Kelebihan dan kekurangan Gopro Hero 4

5 Apr 2016 10:58 14314 Hits 0 Comments
ini menjelaskan tentang kelebihan dan kekurangan Gopro Hero 4

Ada yang kepikiran ingin membeli kamera action? kalo ada,artikel ini dapat membuat sobat lebih berhati-hati dalam memilih kamera action, baiklah yang pertama adalah:

Kelebihan Gopro Hero 4

Gopro hero 4 kemampuan video yang ditingkatkan hingga mencapai resolusi 4K dengan 30fps kualitas gambar sudah tidak usah di tanyakan lagi di keadaan lowlight sekalipun,kamera ini mampu menghasilkan gambar minim noise.

Jadi memang kualitas gambar sangat sip dan setara dengan kamera DSLR yang ada di pasar. Jadi jangan khawatir, walaupun kecil, kualitasnya sudah tidak usah di tanyakan lagi.

Kelebihan lainnya adalah aksesori yang mendukung untuk memotret gambar dalam berbagai kondisi, ini menambah nilai tambah tersendiri di bandingkan kamera DSLR.

Ada mount untuk di badan, di helm, di papan seluncur, di pergelangan tangan,  bahkan hingga untuk diletakan di badan anjing aja tersedia.

Kamera ini sangat di rekomendasi untuk para pelaku olahraga extrim yang mau jatuh bangun dan nyebur ke air, gak usah khawatir lagi kehilangan momen serunya dengan pilihan mount yang begitu banyak.

Satu lagi kelebihan gopro ketimbang kamera DSLR adanya Gopro APP sangat membantu dalam mereview hasil rekaman gopro hero 4, dengan apps itu kita bisa menjadikan HP kita shutter untuk kamera GoPro, bahkan kita bisa selfie dengan angel yang pas, anda bisa mentransfer langsung dari GoPro ke HP untuk langsung di upload di Medsos.

Selanjutnya :

Kekurangan Gopro Hero 4

Kekurangan Gopro hanya mampu merekam selama 1 atau 2 jam saja bahkan di GoPro 4 Black edition hanya mampu merekam selama 1 jam 10 menit, ini menjadi masalah tersendiri untuk keperluan documenter.

Untuk mengakalinya dapat membeli batre tambahan atau batre cadangan,berarti biaya yang dikeluarkan akan bertambah untuk menambah kapasitas batrenya.

Jadi gopro ini cocok untuk momen yang berdurasi singkat. Untuk kekurangan selanjutnya tentang kapasitas yang disediakan belum mendukung besarnya ukuran kualitas video 4K, untuk satu jam video memory yang di butuhkan bisa mencapai 20GB.

Jika sobat ingin travelling dan memakai gopro sebaiknya sobat membawa batre cadangan atau laptop untuk memindahkan file yang sudah di record. Tapi seiringnya waktu mungkin memory card bisa semakin besar penyimpanannya.

Ini dia kekurangan dari GoPro yang belum di sempurnakan fitur pengambilan gambar,masih belum bisa menandingi Kamera DSLR. Jadi bagi sobat yang ingin mengganti kamera DLSR sobat dengan GoPro saran saya jangan di ganti karena kegunaannya berbeda. Walapun Gopro focus untuk digunakan merekam dengan tidak adanya fitur Optical Image Stabilization sehingga getaran yang terjadi selama merekam akan cukup terasa. Untuk mengatasinya menggunakan fiture image stabilization yang ada di softwer editing video. GoPro ini terbilang mahal karena kita harus membeli aksesoris tambahan sendiri, ini harganya:

  •  GoPro 6.500.000
  •  Silver 5.200.000
  •  Hero 1.700.000

 

Lalu untuk mountingnya ada yang:

  • 260.000
  • 520.000
  • 650.000

 

Kesimpulannya, bahwa Gopro Hero sangat cocok buat sobat yang suka olahraga extreme dengan medan yang berat. Gopro juga sangat bermanfaat untuk mendapatkan sudut pengambilan dari firstperson. Untuk video, Gopro sudah tidak usah diragukan lagi kualitasnya. Tapi Gopro kurang cocok untuk menggantikan kamera DSLR atau kamera pocket.

Jika kita ingin membuat film, documenter, dan aktivitas dokumentasi yang biasa-biasa saja agak repot, yang pasti masalah batre dan memory tetap, kecuali sobat membawa stock batre cadangan dan memory. Bagi sobat pencinta selfie, sobat bisa mencoba GoPro hero biasa aja harganya sekitar 1,7 juta'an, sobat sudah bisa berseflie dengan kualitas yang memuaskan.

Tags Kamera

About The Author

Miguel_Francisco 37
Ordinary

Miguel_Francisco

Saya adalah pelajar SMAN 1 Muara Teweh kelas X TTL: Pontianak, 9 Oktober 2000 Cita-cita: Menjadi TKI di luar negeri Mohon bimbingannya dalam menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel