5 Film Dari Kisah Nyata Ini Sangat Inspiratif, Wajib Kamu Tonton!

3 Sep 2016 22:47 4820 Hits 0 Comments
Dijamin setelah nonton film-film ini kita tidak hanya mendapat hiburan, tapi juga pelajaran hidup

Berbicara tentang film mungkin kita akan membayangkan beragam genre favorit, biasanya seperti action, horor, atau romance. Lalu pernahkah setelah menontonnya perasaan dan pola fikir kita terasa mengalami perubahan? Mungkin jawabannya tidak, tapi beda hasilnya apabila kalian menonton film-film inspiratif yang akan saya ulas di bawah ini, karena 5 film ini sangat menginspirasi dan mengandung pesan yang tersirat.

 

1. Pursuit of Happyness

Film yang dibintangi oleh Will Smith dan anaknya Jaden Smith ini mungkin sudah saya tonton lebih dari 8 kali, alasannya karena film ini tidak hanya menyajikan alur yang âapikâ untuk sebuah kisah nyata tapi kolaborasi akting ayah dan anak ini sangat menyentuh hati.

Berawal dari kisah nyata Chris Gardner seorang salesman penjual alat kesehatan berupa X-Ray Scanner yang pada awalnya dibeli dengan menghabiskan seluruh uang tabungan semasa hidupnya, tapi sayangnya alat tersebut tidak laku karena pada masanya para dokter menganggap alat semacam itu tidak terlalu diperlukan dan harganya tergolong mahal. Kehidupannya kian terpuruk saat dia ditinggal istrinya dan harus angkat kaki dari rumah karena tidak mampu membayar sewa, beruntung dia masih bisa menjalani kehidupan bersama anaknya. Hidup sebagai gelandangan amerika sudah dilakoni, mulai dari tinggal di tempat penampungan tunawisma sampai harus tidur di toilet stasiun bawah tanah. Kisah ini terus berlanjut sampai akhirnya dia bisa menjadi seorang milyuner, apakah kalian penasaran dengan kisahnya? Silahkan tonton film yang satu ini.

 

2.The Blind Side

Film yang mendapat sangat banyak penghargaan salah satunya Movieguide Awards yaitu film paling inspiratif di tahun 2009. Dibintangi oleh Quinton Aaron yang berperan sebagai Michael Oher yaitu seorang anak yatim yang tidak memiliki tempat tinggal dan sedang berjuang menempuh pendidikan di sekolah menengah atas. Namun karena tidak memiliki tempat tinggal akhirnya dia ditemukan oleh Leigh Anne (Sandra Bullock) yang kemudian menyuruhnya untuk menginap dirumah keluarga Tuhoy. Dari sinilah kehidupan Michael mulai berubah, sampai akhirnya dia diangkat anak oleh keluarga Leigh Anne Tuhoy dan mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya ke tingkat kuliah. Hingga kini Michael Oher sudah dikenal sebagai pemain Football terbaik di NFL

 

3.Facing The Giants

Film ini adalah satu dari sekian banyak film bertema olahraga yang menurut saya paling inspiratif. Berawal dari kisah Grant Taylor seorang pelatih Football di SMA Shiloh, yang terpuruk karena timnya tidak pernah berprestasi dalam 6 tahun masa kepelatihannya. Bukan hanya itu, tetapi kehidupan dengan sang istri semakin membuatnya terpuruk karena setelah sekian lama menikah pasangan ini belum juga dikaruniai keturunan.

Sampai akhirnya Grant memutuskan untuk kembali pada jalan tuhan yang diyakininya, dengan rasa percaya yang tinggi untuk mengagungkan tuhan dia pun berhasil mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Untuk kisah selanjutnya silahkan kalian tonton filmnya.

 

4.127 Hours

Apakah kalian termasuk pecinta alam? Karena film ini berkisah tentang Aron Ralston seorang pecinta alam yang menghabiskan waktunya untuk travelling. Sampai akhirnya bencana datang, batu besar dengan berat lebih dari 360 kg jatuh danmenjepit tangannya selama 127 jam (5 hari).

Kemampuan untuk bertahan hidup sangat diuji dan yang pasti perjuangannya wajib kamu ketahui dengan menonton film ini.

 

5.Forrest Gump

Film ini menunjukan bahwa tidak ada satu orang pun yang berhak untuk di âBullyâ. Mengisahkan seorang anak bernama Forrest Gump yang memiliki kecerdasan dibawah rata-rata sehingga dia sering di bully , tapi di sisi lain dia juga memiliki kelebihan yaitu kemampuan berlari yang sangat cepat. Saat hari pertama sekolah dia menaruh hati pada Jenny, teman satu sekolahnya, namun sayang cinta itu tak berbalas. Sampai saat dia beranjak dewasa dan menjadi anggota militer dia mendapat medali penghormatan atas kinerjanya menyelamatkan banyak anggota tentara saat bertugas di Vietnam. Setelah itu kehidupannya seperti roda yang terus berputar, naik turun status kehidupan sudah dialami. Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah cintanya pada Jenny dapat bersambut? Silahkan tonton Film dengan banyak awards ini.

 

Itulah ke 5 film inspiratif yang bisa kalian tonton bukan hanya sebagai hiburan tetapi juga dapat memberikan motivasi. Tidak ada salahnya menghabiskan waktu anda dan keluarga untuk menonton film ini bersama-sama. Stay positive and happy watching ya.

Tags

About The Author

Fikri Ardian 28
Novice

Fikri Ardian

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Healthy lifestyle & Gym addict
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel