5 Perangkat Ini Merupakan Pendamping LG G5.

24 Feb 2016 16:43 2332 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perangkat Pendamping LG G5.

Beberapa hari lalu, raksasa perusahaan teknologi asal Korea Selatan, LG, memperkenalkan flagship barunya pada publik, yaitu LG G5.

Berbarengan dengan perilisan produk tersebut, LG pun memperkenalkan paradigrama baru di dalam ekosistem smartphone, yakni LG Playgroud. Disini, LG mempunyai tujuan untuk memperkuat kerjasama dengan para mitra untuk memperkenalkan perangkat pendamping untuk LG Playground.

5 Perangkat Ini Merupakan Pendamping LG G5.

Melalui perwujudan ekosistem ini, LG memperkenalkan beberapa perangkat pendamping LG G5 yang dinamai LG Friends. Tujuaannya, ia ingin menambah pengalaman pada pengguna yang jauh melebihi kesenangan yang diberikan smartphone.

Di bawah ini, terdapat 5 perangkat pendamping LG G5 yang diperkenalkan di ajang WMC 2016. Apa sajakah itu?

 

LG 360 VR

5 Perangkat Ini Merupakan Pendamping LG G5.

Perangkat pendamping LG G5 pertama adalah LG 360VR yang merupakan sebuah kacamata Virtual Realty, dapat disambungkan melalui kabel pada G5 untuk memperoleh gambar berbentang TV 130 inch dari jarak 2 meter.

Memiliki desain stylish dan dapat diubah menjadi kompak untuk memudahkan Anda membawanya, LG 360 VR pun hanya memiliki bobot 118 gram, berbeda dengan kacamata Virtual Realty yang dibuat produsen lain.

Kemudian, perangkat ini pun dapat memproduksi gambar dengan resolusi 639 ppi, kompatibel dengan gambar 360 derajat dan video yang diproduksi oleh LG 360 CAM atau dari konten Google Cardboard.

 

LG 360 CAM

5 Perangkat Ini Merupakan Pendamping LG G5.

Kedua adalah LG 360 CAM, merupakan perangkat kamera berdesain kompak yang mampu menghasilkan gambar 360 derajat. Kamera ini memiliki dua kamera dengan sensor 13 megapiksel, memiliki luas sudut 200 derajat dan dilengkapi baterai 1.200 mAh.

LG 360 CAM juga disertai dengan memori internal berkapasitas 4 GB, dapat ditambah melalui slot microSD. Kemudian, ia pun menyediakan mode perekaman video beresolusi 2K dengan audio yang memiliki tata suara 5.1 berkat adanya 3 mikrofon.

Hasil tangkapan LG 360 CAM nantinya dapat Anda upload ke dalam YouTUbe360 atau Google Street View. Selain itu, dapat pula dinikmati melalui LG 360 VR atau perangkat sejenis yang mendukung konten 360 derajat.

 

LG Rolling Bot 

Perangkat pendukung LG G5 selanjutnya adalah LG Rolling Bot, merupakan perangkat berbentuk unik menyerupai bola yang memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dalam mode video dan foto melalui sensor 8 MP.

Perangkat ini dapat dijadikan sebagai sistem monitoring rumah, bahkan berfungsi sebagai remote untuk mengatur alat rumah tangga. Selain itu, ia pun dapat dikoneksikan dengan Wi-Fi kemudian memonitor ruangan secara streaming melalui LG G5.

 

H3 by B&O PLAY

Selanjutnya adalah H3 by B&O PLAY, merupakan sebuah earphone premium yang kompatibel dengan LG Hi-Fi Plus. Selain mendukung LG G5, ia pun dapat pula dihubungkan dengan perangkat smartphone berbasis Android lainnya.

 

LG TONE Platinum 

5 Perangkat Ini Merupakan Pendamping LG G5.

Perangkat pendukung LG G5 terakhir adalah LG TONE Platinum, merupakan headset Bluetooth terbaru dari line-up LG Tone series, hadir dengan teknologi kelas atas setingkat Harman Kardon Platinum.

Mengusung desain Balanced Armature yang dirancang khusus untuk meminimalisir terjadinya distorsi suara, perangkat ini memiliki kemampuan yang baik dalam menghasilkan audio berkualitas jernih dan tajam.

Lebih dari itu, ia pun menjadi headset Blutooth pertama di dunia yang sudah dilengkapi dengan aptX Hdcodec guna menghasilkan audio berkualitas 24-bit.

Inovasi yang diperkenalkan LG melalui ajang World Mobile Congress 2016 yang diadakan di Barcelona tentu saja dapat memperkaya pengalaman pengguna, terlebih untuk pengguna yang merupakan pemakai smartphone LG G5.

Nah, untuk Anda yang tertarik menggunakan LG G5 dan berbagai perangkat pendukungnya, mari kita nantikan saja kehadiran perangkat ini di pasar Indonesia. Via LG News Room

 

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel