Vibe K5 dan Vibe K5 Plus, Dua Smartphone Murah Lenovo dengan Material Metal

24 Feb 2016 14:00 2341 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ulasan Smartphone Lenovo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus

Tak mau ketinggalan dengan vendor mobile lain seperti Samsung, LG dan HTC, perusahaan yang berbasis di Tiongkok, Lenovo, ikut unjuk gigi untuk memamerkan produk anyarna ke hadapan publik.

Berbeda dengan Samsung dan LG yang memamerkan produk flagship, Lenovo menawarkan koleksi smartphone murah yang diprediksi akan menjadi primadona di pasar kelas bawah dan bersaing dengan produk seperti Xiaomi Redmi series dan Infinix.

Dalam peluncurannya kali ini, ada dua smartphone Lenovo yang diperkenalkan, yaitu Vibe K5 dan Vibe K5 Plus. Untuk lebih mengenal dekat dua smartphone ini, mari kita simak ulasannya:

Vibe K5 dan Vibe K5 Plus, Dua Smartphone Murah Lenovo dengan Material Metal.

Lenovo Vibe K5

Smartphone pertama yang akan saya ulas adalah Lenovo Vibe K5. Produk ini hadir dengan balutan material metal yang memberikan kesan elegan, serta tawarkan panel IPS dengan luas 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel.

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, Vibe K5 andalkan chipset Qualcomm Snapdragon 415. Kemudian, ada pula dukungan RAM berukuran 2 GB untuk menopang kebutuhan multitasking, dipadukan internal storage berkapasitas 16 GB yang bisa diekspansi pada slot microSD.

Untuk menunjang kebutuhan fotografi, terdapat fitur dual kamera, yakni sensor 13 MP pada bagian belakang yang disertai dengan fitur LED flash dan autofocus, serta sensor berkekuatan 5 MP di sisi depan yang bisa Anda gunakan untuk berfoto selfie.

Didukung konektivitas dual SIM yang mendukung jaringan 4G LTE dan dilengkapi fitur konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth dan microUSB 2,0, Lenovo Vibe K5 juga dijejali dukungan baterai berkapasitas 2.750 mAh.

Yang membuatnya lebih menarik lagi, ia telah dukungan audio Dolby Atmos dan speaker ganda yang siap memanjakan kuping penggunannya saat mendengarkan alunan lagu favorit.

 

Lenovo Vibe K5 Plus

Sementara itu, smartphone kedua Lenovo Vibe K5 Plus tawarkan spesifikasi lebih tinggi, dimana bodi bermaterial metal yang digunakan berpadu dengan panel layar IPS seluas 5 inch dengan beresolusi sekelas Full HD 1920 x 1080 piksel.

Dilengkapi dengan speaker ganda dan teknologi audio dari Dolby Atmos untuk manjakan kuping pengguna, perangkat ini yang berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini pun turut didukung dengan chipset yang sedikit lebih tinggi, yaitu Qualcomm Snapdragon 616.

Melalui penggunaan Snapdragon 616 yang lebih unggul dibandingkan versi Vibe K5 biasa, smartphone ini tentu saja mampu berjalan lebih cepat sehingga jauh lebih handal saat digunakan beraktivitas.

Akan tetapi, dukungan teknologi lainnya yang ada masih sama dengan versi Vibe K5,  yaitu RAM 2 GB dan internal storage 16 GB yang bisa diekspansi melalui slot microSD untuk menambah kapasitas.

Mengusung fitur dual SIM yang bisa dijalankan pada konektivitas 4G LTE, perangkat ini pun mengusung fitur dual kamera. Di bagian belakang, Anda dapat memanfaatkan sensor 13 MP yang disertai LED flash dan autofocus, sementara sisi depan terdapat kamera dengan sensor 5 MP.

Cukup disayangkan, Lenovo sedikit pelit terkait penggunaan baterai pada Vibe K5 Plus. Pasalnya, ia juga didukung kapasitas baterai yang sama dengan versi biasa, yaitu 2.750 mAh saja.

 

Kesimpulan

Berada di pasar bawah, duo smartphone Lenovo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus setidaknya memiliki keunggulan tersendiri ketimbang smartphone murah lainnya, yaitu penggunaan material premium dan dilengkapi dengan dukungan audio berkualitas unggul.

Sampai sekarang, Lenovo belum umumkan jadwal penjualan terkait dua produk smartphone barunya ini. Namun soal harga, Lenovo Vibe K5 disebut akan dijual seharga US$ 129 atau Rp.1,7 jutaan, sedangkan Vibe K5 Plus bakal dijual seharga US$ 149 atau Rp.2 jutaan. Via GSMArena

About The Author

Ardi 53
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel