Cara Menambahkan Foto di Plimbi Menggunakan Postimage

21 May 2016 11:24 3446 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Cara yang paling mudah agar bisa upload foto  banyak di Plimbi tanpa dibatasi resolusi 700x450 pixels

Plimbi menerapkan sistem pembatasan upload gambar (4 gambar per artikel). Pembatasan ini dilakukan untuk menghindari adanya aktivitas spamming lewat gambar.

Pembatasan ini barangkali akan sedikit menyulitkan author. Apalagi kini gambar dibatas dengan resolusi 700 x450 piksel . Ini tentu akan menyulitkan bagi yang ingin upload gambar dengan resolusi lain. 

Nah, karena itulah kali ini akan diberikan penjelasan tentang cara menambah gambar di Plimbi dan tidak terbatas dengan resolusi. 

Bagaimana caranya? Cara yang paling mudah adalah menggunakan layanan hosting poto. Dan dalam hal ini, hosting foto yang digunakan adalah situs Postimage. 


Berikut langkah-langkahnya. 

 

1. Buka situs Postimage.org 

Anda tidak perlu mendaftar situs Postimage.org. Situs ini memungkinkan Anda untuk upload foto tanpa daftar. Jadi, Anda bisa langsung menggunakan layanan situs ini. 

Cara Menambahkan Foto di Plimbi Menggunakan Postimage
2. Pilih Browse, dan ambil foto dari komputer yang ingin Anda unggah (upload). Pengaturan lainnya seperti pada gambar berikut ini. 

3. Pilih “Upload It!” 

Tunggu sampai gambar terunggah (upload). 

 

4. Setelah gambar sudah upload, Nanti akan muncul banyak pilihan 

5. Pilih saja bagian “direct link” dengan mengklik “copy to clipboard” seperti pada gambar berikut ini.  

Cara Menambahkan Foto di Plimbi Menggunakan Postimage


6.  Kalau bagian “direct link” sudah diklik (ditandai dengan tulis copied), maka artinya kita sudah copy link gambar tersebut.

Cara Menambahkan Foto di Plimbi Menggunakan Postimage

 

7. Sekarang masuk ke dashboard author di Plimbi dan pilih artikel yang ingin ditambahkan gambar. 


8. Pilih bagian “image”

Cara Menambahkan Foto di Plimbi Menggunakan Postimage
  

 

9. Lakukan paste pada bagian URL gambar. 

 

10. Jika berhasil, maka gambar akan muncul pada bagian preview. Agar  ukuran gambar sesuai dengan artikel, silakan atur tinggi dan lebar gambar yang ditandakan pada kotak biru di gambar berikut ini. 

 



11. Setelah itu pilih OK, dan kemudian lihat gambar pun muncul di artikel. Seperti pada contoh gambar berikut in. 

 

 

Setelah melakukan langkah diatas, silkan "save" atau "publish" jika Anda belum publish artikel Anda.  . Atau jika ingin menambah gambar kembali silakan lakukan langkah dari poin nomor satu. 

Oh yah, Postimage.org memiliki fitur untuk upload gambar dalam jumlah banyak. Tetapi, akan cukup merepotkan karena nanti kita harus memilih “direct link” dengan mengklik gambar satu persatu. 


Sebenarnya, kami juga telah menjelaskan hal ini menggunakan Google Photo yang ada di link berikut. Caranya sama Hanya saja kadang Google Photo memerlukan pengaturan tertentu agar foto bisa tampil di artikel. 

Selain Postimage, Anda juga bisa menggunakan berbagai layanan foto lainnya seperti Fotki, OneDrive, ImageVenues, Tinypics, Dropbox, OneDrive, dan lain sebagainya. 

Hanya saja diantara semua layanna tersebut, Postimage.org merupakan layanan yang paling mudah digunakan. Terlebih Postimage tidak mengharuskan penggunanya untuk memiliki akun tertentu. 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel