Inilah 4 Buah Diet dan Pembakar Lemak

1 Sep 2016 17:43 2394 Hits 0 Comments
Dari sekian banyak jenis buah ada beberapa buah yang termasuk dalam kategori buah diet dan pembakar lemak yang terbukti ampuh menurunkan berat badan.

Kali ini saya kembali menulis artikel terkait kesehatan khususnya diet dan makanan. Ada banyak sekali makanan yang dapat dikonsumsi untuk menunjang program diet, beberapa diantaranya adalah buah-buahan. Buah bisa kita jadikan camilan sehat saat menjalani program diet karena buah tinngi serat dan rendah kalori jadi aman untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Tapi tahukah kalian kalau ada beberapa jenis buah yang menyandang predikat sebagai 'Buah Diet' karena terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan? berikut ulasannya:

1. Apel

Sepertinya hampir semua orang mengenal buah yang satu ini. Apel sangat tepat dijadikan camilan bagi kalian yang sedang menjalankan program diet selain karena apel dapat memberikan rasa kenyang yang awet apel juga mengandung 5 gram serat dan hampir 90% kandungannya adalah air. Dengan begitu dapat dipastikan kita boleh mengkonsumsi apel dalam jumlah banyak. Tingginya kandungan vitamin C pada apel juga bagus untuk menjaga daya tahan tubuh, adapula kandungan fenol yang terdapat pada apel terbukti mampu mengurangi kolestrol.

 

2. Nanas

Nanas adalah buah yang cukup terkenal akan khasiatnya dalam menurunkan berat badan karena nanas mengandung bromelain yaitu enzim yang berfungsi untuk membakar lemak. Enzim ini akan bekerja sama dengan enzim lipase pada lambung yang kemudian akan mengikis dan membakar lemak berlebih pada perut.

Namun konsumsi nanas perlu dibatasi bagi kalian yang memiliki riwayat penyakit lambung seperti maag misalnya. Biasakan jangan konsumsi nanas dalam keadaan perut kosong.

 

3. Pisang

Hampir sama seperti apel, pisang juga tinggi serat namun sedikit berbeda, kita tidak bisa konsumsi pisang terlalu banyak karena kandungan kalori pada pisang cukup tinggi sehingga konsumsi pisang dalam sehari harus dibatasi. Cukup dengan konsumsi 2-4 buah pisang dalam sehari sudah dapat membantu program penurunan berat badan kita karena kandungan protein, serat, mineral, dan vitamin C yang cukup tinggi. Terlebih kandungan flavonoid pada pisang dapat membantu menurunkan oksidasi lemak penyebab penyakit jantung.

 

4. Tomat

Walaupun hingga saat ini masih terjadi perdebatan apakah tomat termasuk golongan buah atau sayur disini saya akan memasukkan tomat kedalam golongan buah. Selain kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk tomat juga kaya akan serat dan mineral. Kombinasi vitamin C dan antioksidan dalam tomat sangat baik bagi kesehatan, dengan mengkonsumsi tomat anda juga bisa menekan kadar ghrelin dalam tubuh yang mana berfungsi untuk mengurangi nafsu makan berlebih dan menunda rasa lapar. Hal ini yang membuat tomat menyandang predikat sebagai buah diet yang ampuh.

 

Itulah keempat buah yang menyandang gelar 'Buah Diet' dan sudah terbukti keampuhannya. Semoga untuk program diet yang kalian jalankan dapat lancar dan menuai hasil yang maksimal ya. Stay positive and stay helathy.

Tags

About The Author

Fikri Ardian 28
Novice

Fikri Ardian

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Healthy lifestyle & Gym addict
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel