Tips Memilih Busana yang Cocok dengan Bentuk Leher

24 May 2016 11:03 12609 Hits 0 Comments
Nah, berikut ini kami akan berbagi tips fashion bagi anda pria dan wanita yang ingin tampil modis dengan busana yang cocok dengan bentuk leher anda.

Tidak semua orang memiliki tubuh yang sempurna. Ada saja bagian-bagian pada tubuh kita yang tidak ideal, misalnya bertubuh kurus ataupun gemuk yang mempengaruhi bentuk leher kita. Leher yang terlalu pendek atau terlalu panjang, tidak serta merta membuat anda tak percaya diri. Anda bisa tetap tampil menarik dan terlihat fashionable, yaitu dengan memilih pakaian dari beragam potongan leher yang tepat sesuai dengan tubuh anda. 

Nah, berikut ini kami akan berbagi tips fashion bagi anda pria dan wanita yang ingin tampil modis dengan busana yang cocok dengan bentuk leher anda.

Kaos O-Neck

Pakaian potongan leher pertama ialah kaos O-Neck. Hampir semua orang, baik itu cowo atau cewe, tua dan muda, pasti memiliki kaos jenis ini. Kaos dengan lubang leher O-Neck memang jenis kaos yang standar. Disebut O-Neck karena bentuk lubang lehernya yang menterupai huruf o.

Kaos jenis O-Neck ini membuat bentuk tampilan leher anda akan terlihat jelas. Jadi bagi anda yang sudah percaya diri dengan bentuk lehernya, busana O-Neck sudah cukup  cocok dikenakan.

Kaos V-Neck

Berikutnya ada kaos V-Neck. Kaos dengan desain leher menyerupai bentuk huruf V ini kini semakin menjadi trend karena modelnya yang terkesan simpel dan trendy. Model kaos polos V Neck menjadi sangat populer gegara sering dikenakan sebagai wardrobe, atau kostum boyband Korea saat tampil. Sejak saat itulah kaos polos V-Neck ini mulai menyebar dan disukai terutama di kalangan anak muda.

Baca juga: Renovasi Rumah Lebih Hemat Dengan Cara-Cara Ini!

Dengan menggunakan kaos V-Neck, penampilan leher kita akan terlihat lebih panjang loh. Jadi sangat cocok dikenakan untuk anda yang bertubuh gemuk dan memiliki leher pendek.  Dengan mengenakannya, kamu juga akan terlihat lebih tinggi dari yang sebenarnya.

Tak hanya itu, pakaian yang berbentuk V-Neck juga penting digunakan untuk wanita dengan payudara lebih kecil. Wanita harus mengenakan potongan leher V ini untuk menonjolkan belahan dada mereka dan membuat payudara terlihat lebih penuh dan berat.

Namun tak hanya kaos saja yang sedang trendi dengan bentuk kerah V-Neck, Cardigan juga merupakan salah satu jenis baju dengan model V-Neck yang keren buat penampilan lebih trendi. Dengan bahan kaos maupun katun, busana ini akan membuat nyaman bila dipakai dan tentu saja menunjang penampilan modis dengan gaya yang modern.

Turtle Neck

Jika V-Neck digunakan untuk menonjolkan leher anda, tapi beda halnya dengan Turtle Neck. Busana dengan kerah  yang tinggi ini senantiasa akan menutupi leher anda. Namun uniknya, kerah Turtle Neck ini bisa dipanjangkan ataupun ditarik kembali. Bisa juga dilipat ke bawah satu atau dua kali yang menimbulkan efek yang lebih tebal di leher, tergantung gaya apa yang akan kita kenakan.

Kerah model ini akan terlihat seperti leher kura-kura yang bisa memanjang dan bisa juga memendek. Itulah asal nama model baju ini.

Pada umumnya, Turtle Neck biasa dipakai untuk melindungi diri dari kedinginan. Bentuknya yang bisa menutupi leher, juga bisa mengurangi angin dan hawa dingin masuk ke tubuh si pemakainya. Ketika kita mengenakan Turtle Neck, leher kita juga akan terlihat semakin jenjang. Maka perhatian lawan bicara tentu pasti akan tertuju pada leher kita.

Hatler Neck

Berikutnya ada Halter Neck. Model busana ini adalah atasan tanpa lengan dengan tali atau pita dari dada yang melilit leher. Potongan leher pada pakaian model Halter tercipta dari bagian depan baju yang saling tumpang, diteruskan ke belakang mengitari leher,  membiarkan bahu dan punggung tampil terbuka.

Bahu dan punggung yang terbuka tentu akan membuat leher terlihat lebih panjang, yang membuat penggunanya akan terlihat ramping. 

Sabrina Neck

Begitu halnya juga dengan Sabrina Neck. Busana dengan model leher sabrina atau boat neck ini sering ditemukan pada busana tanpa lengan yang dapat anda coba kalau ingin terlihat ramping.

Scoop Neck

Dan yang terakhir ada Scoop Neck. Model ini merupakan model busana dengan bentuk leher bergaris lengkung berbentuk huruf U di tengah dada.

Model Scoop Neck ini cocok digunakan bagi wanita bertubuh mungil. Scoop neck yang cocok bagi anda adalah yang berbentuk persegi tumpul atau bulat. Pakaian jenis romper juga bisa membantu membuat ilusi agar tubuh anda nampak tinggi.

Itulah tips memilih busana yang cocok dengan bentuk leher yang berhasil kami himpun. Jika sudah mengetahui ragam busana yang cocok dengan bentuk leher, kini tinggal kita aplikasikan dengan busananya. Ada diskon menarik nih bagi Anda yang berbelanja di toko busana online berrybenka.com. Anda akan mendapatkan promo Diskon up to 15% khusus bagi pengguna Kartu Kredit BCA.  Promo ini berlaku hingga 31 Juli 2016 ya. Selamat berbelanja! 

Tags

About The Author

Nina Anggreini 28
Novice

Nina Anggreini

Mahasiswi tingkat akhir yang sedang serius meriset untuk materi skripsi ilmu sosiologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel