Mbak Zaskia Gotik, Ayo Hafalkan Lagi Pancasilanya….Cemungutt

7 Apr 2016 14:14 1853 Hits 1 Comments
Zaskia Gotik, Sumber Gambar Liputan6.com

Masih ingat kan dengan kasus yang menjerat pelantun lagu “Satu Jam Saja”, kalau sudah agak lupa, saya akan mencoba mengingatkan kembali. Awal mulanya penyanyi seksi ini (gak tahu seksi apa, seksi kebersihan atau seksi konsumsi) sedang live disalah satu televisi  swasta bersekala nasional. Kebetulan, pada segmen kuis (gak tahu kuis benaran atau kuis-kuisan) terjadi tanya jawab, antara Deny Cagur yang kebetulan menjadi hostnya dan Zaskia Gotik sebagai bintang tamu atau apalah, yang penting intinya pada segmen itu terjadi tanya jawab.

Deny Cagur memberikan pertanyaan kepada Zaskia Gotik, kepanjangan Gotik kalau gak salah “Goyang Itik”. Pertanyaanya sebenarnya sangat mudah, dan anak kecil yang belum mengenal cinta ini pasti bisa menjawab, meskipun jawabannya salah, tapi salahnya tidak jauh-jauh banget melencengnya, karena namanya juga anak kecil wajar saja kalau jawabannya salah, selain belum banyak menyerap informasi dan juga belum banyaknya ilmu pengetahuan yang diterimanya, tapi, saya yakin, kalau anak kecil sudah pernah mendapatkan informasi atau ilmu, semisal ditanyakan lagi pasti bisa menjawabnya.

Pertanyaannya yang diberikan Deny kepada Zaskia adalah soal yang sangat mudah dan mendasar, apalagi sebagai warga Indonesia. Pertanyaanya saat itu adalah tanggal kemerdekaan Republik Indonesia, dan gambar pada sila kelima pada Pancasila.

“ayo siapa yang bisa menjawab benar dikasih permen,”

Nah, namanya juga artis biasanya memang selalu mencari sensasi, biar semakin naik namanya, kalaupun gak naik, saran saya nanti naik tangga saja, biar tetap naik.  Disitulah awal Zaskia menjadi bulan-bulanan warga Indonesia yang benar-benar mencintai Indonesia. Zaskia pada saat itu menjawab kalau tanggal kemerdekaan Indonesia yaitu tanggal “32” dan gambar pada sila kelima pancasila “Bebek Nungging”.

Dengan pertanyaan yang mudah seperti itu saja tidak bisa menjawab dan justru jawabannya “nyeleneh”, ini kan aneh, bagaimana masyarakat Indonesia tidak marah coba, wajar saja kalau jawabannya tersebut dilaporkan karena dianggap  menghina simbol negara

“mbok iyo leh  mbak Zaskia, moso iyo urep nek negorone dewe kok iseh (dianggap) ngece negorone dewe,”. Ngece  sendiri merupakan bahasa jawa, sedangkan bahasa Indonesia adalah menghina.

Tapi saya juga gak murni menyudutkan Mbak Zaskia Gotik, yang sebenarnya bernama asli Syurkianih dan lahir 27 April 1990 (masih muda jebule) dan 22 hari lagi ulang tahun. Saya mau mengucapkan selamat ulang tahun buat mbak Syurkianih atau Zaskia Gotik lebih dulu ahh. Saya sebenarnya juga penasaran dengan nama asli Zaskia, akhirnya saya browsing ke mBah Google, dan akhirnya saya menemukan nama aslinya Mbak Zaskia Gotik itu Syurkianih. Memang banyak sekali artis yang tidak menggunakan nama asli yang tertulis di KTP, gak tau apa sebabnya.

Zaskia sebelumnya juga pernah mencuat pemberitaannya karena kasus gagal menikah (ini ditipu (cinta) atau ketipu (cinta) saya tidak begitu paham) dengan seorang pria (sepertinya bukan artis) bernama Vicky Prasetyo. Vicky sendiri sendiri mempunyai kata-kata yang aneh, seperti ilmiah tapi sebenarnya juga tidak ilmiah, dan akhirnya Vicky ditetapkan jadi tersangka dan waktu selesai masa tahannnya ditahan lagi dengan kasus yang berbeda, oiya, kata-kata yang sering diucapkan Vicky juga pernah menjadi buuming (Vickynisasi). Tapi sekarang mantanya Zaskia ini menjadi sering muncul di televisi dan sepertinya jadi artis.

Kembali ke Mbak Zaskia yang cantik ini, jujur saya bilang Zaskia cantik, pertama karena memang seorang artis dan punya uang, jadi bisa perawatan dan membuat wajahnya jadi cantik, kedua karena perempuan dan ketiga saya juga gak nolak kalau Zaskia mau sama saya, wkwkwkwk (mengharapkan merubah status jomblo). Tapi Mbak Zaskia, meskipun saya jomblo tapi saya hafal Pancasila. Seperti kata penulis buku “Jomblo Tapi Hafal Pancasila” yang ditulis oleh seorang jomblo sejati dari Magelang, Agus Mulyadi. Bukunya juga keren dan bikin ngakak bahkan sampai lupa karena sedang jomblo.

PANCASILA

  1. KETUHANAN YANG MAHA ESA
  2. KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB
  3. PERSATUAN INDONESIA,
  4. KERAKYATAN YANG DIPIMPIN OLEH HIKMAT KEBIJAKSANAAN DALAM PERMUSYAWARATAN/PERWAKILAN
  5. KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA

 

GAMBAR SILA PADA PANCASILA

  1. Sila Pertama “BINTANG”
  2. Sila Kedua “RANTAI”
  3. Sila Ketiga “POHON BERINGIN”
  4. Sila Keempat “KEPALA BANTENG”
  5. Sila Kelimat “PADI DAN KAPAS”
Tags

About The Author

Abdus Salam 34
Ordinary

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel