Profesi Unik Di Era Modern

27 Apr 2016 15:04 4223 Hits 1 Comments
Selalu ada peluang dan kesempatan bagi mereka yang kreatif dan memiliki keinginan untuk menjadi seseorang sesuai yang diimpikannya. Seperti dalam hal pekerjaan yang dapat menghasilkan uang guna memenuhi keperluan dan kebutuhan hidup.

Selalu ada peluang dan kesempatan bagi mereka yang kreatif dan memiliki keinginan untuk menjadi seseorang sesuai yang diimpikannya. Seperti dalam hal pekerjaan yang dapat menghasilkan uang guna memenuhi keperluan dan kebutuhan hidup.

Tekanan ekonomi, politik dan sosial di era modern ini semakin keras, karena itu membutuhkan kreatifitas dan kejelian dalam membaca atau melihat peluang yang dapat memenuhi kebutuhan hidup.

Berbicara soal pekerjaan dan Anda sebagai pekerja, alangkah baiknya bila Anda mengikuti beberapa program Jaminan Bidang Ketenagakerjaan dari BPJS Ketenegakerjaan ya.

Dan berikut sejumlah profesi unik dan menjanjikan di era modern saat ini :

Penguji Cokelat

Profesi Unik Di Era Modern

Menguji atau mengecapi rasa cokelat merupakan pekerjaan yang menyenangkan bagi William Leigh, ia bahkan menikmati setiap detik dari pekerjaannya itu. Bagi para awam mungkin hanya akan mengatakan bagaimana seseorang dibayar hanya untuk memakan cokelat seharian penuh, padahal tidak demikian, untuk mengecapi rasa dari cokelat yang satu ke cokelat lainnya membutuhkan kepekaan dan cita rasa dari lidah yang hebat. William saat ini bekerja untuk perusahaan cokelat Green & Black. Ia pun mengatakan bahwa:

“Setiap minggu aku menerima beberapa contoh cokelat dari kebun-kebun milik perusahaan, dan aku harus mencoba satu per satu cokelat tersebut dan memastikan berada dalam kualitas yang telah menjadi standar perusahaan.

Bukan hanya rasa, melainkan tekstur, tampilan dan aromanya pun harus kucoba dan pastikan, sehingga cokelat kami konsisten. Tantangan terberat dari pekerjaan ini adalah memastikan takaran bahan-bahan lainnya sesuai dan pas, seperti kualitas dan kuantitas kacang, buah-buahan kering, mentega,”ucapnya.

 

Menguji Tantangan Reality Show Televisi

Baru-baru ini di NYMag sebuah esai berjudul “”How Reality TV Is Like Dating In Your Twenties,” yang ditulis oleh Soo Young, merujuk pada sebuah ‘kekeliruan’ yang dapat terjadi pada setiap episode “MasterChef’ ketika melakukan syuting di studio Los Angeles.

Berdasarkan keterangan dari NYmag, bahwa sebelum dilakukan syuting reality show tersebut dilakukan sebuah pengujian terhadap rintangan-rintangan yang akan dilalui oleh para peserta, dan ini adalah sebuah peluang pekerjaan bagi mereka yang berminat untuk melakukannya. Para penguji tantangan ini dianggap mewakili para peserta kontes Master Chef, tugasnya memastikan apakah tantangan tersebut dapat dilalui oleh para peserta atau dinilai terlalu sulit. Sehingga para peserta yang gagal tidak akan merasa dipermalukan di dalam siaran televisi tersebut.

Pembeli Misterius

Profesi Unik Di Era Modern

Pekerjaan ini benar-benar ada dan sengaja disewa oleh para pemilik toko di luar negeri. Tugasnya adalah berpura-pura sebagai pengunjung, pembeli, ataupun pelanggan toko ataupun cafe. Ia disewa perusahaan untuk menilai kualitas pelayanan, kenyamanan dalam berbelanja, dan kemudahan ketika memerlukan bantuan pelayan toko, pengalamannya tersebut akan ia laporkan secara obyektif kepada pemilik ataupun manajer toko.

Tukang Tidur Profesional

Profesi Unik Di Era Modern

Siapa bilang orang yang hobi tidur tidak bisa meraup uang. Karena saat ini sudah hadir pekerjaan bagi sobat untuk menjadi ‘tukang tidur profesional’.

Ya, pekerjaan itu ditawarkan oleh Hotel Finn, sebuah hotel yang berada di jantung kota Helsinki, Finlandia. Mereka membuka lowongan kepada ‘tukang tidur professional’ untuk menguji kenyamanan kamar hotel.

Para pelamar yang diterima akan di akomodasi untuk tinggal selama  35 hari di 35 kamar yang berbeda di Hotel Finn. Disana mereka juga diharuskan untuk menceritakan pengalamannya menginap dan menuliskannya pada sebuah blog.

Penjaga Pulau

Pada tahun 2009, Ben Southall asal Inggris mengalahkan 35.000 pelamar untuk mendapatkan pekerjaan terbaik di dunia, sebagai penjaga pulau. Berdasarkan keterangan Ben, ia mendapatkan bayaran sebesar 100.000 dolar AS setelah menghabiskan waktu selama enam bulan menjaga keasrian dan kelestarian  Pulau Hamilton di Great Barrier Reef, meskipun ia beberapa kali tersengat ubur-ubur secara fatal.

Demikan beberapa profesi unik namun menjanjikan di  era modern. Ternyata ada banyak sekali ya pekerjaan dan profesi yang mungkin mustahil bagi seseorang pada umumnya, namun dijalankan oleh segilintir orang. Tapi tak ada yang mustahil jika Anda ikut bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pasalnya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial tenaga kerja ini menyediakan beberapa program jaminan yang menguntungkan, seperti Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Pensiun (JP). Tentunya, berbagai macam manfaat keuntungan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa didapat dan diperoleh.

Tags

About The Author

Nina Anggreini 28
Novice

Nina Anggreini

Mahasiswi tingkat akhir yang sedang serius meriset untuk materi skripsi ilmu sosiologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel