Misteri Wewangian Mistis

5 Apr 2016 19:27 4651 Hits 1 Comments
Foto Pewangi yang bikin mistis

Pernah mencium baru khas minyak yang digunakan orang waktu meninggal? Kalau pernah, wanginya pasti akan terus melekat di hidung (apalagi hidunge mancung). Ya.. Wangi khas bunga melati ini memang bikin bulu kuduk berdiri,terlebih pada saat malam (malam jumat) dan sendirian. Pasti rasa uji nyali akan melekat, apalagi suasana sekitar memang terkenal seram. Hemmm merinding..

Wangi melati itu tiba-tiba muncul dan menggoda penciuman saya, sontak saya berfikir yang tidak-tidak, wajar memang kalau saya berpikiran seperti itu. Dengan kondisi rumah yang kosong, hanya ada saya yang malam itu belum tidur karena harus ngeronda sambil nonton tv (niate sih nonton tv). Sewaktu saya memasuki ruangan kamar tidur, tiba-tiba aroma ruangan tidak seperti hari-hari biasa, tiba-tiba tercium wangi melati yang begitu menyengat, kadang hilang dan muncul lagi. Padahal tidak ada yang menggunakan minyak wangi aroma melati, inilah yang bikin saya jadi ketakutan. Tidak seperti sebelumnya, meskipun sendiri, tidak pernah merasa ketakutan yang luar seperti ini. Apalagi aroma melati ini hanya tercium di tempat dimana saya tidur.

Pikiran mulai tidak tenang, tubuh gemeteran karena ketakutan, (ternyata mental keberanian saya luntur dengan aroma melati yang sangat menyengat). Jarum jam yang terus berputar, tapi serasa sangat lambat untuk segera menunjukkan pukul 4 pagi. Mulut saya terus berkomat-kamit selayaknya orang sedang berdzikir. Ayat-ayat pun saya baca sedapatnya, dengan tujuan wangi itu hilang (nek dilogika ya gak masuk akal). Namun sia-sia, wanginya terus saja menempel di hidungku (yang katanya mancung).Apakah mungkin sosok (mahluk halus) yang ada di rumah ini menemani tidur malamku?

Menurut cerita, memang ada sosok (mahluk halus) yang sering menampakkan diri, terkadang di rumah ini (yang saya tempati), tapi sekarang lebih sering di rumah samping (tetangga sebelah). Pikirku mungkin iya ada sosok makhluk halus (jin, setan dan sejenis), namun tidak dengan menampakkan wujudnya, namun dengan aroma wangi khas, melati, yang identik digunakan untuk meminyaki mayat. Keberanianku benar-benar diuji.

Sampai akhirnya, toa dari masjid berkumandang, ya.. suara qiroah sebelum adzan subuh ini mampu membangkitkan nyali saya yang “lesu”. Setelah sholat subuh, akhirnya saya coba cari sumber aroma khas melati itu (mulai berani karena sudah agak pagi), karena sampai subuhpun aromanya masih tercium.

Tertuju pada sebuah lemari plastik yang ada di samping tempat tidur. Dan benar, ternyata sumber wewangian dari lemari itu. Dan apa yang terjadi, seplastik pewangi pakaian yang saya simpan itulah penyebabnya..

"Huass*******,,,Banjinguk,, edan,, jebule ambune soko pewangi iki..jan-jan,, wedyannn tenan. Goro-goro pewangi aroma melati sampai kepikiran tekan ndi-ndi, sampai gak iso turu... keweden."

Ternyata saya baru ingat, waktu sore hari saya habis membeli pewangi aroma melati, dan saya simpan di almari. Eh.. malah gawe aroma mistis... Duhh..

 

Tags

About The Author

Abdus Salam 33
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel