Inilah 5 teknologi Tercanggih Saat Ini

29 Apr 2016 14:18 139955 Hits 0 Comments
Saat ini teknologi tercanggih telah bermunculan dan terjun di pasar global. Lantas apa saja teknologi tercanggih itu?

Jika kita bicara tentang teknologi sudah tidak asing lagi ditelinga kita apalagi di dunia modern ini, keberadaan teknologi jumlahnya sudah tidak bisa dihitung dengan jari bagaikan ikan dilaut. Teknologi sekarang ini mempunyai manfaat dan kegunaan yang sudah sangat luar biasa sekali, bahkan teknologi sekarang sudah dapat menciptakan robot yang dapat berpikir, jam tangan yang dapat dijadikan smartphone, atau komputer yang tadinya hanya bisa digunakan untuk menghitung sekarang sudah bisa digunakan dalam banyak hal, seperti gaming, streaming, editoring, media, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi teknologi diatas belum menjadi teknologi tercanggih pada saat ini, Berikut ulasan tentang teknologi tercanggih pada saat ini.

5 Teknologi Tercanggih Saat Ini!

Dengan adanya teknologi terbaru ini sangat memudahkan manusia dalam melaksanakan segala kegiatannya. Setiap waktu, satu teknologi terbaru dan tercanggih hadir dan diterima masyarakat. Terknologi tersebut mengganti teknologi pendahulunya yang sudah dianggap kuno. Seperti itulah laju teknologi dalam kehidupan manusia.

Baca Juga :

 

Saat ini teknologi terbaru dan tercanggih telah bermunculan dan menggebrak pasar global. Lantas apa saja teknologi terbaru dan tercanggih itu? Inilah beberapa teknologi tercanggih yang harus kalian ketahui :

1. Smartwatch (jam tangan pintar)

connect-android-wear-smartwatch-your-iph

Sebenarnya teknologi ini bukanlah barang baru di Indonesia maupun dunia. Sebelum menjadi mini smartphone, jam tangan pintar ini pernah dijuluki sebagai mini tablet dan mini PDA. Tapi kini setelah mengalami beberapa peningkatan jam tangan pintar ini bisa digunakan sebagai alat komunikasi yang canggih.

Ternyata, teknologi canggih ini sudah ada sejak tahun 1978. Ya, saat itu masyarakat dunia dihebohkan dengan penemuan teknologi baru, yaitu produk jam tangan dengan fitur kalkulator elektronik.

Kemudian beberapa tahun kemudian muncul berbagai produk jam tangan pintar dari beberapa merk terkenal dengan kecanggihan yang berbeda. Mulai dari fitur kalkulator layar sentuh, hingga jam tangan yang bisa digunakan untuk berkomunikasi.

Saat ini muncul kembali smartwatch dengan teknologi terbaru dan tercanggih. Pada pertengahan tahun 2015 lalu smartwatch ini resmi diluncurkan oleh salah satu perusahaan teknologi terbesar, yaitu Sony.

Bukan hanya teknologinya saja yang menjadi unggulan brand Sony ini, dalam proses produksinya Sony juga bekerja sama dengan salah satu perusahaan fashion dunia. Hal ini bertujuan untuk membuat jam tangan pintar buatannya lebih fashionable dan gaya. Tentu dengan desain yang keren dan unik membuat masyarakat ingin memilikinya.

Fasilitas dan fitur yang dimiliki smartwatch juga cukup lengkap. Selain digunakan untuk telepon, smartwactch juga bisa mengakses beragam social media yang sedang hits. Baterainya pun tak kalah dengan yang digunakan smartphone, baterai dengan kekuatan 300 mAh dan sudah dilengkapi dengan Bluetooth dan slot USB.

Sistem operasi jam tangan pintar ini juga terbaru lho, yakni Android 4.4 KitKat. Layarnya berukuran 1,54 inci, antiair dan desain yang unik membuat smartwatch ini menjadi tren tersendiri.

2. Virtual Goggles (alat pengendali PC dengan mata)

samsung-qantas-gear-vr-3-690x595.jpg

Virtual Goggles atau Vitual Reality adalah salah satu teknologi terbaru dan tercanggih yang tengah menjadi perbincangan dunia. Bentuk dari teknologi adalah kacamata. Ya, kacamata yang dilengkapi dengan teknologi super canggih.

Alat-alat teknologi dengan kecanggihan yang wow pada film-film Hollywood seperti diwujudkan dalam bentuk asli. Kini kita bisa memiliki berbagai alat berteknologi canggih persis seperti yang ada di film-film. Mulai dari komputer hingga mobil yang ada di film kini ada dan nyata di kehidupan kita.

Virtual-Reality

Istilah Virtual Reality ini pertama kali dipakai dan didengungkan pada awal tahun 1990 silam. Kemudian pada tahun 2010 lalu, nama Virtual Reality diubah menjadi Virtual Goggles.

Teknologi terbaru dan tercanggih ini merupakan teknologi yang membawa dunia secara virtual dengan menggunakan 3D komputer. Virtual Goggles ini menggunakan teknologi stereoscopic goggles alias kaca mata sebagai media gambar 3D.

Jadi dengan menggunakan teknologi canggih ini kita bisa melihat sekeliling kita seolah-olah hidup. Cara kerja Virtual Goggles ini sama dengan kaca mata 3D, namun lebih canggih karena ditunjang dengan teknologi super.

 

3. Jet Pack (mesin terbang tunggal)

Jet-Pack

Teknologi terbaru dan tercanggih ini juga biasa kita lihat di dalam film atau dunia game yang bersifat fiksi. Nah, Jet Pack ini menjadi salah satu teknologi canggih pada film yang diwujudkan di dunia nyata. Alat ini mampu membuat manusia terbang dengan menggunakan jet dengan menggunakan bahan bakar gas.

Jet Pack ini diproduksi oleh perusahaan TAM, yang merupakan perusahaan pertama dan satu-satunya di dunia yang telah memproduksi alat canggih ini. Perusahaan tersebut memproduksi Jet Pack dengan paket lengkap berupa kostum yang di desain oleh Rocket Belt.

Jet Pack ini dibuat dari material aerospace yang dilengkapi dengan mesin penyulingan khusus. Mesin berfungsi untuk memproduksi bahan bakar hydrogen peroksida. Alat ini bisa terbang hingga ketinggian 1.000 meter di atas permuakaan laut dan bertahan di udara selama 30 menit. Bukan hanya itu kecepatannya pun mencapai 119 kilo meter per jam.

4. Flying Car (mobil terbang)

maxresdefault+(1).jpg

Dalam berbagai film baik itu film action atau film animasi kita sering melihat mobil yang bisa terbang. Kini mobil terbang benar-benar ada di dunia nyata. Teknologi termutakhir ini diberi nama “The Highway in The Sky”.

Mobil terbang ini masih dalam tahap produksi dan uji coba. Selain digunakan di daratan mobil ini juga bisa digunakan di udara. Tujuan diciptakannya flying car ini adalah untuk mengurangi kemacetan yang melanda Negara-negar di dunia yang semakin kronis.

tumblr_n6gfqwh3Xe1r5hj8co1_1280.jpg

Teknologi terbaru dan tercanggih ini dapat digunakan oleh siapa saja. Jangan khawatir, bagi Anda yang memiliki bobot tubuh berlebih juga bisa menggunakan kendaraan canggih ini, lho. Ya, karena mobil ini dirancang tanpa pengecualian berat badan.

Anda juga tak perlu khawatir akan keamanannya, sebab mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan kemanan nomor wahid. Mobil ini mampu menempuh perjalanan hingga 450 mil dan dapat mengudara hingga 100 mil perjam di udara dalam kecepatan tinggi.

Kehadiran mobil terbang ini memang sangat dinantikan. Selain itu, mobil ini diprediksi mampu mengatasi kemacetan. Diperkirakan mobil ini siap beroperasi jika sudah ada persetujuan dari Federal Aviation Administration.

5. Cermin Layar Sentuh

Cermin-Pintar

Saat ini berbagai macam peralatan elektronik dihadirkan dalam konsep layar sentuh, mulai dari ponsel pintar hingga televisi. Kini hadir suatu teknologi terbaru dan tercanggih dengan konsep yang sama, tapi lebih mengagumkan.

Pasalnya teknologi ini bukan merupakan alat elektronik, melainkan sebuah cermin pintar. Ya, cermin pintar bernama Cybertecture Mirror ini dilengkapi dengan teknologi super canggih. Cermin ini diproduksi oleh sebuah perusahaan di Hong Kong.

Perusahaan tersebut memperkenalkan produk teranyarnya, yaitu cermin revolusioner yang memiliki tampilan berupa program aplikasi digital. Bukan hanya itu, yang lebih mencengangkan lagi adalah cermin pintar ini dilengkapi fitur speaker stereo, WiFi, Waterproofing, IP41, dan berbagai fitur canggih lainnya.

2012-12-14_130806.jpg

Cermin pintar ini dibanderol HKD 60.000 ($ 7.733) atau sekitar Rp104.395.500.

Cermin pintar tersebut dapat digunakan dalam dua mode, yakni mode aktif dan pasif. Cybertecture Mirror ini dapat dikendalikan melalui remot kontrol atau ponsel pintar. Ya, cermin ajaib ini bisa disambungkan dengan ponsel pintar milik kita.

Cermin pintar ini bisa dimanfaatkan sebagai asisten pribadi Anda. Mengapa demikian? Karena, cermin ajaib ini mampu memberikan berbagai informasi penting, dapat digunakan sebagai alat komunikasi, serta mampu memantau kesehatan Anda melalui sebuah sensor otomatis.

 

Itulah kelima teknologi terbaru dan tercanggih saat ini. Kemajuan teknologi seperti saat ini memang memungkinkan yang tadinya hanya sebuah imajinasi bisa diwujudkan ke dunia nyata.

Bagaimana perasaan anda setelah mengetahui teknologi tercanggih?

Pastinya bangga dan takjub akan kehadiran teknologi tersebut karena dengan teknologi tersebut manusia bisa melakukan apapun yang tadinya tidak mungkin menjadi mungkin, sebagai contoh :

- manusia tidak dapat bernafas dalam air seperti ikan, maka diciptakanlah kapal selam.

- manusia tidak dapat terbang di udara seperti burung, maka diciptakanlah pesawat terbang.

- manusia tidak dapat berlari secapat kuda, maka diciptakanalah mobil dan motor.

- tetapi manusia tidak dapat lari dari kenyataan....... :D .

 

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat, dan jangan lupa sering seringlah mampir ke Plimbi, karena di Plimbi Menerbitkan semua informasi yang kalian butuhkan. terima kasih sampai jumpa di postingan berikutnya "Good Luck."

 

 

About The Author

BURHANUDIN 57
Expert

BURHANUDIN

Prioritas menjadi lebih baik dari kemarin :D umur 18 tahun. myblog : fixud.blogspot.co.id
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel