunung Taranaki yang berada pada ketinggian sekitar 600-900m.

10 Hutan Misterius TapiOh yah penamaan Goblin tidak semata-mata karena hutan ini terlihat seram. Penamaan tersebut berasal karena hutan ini tampak menghadirkan aura “cahaya goblin” yang disebabkan karena banyaknya lumut hijau yang membalut pohon-pohon di hutan ini. Maklum saja, kawasan ini rentan sekali dengan curah hujan dan juga kondisi tanah yang meregang dan berkabut. 

 

Cek halaman selanjutnya, untuk mengetahui lima lokasi hutan misterius lainnya…

About The Author

Graha 53
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel