Makin Menarik dengan “No Makeup” Makeup

27 Oct 2016 14:27 1534 Hits 0 Comments
Untuk para wanita, tampil cantik tidak selamanya harus menggunakan Makeup tebal loh.

Setiap wanita tentunya ingin tampil cantik dan flawless bak model-model Victoria’s Secret bukan? Untuk itu, banyak wanita yang rela bangun lebih awal agar dapat merias wajahnya sebelum memulai rutinitas harian mereka seperti pergi kuliah, bekerja atau berjalan-jalan. Beberapa orang menggunakan makeup untuk menunjukkan sisi feminim yang dimilikinya. Beberapa orang lainnya suka menggunakan makeup karena mereka dapat berekspresi dengan warna-warni dari barang-barang makeup yang mereka miliki.

Sama halnya seperti fashion, setiap tahunnya makeup juga mempunyai ciri khas dan trennya tersendiri. Di tahun 2016 ini tren “No Makeup” makeup banyak disebut-sebut oleh para pencinta makeup. Mulai dari jajaran MUA atau Makeup Artist, kumpulan beauty blogger hingga para artis dalam negeri juga luar negeri. Secara sederhananya, “No Makeup” makeup adalah berdandan tetapi seperti tidak berdandan. Riasan ini cocok bagi kamu yang suka berdandan tetapi tidak ingin terlihat berlebihan. Kalau kamu adalah salah satu penggemar “No Makeup” makeup dan ingin mendapatkan riasan “No Makeup” makeup yang ciamik kamu bisa mengikuti beberapa tips dibawah ini.

1. Wajah

Dimulai dari bagian wajah, kalau kamu menginginkan hasil “No Makeup” makeup tentunya bagian wajah harus mendapat perhatian utama karena wajah adalah base atau dasar sebelum memulai riasan di bagian lainnya. Kunci utama dari “No Makeup” makeup adalah kamu tidak boleh menggunakan warna-warna yang terlalu cerah dan ngejreng. Setelah membersihkan wajah dengan pembersih, penyegar, dan sabun sebaiknya melanjutkan dengan toner agar wajah segar dan bersih maksimal.

Sebelum memulas wajah dengan alas bedak jangan lupa melapisinya dengan pelembab sesuai dengan kondisi kulit wajah kamu saat ini. Pilihlah alas bedak berbentuk cair atau liquid dan hindari memilih alas bedak berjenis cream foundation. BB Cream, CC Cream juga tinted moisturizer dengan coverage sheer to medium adalah pilihan terbaik untuk “No Makeup” makeup. Bagi yang memiliki kantung mata, lingkaran hitam di bawah mata dan bekas jerawat yang ingin kamu tutupi, kamu bisa memulaskan concealer secukupnya dan meratakannya dengan jari agar hasilnya terlihat lebih alami.

“Kunci” semuanya dengan bedak berjenis tabur yang memiliki warna setingkat lebih gelap dari kulit wajah. Tujuannya agar wajah tidak terlihat medok dan seperti menggunakan topeng. Kamu juga bisa memilih bedak berjenis translucent powder yang memiliki warna sesuai dengan kulit wajah Anda. Sapukan bedak secara merata dan tipis-tipis dengan menggunakan kuas, agar hasilnya terlihat semakin halus.

Sedikit rona segar di pipi bisa kamu tambahkan dengan menggunakan pemerah pipi atau blush on. Pilih blush on berwarna pink atau peach jenis cream agar lebih menyatu dengan wajah. Sapukan secara tipis di bagian atas pipi dengan menggunakan kuas blush on yang kamu miliki.

2. Mata

Beralih ke bagian mata, kamu harus memperhatikan warna eyeshadow apa yang ingin digunakan. Para Beauty blogger yang menyukai “No Makeup” makeup menyarankan untuk memilih eyeshadow berwarna lembut atau nude seperti warna coklat muda atau krem. Warna-warna eyeshadow yang dipilih harus disesuaikan dengan warna kulit dan tidak kontras dengan warna kulit si pengginanya. Sebisa mungkin menggunakan eyeshadow jenis matte dan tidak menggunakan shimmer eyeshadow yang akan memberikan kesan bling-bling pada kelopak mata.

Sebenarnya menggunakan eyeshadow adalah opsional. Maksudnya, kamu bisa memilih untuk tidak menggunakan eyeshadow jika sedang ingin berdandan ala “No Makeup” makeup, yang penting adalah alis yang harus kamu bentuk. Kamu bisa mengisi alis dengan menggunakan eyebrow powder untuk hasil yang lebih soft. Pilihlah warna setingkat lebih terang dari warna rambut sehingga alis terlihat tebal tapi tidak seperti Sinchan.

Bagaimana dengan eyeliner dan maskara? Buat kamu yang memiliki mata berukuran agak kecil dan cenderung sipit kamu bisa menggunakan eyeliner tepat di atas bulu mata. Tapi ingat ya, eyelinernya cukup satu garis tipis saja karena kalau terlalu tebal nanti terlihat kamu memang niat menggunakan makeup. Sedangkan untuk maskara, kamu bisa memilih maskara dengan bulu sikat biasa dan juga maskara yang berwarna bening. Ingat ya, di “No Makeup” makeup ini kamu tidak boleh menggunakan bulu mata palsu, bulu mata cetar, bulu mata badai, dan sejenisnya.

3. Bibir

Bagian terakhir yaitu bibir, yang rasanya susah-susah gampang untuk dirias dengan “No Makeup” makeup. Pasalnya, bibir setiap wanita memiliki warna yang berbeda-beda. Jika mengoleskan lipstik dengan warna yang terlalu muda kamu akan terlihat pucat. Tetapi memilih warna lipstik yang terang juga bukan pilihan bijak di “No Makeup” makeup.

Untuk mengakalinya, kamu bisa menyapukan sedikit bedak di bibir setelah itu lapisi dengan lipstik berwarna lembut yang disesuaikan dengan warna kulit. Kalau kamu berkulit kuning langsat atau sawo matang, kamu bisa memilih lipstik berwarna pink salem. Buat yang berkulit gelap eksotis pilihannya adalah lipstik berwarna oranye kecoklatan. Menambahkan lip gloss setelah menggunakan lipstik bisa dilakukan untuk bibir yang terlihat penuh dan berkilau.

Itu dia beberapa tips singkat untuk memperoleh hasil “No Makeup” makeup. Terburu-buru dan tidak sempat makeup? Gunakan riasan “No Makeup” makeup saja!

Tags

About The Author

0 21
Novice

0

Suka nulis hal-hal yang sifatnya traveling, gaya hidup & gaming!

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel