10 Aktor dengan Bayaran Termahal di Tahun Ini

1 Sep 2016 23:48 3320 Hits 0 Comments
Deretan nama aktor dan nominal bayaran mereka pasti membuatmu tercengang. Apakah aktor favoritmu termasuk dalam 10 aktor termahal tahun ini?

Sudah bukan rahasia umum apabila industri perfilman menghasilkan keuntungan yang fantastis, tak heran bila jajaran bintang filmnya pun mendapat penghasilan yang menggiurkan. Terlebih untuk industri perfilman Hollywood yang terkenal dengan deretan film blockbuster yang menelan biaya jutaan dollar. 

Sebagai salah satu pecinta film saya sendiri sangat mengapresiasi bidang perfilman Hollywood dan yang pasti tak ketinggalan mengikuti setiap rilisan film-filmnya, terlebih jika film tersebut dibintangi oleh aktor favorit. Lalu apakah kalian penasaran dengan bayaran para aktor favorit kita masing-masing? Dibawah ini akan saya bocorkan 10 deretan aktor dengan bayaran termahal versi majalah Forbes:

 

10. Akshay Kumar

Pada posisi 10 ditempati oleh aktor berkebangsaan India yaitu Akshay kumar. Aktor berusia 48 tahun ini terkenal sukses membintangi beberapa film Bollywood diantaranya: Housefull, Joker, dan Once Upon A Time In Mumbai Dobaara. Kepiawaian memerankan setiap peran membuat dia menjadi aktor dengan bayaran termahal nomor 10 di dunia yaitu dengan total pendapatan USD 31,5 juta atau setara dengan 417 miliar tahun ini.

 

9. Robert Downey Jr

Aktor kawakan yang terkenal lewat film superhero Iron Man ini menempati posisi 9 dengan total pendapatan USD 33 juta atau setara dengan 436 miliar. Menurut saya hal ini sangat mengejutkan mengingat pada tahun sebelumnya aktor ini mampu meraup pendapatan sebesar USD 80 juta yang setara dengan 1 triliun rupiah, tentu sebuah kemerosotan yang sangat tajam padahal di tahun ini dia masih dipercaya membintangi film blockbuster sekelas Avengers dengan memerankan tokoh Iron Man.Tapi nampaknya aktor yang satu ini tak akan kehabisan pamor karena pada tahun 2017 mendatang dia akan membintangi film 'Spider Man: Homecoming' sebagai Iron Man.

 

8. Shahrukh Khan

Aktor tampan asal India ini menempati posisi 8 dengan pendapatan USD 34 juta atau sekitar 440 miliar rupiah. Aktor ini telah sukses membintangi banyak film, namun ada satu film yang sangat memorable bagi saya yaitu 'Kuch Kuch Hota Hai'.

 

7. Vin Diesel

Botak, kekar, dan laki banget, mungkin itu yang bisa diucapkan untuk mendeskripsikan seorang Vin diesel. Aktor yang namanya melejit lewat franchise film 'Fast Furious' ini mampu meraup pendapatan sebesar USD 35 juta atau setara dengan 436 miliar rupiah.

 

6. Ben Affleck

Benjamin Geza Affleck atau yang akrab disapa Ben Affleck ini menempati posisi 6 dengan mendapatkan USD 43 juta atau setara dengan 569 miliar rupiah. 

 

5. Johnny Depp

Aktor serba bisa ini terkenal dengan perannya diberbagai film dengan karakter berbeda-beda dan unik, diantaranya yang paling melekat adalah perannya sebagai 'Captain Jack Sparrow' dalam film 'Pirates of The Carribean'. Totalitasnya dalam berperan membuat dia rela merombak habis tampilan untuk setiap film yang dibintangi. Tak heran jika dia menempati posisi 5 aktor dengan bayaran termahal tahun ini yaitu sebesar USD 48 juta atau setara dengan 635 miliar rupiah.

 

4. Tom Cruise

Aktor yang terkenal lewat aksi menegangkan ala agen rahasia dalam film 'Mission Impossible' ini memang terkenal dengan bayarannya yang mahal. Tahun ini dia menempati posisi 4 dengan pendapatan USD 53 juta atau setara dengan 701 miliar rupiah.

 

3. Matt Damon

Lewat film terbarunya berjudul 'Jason Bourne' dia tampil sangat perkasa dengan adegan action yang membuat mata seolah tak mau berkedip dari layar bioskop. Matt menempati posisi 3 dengan pendapatan USD 55 juta atau setara dengan 701 miliar rupiah.

 

2. Jackie Chan

Aktor yang sering membintangi film bergenre action comedy ini terkenal selalu menolak jasa stunt man untuk adegan berbahaya, hal itu tentu membuatnya menjadi aktor yang bernilai mahal. Tahun ini Jackie berhasil menempati posisi 2 dengan pendapatan USD 61 juta atau setara dengan 807 miliar rupiah.

 

1. Dwayne johnson

Aktor yang dikenal dengan nama Dwayne 'The Rock' Johnson ini mengawali karirnya sebagai pegulat professional WWF sampai namanya dikenal sebagai aktor Hollywood ketika dia membintangi film 'The Scorpion king'. Tahun ini pun dia sudah membintangi beberapa film blockbuster Hollywood, diantaranya yaitu 'Central Inteligence', 'Baywatch', dan 'Fast and Furious 8'. Dengan nama besarnya tak heran jika Dwayne menjadi artis dengan bayaran termahal tahun ini yaitu sebesar USD 64,5 juta atau setara dengan 853 miliar.

 

Industri perfilman memang tidak ada matinya, kita nantikan saja apa yang akan terjadi di tahun depan, nama-nama aktor diatas sepertinya masih akan mendominasi layar film blockbuster Hollywood. Lalu apakah aktor favorit kalian termasuk dalam daftar aktor termahal diatas? Atau justru 10 aktor diatas adalah aktor favorit kalian? Hal terpenting adalah tetap apresiasi industri film ya, dengan cara menghindari menonton secara ilegal.

Tags

About The Author

Fikri Ardian 28
Novice

Fikri Ardian

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Healthy lifestyle & Gym addict
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel