Investasi 5 Barang Ini, Lebih Berharga Daripada Emas

2 Sep 2016 09:59 4610 Hits 8 Comments
Bingung mau investasi apa? 5 barang ini bisa anda jadikan inspirasi karena lebih menguntungkan daripada emas.

Saat ini saya yakin kata investasi sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bisa dibilang tujuan investasi adalah mendapat keuntungan dari apa yang kita tanam sekarang. Banyak sekali barang yang bisa kita jadikan sebagai investasi dan biasanya kaum hawa akan mengivestasikan uang mereka untuk perhiasan emas, selain bisa di pakai juga akan menguntungkan apabila dikemudian hari dijual kembali. Tapi tahukah kalian kalau ada investasi yang lebih berharga daripada emas? Ya, disini akan saya jabarkan 5 benda tersebut, berikut ulasannya:

 

1. komik

Dua tahun yang lalu saya pernah membaca kalau buku komik Superman edisi pertama laku dijual lebih dari 3 juta dollar, tentu sebuah angka yang fantastis. Bayangkan apabila anda mencoba untuk mulai berinvestasi pada komik-komik edisi terbatas? Ya, mungkin sekarang harganya biasa-biasa saja, tapi jika anda menjaga kondisi komik itu dengan baik tak menutup kemungkinan dimasa mendatang akan ada kolektor komik yang memburu koleksi anda, dan Sudah tentu harga jualnya akan melambung tinggi.

 

2. Memorabilia Olahraga

Apakah anda pernah membeli seragam klub sepak bola seharga 100 ribu rupiah? Lalu apakah anda pernah tahu bahwa baju dengan klub, motif, dan merk yang sama dapat dijual seharga puluhan juta rupiah? Hal yang membedakannya adalah baju dengan harga ratusan juta itu telah dibubuhi oleh tanda tangan pemain bola professional yang bermain untuk klub itu. Hal ini tentu bisa anda jadikan investasi yang sangat menguntungkan, anda hanya perlu menargetkan siapa pemain bola yang saat ini sedang dipuja fans dan sekiranya akan menjadi seorang legenda sepak bola suatu saat nanti. Bisa dipastikan fans sejatinya akan rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk seragam bola yang terbubuhi tanda tangan idolanya.

 

3. Lego

Fakta menyebutkan bahwa sejak tahun 2000 harga lego dengan kondisi bagus nilain jualnya naik sebesar 12%. Memang hara lego tergolong mahal untuk sebuah mainan, tetapi jika anda menginvestasikan uang pada lego dijamin 10 tahun mendatang hal itu akan menghasilkan keuntungan. Ambil contoh anda membeli Lego seharga 5 juta rupiah, terbayang kan berapa harganya 10 tahun mendatang? Ya, lebih dari dua kali lipat harga beli anda.

 

4. Tas hermes

Tas yang terkenal denga ekslusifitas dan harga mahalnya ini memang menjadi dambaan para kaum hawa. Jika anda membeli tas ini dan merawatnya dengan baik maka dimasa mendatang anda dapat menjualnya kembali dengan harga yang tinggi, sebagai contoh di Indonesia ada artis kondang Angel Lelga yang mengaku membeli tas hermes bukan hanya untuk gaya dan koleksi tetapi untuk investasi jangka panjang.

 

5. Barang Antik

Siapa bilang barang-barang jadul itu ketinggalan jaman? Barang antik seperti lemari, guci, lampu,a lukisan, dan pajangan ukir-ukiran memiliki nilai seni dan nilai jual yang amat tinggi. Tidak ada patokan khusus berapan harga dari barang-barang antik, apabila sang kolektor menyukainya maka harga bukan lagi masalah. Hal ini tentu dapat anda manfaatkan dengan berburu barang antik dan kemudian merawatnya, saya jamin dimasa mendatang apabila anda berniat menjualnya akan antri para kolektor antik yang siap memberi anda uang dengan jumlah besar.

 

 

Apakah anda sudah memiliki keinginan untuk berinvestasi? Semoga barang-barang diatas dapat menjadi inspirasi untuk investasi kalian ya.

Tags

About The Author

Fikri Ardian 28
Novice

Fikri Ardian

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Healthy lifestyle & Gym addict
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel