Cara Modifikasi Motor Beat Menjadi Kencang

5 Apr 2016 14:59 15017 Hits 5 Comments
demikian cara membuat motor beat anda kencang

Hai teman-teman, sehat? nah teman-teman, kali ini saya akan membahas cara memodifikasi motor Beat menjadi kencang dan bisa dipakai sehari-hari, Check it out!

Motor Honda Beat merupakan motor matic keluaran terbaru dari honda yang banyak digandrungi oleh masyarakat. Hal ini terbukti dari penjualannya yang laris-manis di pasaran, motor ini menduduki peringkat pertama di kelas motor matic.

Tak heran jika Honda Beat sangat disukai masyarakat, karena memiliki desain bodi yang bagus dan untuk menjalankannya tidak perlu memasukkan gigi, tinggal digas saja, karena ini motor otomatis. Selain itu, motor ini dapat melaju dengan cepat dan tetap irit pada bahan bakar.

 

Berikut ini Cara Modifikasi Honda Beat Menjadi Kencang:

  • Yang pertama harus sobat lakukan dalam cara modifikasi Honda Beat bore up harian adalah menutup AIS yang dimiliki motor Beat ini, sobat bisa menggunakan plat atau bahan dural untuk menutupnya hingga tidak berfungsi lagi.
  • Lalu perubahan yang pertama bisa sobat lakukan pada piston atau seher, penggantian seher atau piston dengan ukuran yang lebih besar diameternya yakni 53,5mm atau bisa sobat adopsi dengan menggunakan piston Kawasaki Kaze atau Honda Karisma. Dengan begitu motor beat sobat sudah memiliki kapasitas mesin sekitar 130cc.

 

Cara Modifikasi Honda Beat Bore Up Harian

Pada umumnya boring atau botol seher di blok akan menjadi tipis dengan menggunakan seher tersebut, untuk lebih aman dan tidak mudah panas sobat bisa menggantinya dengan yang lebih tebal. Selanjutnya adalah menghaluskan dan meratakan porting atau lubang buang dan isap. Usahakan agar semua mulus tanpa ada hambatan sehingga pemasukan bahan bakar dan pembuangan pembakaran lancar.

 

Cara Modifikasi Honda Beat Bore Up Harian

  • Setelah selesai dan halus, sobat bisa beralih ke bagian roler, kurangi sekitar 2gr dari setiap roler yang ada, pada originalnya, Beat menggunakan roler 12gr, sobat bisa menggantinya dengan roler yang memiliki berat 9-10gr. Lalu pengapian dan noken as untuk lebih mudah anda bisa menggunakan part racing, agar part orsinil tidak dirubah.

 

Cara Modifikasi Honda Beat Bore Up Harian

  • Untuk pasokan bahan bakar, akan lebih baik menggunakan karbu PE 24 agar ruang pembakaran tidak kekurangan pasokan bahan bakar. Dan sebagai penunjang gas buang, ganti knalpot anda dengan menggunakan knalpot racing, yang banyak sekali dijual dipasaran saat ini. Demikian cara modifikasi Honda Beat menjadi lebih kencang, semoga bisa bermanfaat bagi sobat sekalian.

 

modifikasi honda beat fi putih
 


Motor Honda Beat memang cocok buat siapa saja, baik perempuan maupun laki-laki yang ingin bergaya menggunakan motor matic ini. Nah, sebagai tambahan info selain cara modifikasi agar lebih kencang, untuk mengubah penampilan Honda Beat agar menarik dan keren adalah cukup mengubahnya dengan konsep velg jari-jari.

Velg ini dirubah menggunakan velg dengan ukuran besar yaitu 17 inci dari velg standar sebelumnya. Meskipun tampilan motor Honda Beat sobat jadi lebih keren, perubahan velg akan berdampak pada kestabilan motor. Saya sarankan agar berhati-hati saat mengendarai motor yang dimodifikasi velg 17 jari-jari, karena keselematan sobatlah yang lebih utama.

Contoh Modifikasi Honda Beat FI Velg 17 Jari-jari

modifikasi honda beat fi hitam
 
modifikasi honda beat fi orange

Sumber gambar: promotorterbaru.com dan modifmotor.com

Tags Ulasan

About The Author

Miguel_Francisco 37
Ordinary

Miguel_Francisco

Saya adalah pelajar SMAN 1 Muara Teweh kelas X TTL: Pontianak, 9 Oktober 2000 Cita-cita: Menjadi TKI di luar negeri Mohon bimbingannya dalam menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel