Captain America: Civil War Mirip Batman vs Superman?

12 Mar 2016 23:45 3414 Hits 0 Comments
Pertarungan superhero melawan superhero, hadir dalam film terbaru Marvel dan DC Comic.

Captain America: Civil War Mirip Batman vs Superman?

Tidak lama lagi, para pecinta film superhero akan disuguhkan dengan berbagai aksi dari para superhero dalam menunjukkan keunggulan dan kelebihan yang dimiliki. Dua studio besar pembesut para tokoh khayal, Marvel dan DC Comic, awal tahun ini akan memberikan kita film terbaru mereka. Marvel akan memproduksi Captain America: The Civil War, sedangkan DC Comic akan memproduksi Batman vs Superman: Dawn of Justice. Masing-masing film tersebut memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing, mana yang lebih baik? Tentunya kita memiliki pandangan tersendiri, mungkin kita sudah menjadi fans berat dari salah satu tokoh superhero tersebut.

Jika kita melihat deretan tokoh yang dibesut oleh tokoh DC Comic, para superhero memang cenderung serius dalam pembawaannya, sebut saja Superman, Batman, dan deretan tokoh lainnya. Berbeda dengan tokoh superhero yang menjadi pahwalan fiktif besutan Marvel, sebagian memiliki pembawaan kocak, sebut saja seperti Spiderman, Iron Man hingga Deadpool. Meskipun begitu, tokoh superhero besutan Marvel juga ada yang memiliki karakter serius seperti Hulk.

Film superhero melawan superhero besutan DC Comic, Batman vs Superman: Dawn of Justice, akan lebih dulu tampil akhir bulan Maret. Jika melihat trailer yang sudah dirilis, konflik kedua superhero tersebut karena berbeda pandangan. Dalam film Man of Steel, aksi Superman menumpas Jenderal Zod, yang menimbulkan kerusakan parah kota, sontak membuat si manusia kelelawar tidak setuju dengan apa yang sudah dilakukan oleh Superman. Akhirnya konflik diantara dua superhero tersebut semakin memanas, hingga berujung pada perkelahian fisik. Lex Luthor mengambil keuntungan konflik dari kedua superhero tersebut, dan berhasil menciptakan Doomsday yang akhirnya akan menjadi musuh bersama Batman dan Superman. Dalam film Batman vs Superman, juga akan muncul Wonder Woman, yang akhirnya mereka bersama akan bahu membahu melawan Doomsday maupun Lex Luthor.

Karakter Batman maupun Superman, memang terlihat serius dalam pembawaannya. Humor memang sedikit diselipkan dalam beberapa adegan maupun percakapan. Meskipun Superman memiliki kekuatan super dari planet kripton, namun dengan peralatan yang dimiliki, Batman tampaknya mampu mengimbangi kekuatan sang manusia besi tersebut. Dalam trailer terakhir, terlihat Batman sanggup menangkis pukulan Superman. Berikut trailer terbaru Batman vs Superman:

Untuk film Captain America: Civil War, pijakan konflik yang terjadi diambil dari film The Avengers: Age of Ultron. Menurut rumor sinopsis film Civil War, dalam film Avengers: Age of Ultron, salah satu adegan menimbulkan kerusakan parah. Kerusakan parah tersebut disebabkan karena Captain America (sang pemimpin Avengers) dan Scarlet Witch sedang memburu Crossbones (tokoh antagonis di Age of Ultron), yang menggunakan rompi bunuh diri yang penuh dengan bahan peledak besar. Kerusakan parah akibat rompi bunuh diri dari Crossbones tidak dihindarkan. Kejadian tersebut mengakibatkan adanya tekanan politik, dibentuklah suatu badan yang mengatur kerja dari para superhero tersebut untuk menghindari kerusakan serupa. Perubahan pandangan diantara para superhero mulai muncul, terbentuklah kubu Iron Man dan Captain America.

Perseteruan antara Captain America melawan Iron Man akhirnya menyeret konflik yang selanjutnya mengarah kepada dua kubu berlawanan. Iron Man akan mendapat dukungan dari Black Widow, Black Panther, War Machine dan tidak lupa juga Spiderman yang muncul dalam trailer terakhir. Sedangkan Captain America akan didukung oleh Hawkeye, Falcon, Scarlet Witch, Ant Man dan sang Winter Soldier.

Baik Marvel Studio maupun DC Comic, kali ini menggarap tema yang boleh dikatakan sama, yaitu superhero melawan sesama superhero. Masing-masing superhero memiliki pandangan tersendiri, hal inilah yang memicu konflik yang semakin meruncing dan digarap oleh sang sutradara. Anda tentunya memiliki pandangan tersendiri untuk superhero favorit anda. Kedua film superhero tersebut, diracik dan disajikan oleh dua pembesut superhero yang sudah melegenda, Marvel dan DC Comic, tentunya dengan dukungan masing-masing studio animasi dengan teknologi mutakhir. Mana superhero favorit anda?

Tags Film

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel