Inilah 6 Jenis Makanan untuk Sarapan! Mana Favoritmu?

12 Apr 2016 11:46 6569 Hits 3 Comments
Varian makanan saat sarapan sangat beragam dan banyak pilihan. Mana yang jadi favoritmu?

Inilah 6 Jenis Makanan untuk Sarapan! Mana Favoritmu?

Bagi sebagian orang atau mungkin kebanyakan, sarapan adalah sesuatu yang penting. Apalagi jika bekerja berat seharian. Rasanya badan perlu diisi “bensin” dulu agar punya tenaga saat bekerja atau beraktivitas.

Saya sendiri sebenarnya bukan orang yang rutin sarapan. Maklum, saya lebih senang makan siang. Dan jika saya sarapan dan makan siang bersamaan, duh perut ini tampaknya akan makin membesar. *eh ko jadi curhat

Intinya, sarapan itu cukup digemari. Sebelum berangkat kerja, orang sarapan. Sebelum berangkat sekolah atau kuliah, para pelajar sarapan terlebih dulu. Ini menunjukan kalau orang yang sering sarapan cukup bnayak di Indonesia.

Karena banyaknya orang yang sarapan, varian makanan saat sarapan pun beragam. Dan diantara keragaman itu, setidaknya ada 6 jenis sajian sarapan yang cukup banyak difavoritkan. Berikut keenam jenis sarapan tersebut.


1. Bubur Ayam

Inilah 6 Jenis Makanan untuk Sarapan! Mana Favoritmu?

Bubur adalah makanan yang saya perkirakan banyak dimakan saat sarapan. Mungkin karena penyajiannya yang hangat dan dihiasi dengan berbagai macam bahan makanan lain membuat bubur ayam banyak disukai.

Tidak heran, jika saat pagi hari banyak orang membeli bubur ayam. Pun, penjual bubur ayam juga selalu tampak laris. Apalagi kalau mereka “ngetem” di depan kantor atau sekolahan.

Bubur ayam menjadi favorit karena makanan ini punya banyak rasa. Makanan ini juga jadi alternatif untuk mereka yang tidak sempat buat makanan berat. Sayangnya, baik bubur ayam yang diaduk maupun yang tidak, sarapan bubur ayam umumnya hanya membuat perut kenyang sampai siang. Malah ada teman saya yang makan bubur ayam pagi-pagi jam 10 sudah lapar lagi.

 

2. Kupat Tahu

Nah kalau yang satu ini merupakan menu sarapan yang tidak terlalu berat tetapi cukup mengenyangkan. Paduan khas nasi yang direbus  yang kemudian dipotong-potong dan disajikan dengan tahu membuat kupat tahu adalah makanan yang enak dimakan pagi-pagi. Apalagi dengan bumbu kacang campur kerupuk.

Penjual kupat tahu umum ditemui di pinggir jalan. Banyak juga diantara mereka yang jualan lebih sering mengelilingi komplek. Ini menkamukan kalau kupat tahu merupakan salah satu makanan sarapan favorit banyak orang.

 

 
Tags

About The Author

Graha 55
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel