5 Trik Mudah Mencari Topik yang Sedang Tren

2 Aug 2016 16:20 3811 Hits 1 Comments
Yakin sudah bisa cari trending topik tanpa membaca 5 cara ini?

Apakah anda ingin membuat artikel tentang topik yang sedang hangat di bicarakan atau sedang tren tapi tidak tahu bagaimana mencari topiknya?

Berikut 5 cara mudah dalam mencari topik artikel yang sedang tren:

1. Baca Berita di Website Berita

Jika Anda mencari topik yang sedang hangat dibicarakan untuk artikel anda, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke portal berita nasional seperti www.kompas.com, www.lipuan6.com, www.detik.com, www.merdeka.com dan yang lainnya. Anda juga bisa mencarinya di website berita berskala internasional seperti www.usatoday.com, www.nytimes.com, www.wsj.com dan lainnya, itu juga jika anda paham betul bahasa Inggis.

2. Gunakan News Aggregator

Banyak situs yang menyediakan berita terpopuler dan terbaru yang diurutkan berdasarkan kategori tertentu. Untuk memudahkannya gunakanlah tools new aggregator.

Beberapa tools itu diantaranya:

Stuff to Tweet, berisi berbagai macam postingan berita popular dari berbagai website seperti CNN, Youtube, dan lainnya.

AllTop adalah news aggregator yang menyediakan kostumisasi hasil pencaria Anda. Dengan mengklik urutan abjad yang ada pada bagian atas web akan memudahkan Anda dalam mencari topik.

Setelah itu Anda isikan topik anda pada halaman pencarian dan nanti akan muncul topik yang sedang hangat dibicarakan

Dan terakhir Inbound. Aggregator ini menyediakan berbagai macam kategori yang dapat mempermudah mencari konten yang diinginkan. Konten yang disediakan berupa tema dunia online, SEO, website, email, dan lain – lain.

3. Perhatikan Postingan yang Sedang Populer

Gunakan juga media sosial Anda agar anda tidak kehilangan info menarik yang dibicarakan oleh teman – teman Anda, lalu posting di web Anda.

Contohnya di Linkedln Today, situs ini mempunyai banyak fitur salah satunya Trending in Your Network yang membantu anda dalam banyak hal.

Twitter juga demikian. Meskipun Anda tidak mempunyai akun twitter anda tetap bisa melihat apa yang sedang tren di twitter melalui menu Tren Menudial.

4. Kunjungi Sumber Sharing

Saya yakin Anda semua tahu Facebook page. Nah, sering sekali facebook page memberikan konten yang sedang tren dibicarakan. Tapi sebelum Anda membaca isinya Anda harus like page tersebut. Dengan demikian Anda akan bisa share postingan tersebut dengan mudah dan tampil di News Feed Anda.

5. Gunakan Google Reader dan Google Alert

Gunakanlah Google Reader jika Anda mengikuti beberapa blog untuk menemukan konten yang sedang tren. Karena dengan Google Reader anda dapat mengakses semua blog yang anda ikuti menjadi satu pintu.

Anda bisa membuka postingan dengan mudah dan juga bisa memeriksa berita terbaru dari blog yang anda ikuti tanpa harus mengunjungi blog tersebut.

Sedangkan untuk penggunaan Google Alert dapat memudahkan Anda dalam mendapatkan konten yang berharga melalui pemberitahuan lewat email Anda.

Untuk mendapatkannya Anda harus daftar dulu di Google Alert menggunakan email Anda. Setelah itu, isikan keyword terkait konten yang Anda inginkan pada form Search Query lalu klik Alert.

Itulah 5 trik agar kita bisa mendapatkan topik artikel yang sedang tren di masyarakat. Semoga bermanfaat!

 

Sumber:
http://www.komputekno.com/2013/03/5-cara-menemukan-konten-yang-sedang-tren.html

Tags

About The Author

Rijwan 45
Ordinary

Rijwan

Saya merupakan anak RPL yang bercita - cita membangun web sendiri juga menjadi ahli pemrograman serta komputer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel