5 Smartphone Android Ini Memiliki Tampilan yang Mirip iPhone

27 Oct 2016 20:04 5306 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa smartphone Android yang mirip dengan iPhone 

Gambar via theverge.com

Android Mirip iPhone-Hal yang paling membanggakan dari produk iPhone adalah soal desainnya. Sesuai filosofi sang mendiang, produk Apple memang tidak hanya menghadirkan fitur teknologi keren tetapi juga desain yang menarik. Dan, iPhone juga menjadi produk Apple yang memang unggul juga dari sisi desain. 

Tidak aneh jika kemudian para pengguna iPhone merasa bangga memiliki produk ini. Selain bentuk desainnya yang canggih dan elegan, desain iPhone terlihat berbeda dibandingkan smartphone lain.

Karena banyaknya orang yang tergoda dengan desain Apple, para produsen smartphone lain akhirnya juga ikut “latah” membuat konsep desain yang menarik. Bukan menandingi desain iPhone tetapi justru menduplikasikan desain tersebut ke smartphone produsen mereka. 

Hal ini pun kemudian dianggap lurah karena pada dasarnya Apple juga sering mengadaptasi fitur dan teknologi iPhone dari produsen lain, baik dari sisi hardware maupun software. 

Nah, pada kesempatan ini, saya akan paparkan 5 smartphone yang punya desain mirip seperti iPhone. Saya kutip dari Merdeka.com (27/10/2016), berikut 5 smartphone yang dimaksud. 

1. Samsung C5

Samsung punya dua produk unggulan, yakni Galaxy S7 dan Galaxy Note saja. Kedua produk tersebut adalah produk bagus dari Samsung yang punya keunggulan sendiri dan teknologi lebih canggih. 

Tapi selain kedua produk tersebut, Samsung juga punya produk lain di kelas menengah.  Contohnya adalah Samsung C5 dan Samsung C7 yang sedikit lebih mahal dibandingkan C5.  Nah, kedua produk ini punya warna yang sangat identik dengan Apple yaitu Gold serta Rose Gold. Selain itu, kedua produk ini juga punya case metal dan pita antena yang ternyata mirip dengan iPhone 6 dan 6S.

2. HTC One A9

5 Smartphone Android Ini Memiliki Tampilan yang Mirip iPhonevia slashgear

Menilik desain dan tampilan produk dari HTC ini, maka yang melihatnya pasti akan memandang kalau produk ini mirip dengan iPhone 6 dan 6S. Tengok saja dari tekstur dan bentuknya  yang benar-benar mirip. Yang membedakan hanyalah logo. Karena hal ini, banyak media yang menyebut kalau HTC One A9 ini adalah 'iPhone yang berjalan dengan Android.'

3. Xiaomi Mi Note

Xiaomi sering disebut sebagai “Apple dari Tiongkok”. Sebutan bukan tanpa alasan karena memang produk yang dihadirkan Xiaomi seringkali mirip dengan produk dari Apple. Contohnya adalah Xiaomi Mi Note ini. Spesifikasi smarpthone ini bisa dibilang lebih bagus dibanding iPhone 6 tetapi punya harga yang lebih murah. Jika orang tidak terlalu membutuhkan iOS, maka pilihan memakai produk ini terlihat lebih masuk akal. 

4. One Plus X

Smartphone lainnya yang mirip iPhone adalah One Plus X. Produk yang satu ini punya ukuran yang sama persis dengan iPhone 6.  Malah, bisa dibilang nilai “estetik” dari iPhone cukup tampak di ponsel pintar ini.  

Hanya saja One Plus X ini terasa lebih tinggi dan juga lebar.

Kemiripan One Plus X ini diakui juga oleh salah satu pendiri One Plus, Carl Pei. Ia pernah bilang kalau One Plus X merupakan produk yang fokus pada desain dan juga terinspirasi dari desain iPhone 5 dan iPhone 4.

5. Meizu MX5

Meizu MX5 adalah smartphone yang bisa dibilang sebagai “kloningan” dari iPhone 6. Kemiripan produk ini terlihat dari segi desain dan penggunaan frame aluminum serta warna yang digunakan. Bagian yang paling mirip adalah bagian lengkungan dari Meizu MX5 yang tampak mirip iPhone 6.  

Nah, kira-kira diantara lima smarpthone tersebut, mana yang benar-benar mirip iPhone? 

Sumber dan Gambar via Merdeka.com

About The Author

Graha 56
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel