10 Teknologi Yang Telah Merubah Aktivitas Manusia

28 Apr 2016 15:56 125366 Hits 4 Comments
Inilah 10 teknologi yang mengubah dunia, dan aktivitas manusia.

Gawai  (bahasa Inggris: gadget) adalah suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis yang secara spesifik dirancang lebih canggih dibandingkan dengan teknologi yang diciptakan sebelumnya.

Perbedaan gadget dengan teknologi yang lainnya adalah unsur kebaruan berukuran lebih kecil dari sebelumnya. Sebagai contoh:

-  Laptop merupakan alat elektronik yang memiliki pembaruan yang bentuknya lebih kecil, ringan, mudah dibawa, dan lebih stylis yaitu laptop/notebook/netbook.

-   Telepon rumah merupakan alat elektronik yang memiliki pembaruan berbentuk lebih kecil, bahkan sekarang telah diciptakan  telepon seluler atau yang sering kita kenal dengan sebutan handphone. Kalo kita bicara soal handphone pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bahkan di pedesaan terpencil sekalipun sudah mempunyai gadget ini. Apalagi di perkotaan seperti tempat kita berada sekarang ini handphone sudah sangat tidak bisa diprediksi lagi bagaimana dan seperti apa nantinya akan diperbaharui, bahkan sekarang merk seperti samsung, I-phone , Sony, telah mengembangkan handphone yang sudah sangat diluar dugaan, kenapa? handphone yang mereka buat sudah bisa menahan panasnya api, menahan kuatnya benturan benda keras, mempunyai waktu hidup yang lebih lama dan awet (batteray yang tahan lama).

 

Apakah kalian tahu bahwa radio transistor dibuat oleh rock and roll, atau bahwa kaset yang menggulingkan shah Iran? Dari lakban ke Swiss Army Knife, gadget telah mengubah cara kita hidup dan bahkan telah mengubah sejarah, bahkan sejarah alat-alat komunikasi yang ada di Indonesia dan di duniapun hampir sudah tidak ada yang ingin mengingatnya dan bahkan lupa, apakah anda juga seperti ini?, ya sama bahkan saya yang menulis artikel ini juga sudah lupa tentang sejarah alat-alat komunikasi kita, seperti kentongan, lonceng, telepon dari kaleng yang dikaitkan benang, merpati pos, dll, tapi sampai sekarang masih ada juga di indonesia dan di duniapun yang masih menggunakan alat komunikasi yang berlegenda tersebut. Karena dari alat komunikasi tersebut sekarang sudah ada gadget atau dalam bahasa Indonesia gawai dimana alat modern seperti gadget sekarang Ini sudah sangat cerdik dan bahkan sudah berukuran saku yang telah dibuat oleh para ahli. Alat komunikasi ini telah menjadi salah satu hal penting dalam hidup kita, dan bahwa kita tidak bisa hidup tanpa gadget, apakah kalian merasa seperti itu.

 

Untuk mengkompilasi daftar 101Gadget Terbesar, The History Channel bermitra dengan editor majalah Popular Mechanics. Bersama-sama mereka membentuk sebuah panel ahli teknologi yang paling terkenal di dunia untuk membuat daftar definitif 101 Gadget yang Berubah di Dunia.

Baca Juga :


Berikut ini adalah Gadget yang telah merubah dunia kita menjadi lebih baik daripada sebelumnya :


10. Light blub (bohlam / lampu)

k.jpg

 

9. Alarm Jam

j.jpg

 

8. Phonograph(alat memutar musik)

i.jpg

 

7. Rotary telephone

h.jpg

 

6. Portable Air Conditioner (AC)

g.jpg

 

5. Komputer Personal(Komputer Dekstop)

f.jpg

 

4. hipodermik Syringe ( Suntikan)

d.jpg

 

3. Televisi

c.jpg

 

2. Radio

b.jpg

 

1. Smartphone

a.jpg

 

Apakah kalian sudah mempunyai semua gadget diatas?.....

Apakah kalian sudah pernah mencoba memakai semua gadget diatas?.....

Apakah kalian masih mengoleksi semua gadget diatas dari dulu hingga sekarang?....

Apakah kalian malah yang membuat salah satu gadget diatas?....

 

Yang pasti gadget diatas merupakan alat-alat yang telah menjadikan negara kita untuk terus maju dan berkembang tanpa lelah dan puas. Nah sebagai konsumen kita harus memaksimalkan kegunaan teknologi dalam memajukan Negara Indonesia, agar Indonesia lebih dikenal di mata dunia Internasional. 

Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat, dan jangan lupa sering seringlah mampir ke Plimbi, karena di Plimbi Menerbitkan semua informasi yang kalian butuhkan. terima kasih sampai jumpa di postingan berikutnya "Good Luck."

Tags Teknologi

About The Author

BURHANUDIN 57
Expert

BURHANUDIN

Prioritas menjadi lebih baik dari kemarin :D umur 18 tahun. myblog : fixud.blogspot.co.id

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel