5 Trik Liburan Di Bali Hanya Dengan Bekal Rp 1 Juta Saja

24 Oct 2016 08:14 2446 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tips pergi ke Bali dengan biaya murah.

Mendapatkan kesempatan untuk liburan ke Bali tentulah menjadi dambaan masing - masing orang termasuk anda yang masih pemula karena sama sekali belum pernah menginjakkan kaki di Pulau Seribu Pura ini. Faktor biaya tetap menjadi hal terpenting yang mesti direncanakan lebih matang agar perjalanan liburan anda menjadi hemat dana.

Melancong ke Bali dengan biaya minim kedengarannya tidak mungkin untuk dilakukan karena harga semua fasilitas pendukung pariwisata di Bali sangat mahal. Namun apakah anda tau, dibalik sisi mahalnya biaya yang patut anda perhitungkan jauh - jauh hari terebut, ada yang berbiaya murah seperti hotel, makanan, dll.

Nah, bagi anda yang masih  hijau  dan ingin berwisata ke Bali ala backpacker, berikut ada 5 tips liburan murah ke Bali untuk diperhatikan, diantaranya adalah :

1. Pos Dana

Pisahkan anggaran akomodasi dan ticketing dari anggaran untuk keperluan wisata kuliner, membayar tiket masuk ke tempat tempat wisata yang akan dikunjungi atau untuk membeli oleh - oleh. Bawa uang seperlunya saja dalam dompet dan simpan sisanya di rekening bank untuk bisa diambil sewaktu - waktu dengan menggunakan ATM dan kartu kredit. Hal ini bermanfaat untuk menimbulkan rasa aman dan nyaman pada diri sendiri karena anda tak perlu mengkhawatirkan uang tunai yang harus dibawa kemana - mana.

2. Cari Penginapan Dengan Harga Murah

Kawasan sekitar Jalan Poppy Lane dan Jalan Legian saat ini terkenal dengan kumpulan penginapan yang menawarkan harga harga miring per malamnya. Harga sewa kamar berkisar antara Rp. 100 ribu hingga Rp. 350 ribu per hari, dan harga harga ini bisa menjadi lebih murah apabila anda mau menyewanya untuk tiga hari berturut - turut.

Fasilitas yang disediakan adalah memadai, bersih, aman dan nyaman yaitu ada single bed, kipas angin dan kamar mandi dalam. Anda sebaiknya memeriksa informasi dan reputasi masing - masing penginapan tersebut melalui internet agar tak salah pilih.

3. Makan Di Kedai Khusus Backpacker

Untuk urusan wisata makan maka anda wajib berhati - hati karena terlalu sering jajan di sembarang tempat tentunya bisa menyebabkan dompet jebol. Carilah warung - warung makan rumahan di sekitar area pantai yang biasanya menjadi tempat mangkal para backpacker yang baru pertama kali ke Bali dan khusus menjual makanan serta minuman dengan harga murah dan bersih.

4. Sewalah Sepeda Motor

Apabila sudah sampai di Bali dengan selamat dan tak sabar untuk menikmati keindahan beragam objek wisata dan mengunjungi lokasi wisata,  disaranan untuk memiliki transportasi berupa sewa sepeda atau sepeda motor saja kalau lokasi wisatanya berdekatan dengan tempat anda menginap, atau anda bisa mencapainya dengan berjalan kaki saja.

Namun tak mungkin jalan kaki kalau seandainya anda ingin mengunjungi Pantai Kuta dan Danau Batur sekaligus dalam satu hari sementara anda menginap di Tuban ? Dengan menyewa sepeda motor adalah anda bisa lebih hemat daripada harus naik taksi atau menyewa kendaraan umum lainnya. Jangan lupa menawar harga karena di Bali anda bisa saja mendapat harga lebih murah apabila menyewa sepeda motor selama lebih dari satu hari.

4. Riset Dulu Sebelum Berangkat

Jangan sampai sudah jauh - jauh berkunjung ke Pulau Bali untuk liburan dan terencana, ternyata anda nyasar ke pantai yang merupakan sebuah beach club hotel tertentu yang mengharuskan anda untuk membayar sekitar Rp 250,000 sebagai tiket masuk.

Supaya hal-hal buruk seperti ini tidak kejadian, maka ada baiknya anda mencari tahu dulu tentang informasi seputar spot - spot seru yang ingin anda datangi sebelum berangkat ke Bali. Cek harga tiket masuknya agar anda bisa mempersiapkan uangnya terlebih dulu. Riset praktis yang bisa anda lakukan lewat internet dapat membantu anda dalam mempersiapkan itinerary.

5. Beli Paket Liburan Dari Website e-commerce

Saat ini banyak dan mudah dijumpai website e-commerce di internet yang mana anda tak hanya bisa memanfaatkannya untuk membeli tiket pesawat atau voucher hotel, tapi juga mencari informasi seputar paket liburan yang sudah termasuk akomodasi, makan, transportasi dalam kota hingga keluar kota, tiket masuk obyek wisata dan tiket pesawat.

Harganya yang tersedia berbeda - beda, tergantung dari apa saja yang hendak ditawarkan di dalam paket tersebut. Pastikan anda memilih paket liburan yang sesuai dengan keinginan / selera anda dan budget tersedia. Kalau budget anda kebetulan hanya Rp 1,000,000,- saja maka cari paket wisata yang harganya sesuai ( bahkan ada yang lebih murah ) dimana anda memang akan menghabiskan sebagian atau seluruh budget tersebut untuk membeli paket wisata yang tersedia dengan harga miring atau diskon, sehingga saat tiba ditujuan, anda tak perlu mengeluarkan uang tambahan lagi. 

Jika masih ada sisa dana dan waktu, gunakan untuk berbelanja oleh - oleh untuk keluarga dan orang tersayang atau sekadar berburu cendera mata dan hadiah buat diri sendiri dan teman - teman.

Punya tips seru lain saat liburan di Bali dengan budget pas - pasan ? Share bersama kami.

 

Tags Wisata

About The Author

Nila 58
Expert

Nila

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel