MotoGP Seri Ke-17 Sepang Malaysia

29 Oct 2016 18:53 3240 Hits 0 Comments
MotoGP memasuki seri terakhir di Asia, digelar di sirkuit Sepang Malaysia.

(gambar: Motorsport)

Suhu panas biasanya menjadi tantangan bagi pembalap yang mengaspal di sirkuit kebanggaan bangsa Malaysia ini. Selain tantangan suhu yang panas, aspal sirkuit Sepang juga baru saja di perbaharuai. Beberapa tikungan dilakukan perbaikan, baik perbaikan minor maupun mayor. Salah satu tikungan yang menarik perhatian adalah tikungan 15, yang mengalami perombakan cukup signifikan. Tikungan 15 tersebut sebelumnya lebih rendah di bagian dalam, namun setelah dirombak, tikungan tersebut menjadi lebih tinggi dibagian dalam, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap untuk menaklukkan sirkuit Sepang. Melihat aspal sirkuit yang baru diperbaiki tersebut, mungkinkah akan diadakan balapan flag to flag besok pagi di Sepang?

Kilas balik seminggu lalu, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow secara mengejutkan sukses menjadi juara setelah start dari posisi kedua. Crutchlow mendapatkan keuntungan karena Marquez yang tepat didepannya kala memimpin lomba terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Valentino Rossi dan Maverick Vinales sukses membuntuti Crutchlow dibelakangnya.

Latihan bebas Jelang MotoGP Sepang

Marc Marquez sukses menjadi yang tercepat di sirkuit Sepang di sesi latihan bebas pertama, namun pembalap yang sudah mengunci gelar juara musim di GP Jepang tersebut tidak bisa mengikuti sesi latihan bebas kedua karena sakit. Di posisi kedua ditempati oleh Maverick Vinales, pembalap yang berjuluk The Top Gun. Latihan bebas kedua berhasil direbut oleh Jack Miller yang memperkuat tim Marc VDS Honda. Latihan bebas kedua juga ditutup oleh pembalap Honda lain, Cal Crutchlow yang menempati pembalap kedua tercepat.

Pada latihan bebas ketiga yang digelar hari ini, Maverick Vinales berhasil menempatkan diri sebagai pembalap tercepat di trek.

About The Author

wan 62
Bolpoint

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel