Ikut Ramaikan WMC 2016, ZTE Kenalkan Android Marsmallow Murah ZTE Blade V7 dan Blade V7 Lite

26 Feb 2016 12:00 3274 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
 Android Marsmallow Murah ZTE Blade V7 dan Blade V7 Lite.

Di ajang WMC 2016 Barcelona lalu, ZTE membawa beberapa produk anyarnya untuk diperkenalkan ke publik. Selain proyektor pintar, produsen asal Tiongkok ini menelurkan dua smartphone Android Marsmallow untuk menyasar kalangan menengah.

Adalah ZTE Blade V7 dan Blade V7 Lite yang diperkenalkan ZTE di ajang tersebut. Sekalipun dijual menyasar kalangan menengah ke bawah, namun ZTE berani menawarkan spesifikasi menawan pada kedua perangkat tersebut.

Untuk Anda yang penasaran dengan kedua perangkat tersebut, mari kita simak ulasannya di bawah ini:

 

ZTE Blade V7

Ikut Ramaikan WMC 2016, ZTE Kenalkan Android Marsmallow Murah ZTE Blade V7 dan Blade V7 Lite.

Android Marsmallow pertama adalah ZTE Blade V7, hadir dengan penampilan ramping dan apik berkat penggunaan desain full metal, sehingga membuatnya tampil elegan dan mampu disandingkan dengan smartphone premium yang ada di pasaran.

Soal spesifikasi, ZTE Blade V7 tawarkan dukungan panel seluas 5.2 inch yang memiliki rasio 78.2 persen screen-to-body. Kemudian, ia pun menggunakan kaca lengkung 2.5D pada bagian sisinya, tentu saja memberikan estetika lebih pada penggunannya.

Dijalankan pada sistem operasi Android 6.0 Marsmallow, ia pun mengandalkan prosesor sekelas Octa Core untuk mendongkrak performa, dipadukan dengan dukungan RAM sebesar 2 GB dan internal storage 16 GB yang bisa diekspansi lewat microSD.

Soal kamera, smartphone ini andalkan modul sensor sebesar 13 MP pada bagian belakang, memiliki kemampuan menangkap fokus hanya 0.3 detik saja berkat penggunaan PDAF, serta tambahan double color flash. Lalu di sisi depan, ada kamera 5 MP yang disertai fitur Screen Flash.

Menyempurnakan fungsi Blade V7, ZTE menambahkan teknologi 4G LTE sehingga memungkinkan pengguna dapat melakukan transfer data dalam waktu cepat. Lalu, ia pun dijejal baterai berkapasitas 2.500 mAh.

 

ZTE Blade V7 Lite

Ikut Ramaikan WMC 2016, ZTE Kenalkan Android Marsmallow Murah ZTE Blade V7 dan Blade V7 Lite.

Sementara smartphone kedua adalah ZTE Blade V7 Lite, yang hadir dengan dukungan spesifikasi lebih rendah, tentu saja dijual dengan harga sedikit lebih ekonomis.

Secara tampilan, ZTE Blade V7 Lite tak mengalami banyak perubahan. Ia masih mengusung konsep unibody, dibuat menggunakan bahan aluminium untuk memberikan kesan tangguh.

Yang berbeda, ia menggunakan layar yang ukurannya lebih kecil, yaitu 5 inch. Layar ini masih mengusung panel 2.5D dan memiliki rasio screen-to-body sebesar 78.2 persen.

Penurunan spesifikasi lainnya terletak pada penggunaan chipset, dimana perangkat ini menggunakan MediaTek MT6735P dengan prosesor Quad Core, yang dipadukan dengan RAM 2 GB untuk  menunjang kebutuhan multitasking, serta pengolah grafis dari  Mali-T720.

Perbedaan spesifikasi lainnya terletak pada sektor kamera, dimana ZTE Blade V7 Lite menggunakan modul sensor sebesar 8 MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash dan autofocus.

Menariknya, perangkat ini hadir dengan dukungan kamera depan berukuran sama, 8 MP, dilengkapi dengan fitur fixed focus dan LED flash, membuatnya lebih unggul ketimbang versi mahalnya.

Spesifikasi lainnya, smartphone ini dilengkapi dengan dukungan konektivitas 4G LTE, bersama internal storage berkapasitas 16 GB yang bisa diekspansi lewat microSD. Sementara urusan baterai, perangkat ini membawa daya sebesar 2.500 mAh.

 

Kesimpulan

Selain hadir dengan spesifikasi menawan, kedua smartphone Android Marsmallow murah diatas dilengkapi juga dengan pemindai sidik jari, serta berbagai gesture pintar untuk memudahkan penggunaannya.

Sampai saat ini, ZTE sendiri belum memberikan bocoran terkait harga jualnya. Namun dilansir situs resminya, versi Blade V7 akan dijual pada pertengahan tahun 2016 di pasar negara Meksiko, Etiopia, Spanyol, Afrika Selatan dan Jerman.

Sementara itu, sang adik, Blade V7 Lite akan dijual dalam waktu berbeda, di pasar negara Thailand, Spanyol, Meksiko dan Jerman. Lantas, bagaimana dengan kehadirannya di Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya! Via ZTE

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel