Sony Xperia X Series, Andalan Terbaru Sony di Pasar Menengah dan Atas

24 Feb 2016 17:00 3029 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Spesifikasi Sony Xperia X Series

Dalam ajang WMC 2016 yang saat ini sedang dilangsungkan, pabrikan asal Jepang, Sony, memberikan kejutan melalui produk smartphone anyarnya.

Di WMC, Sony memperkenalkan trio Xperia X series, dimana ketiganya siap membidik pasar berbeda, menawarkan berbagai kelebihan untuk memanjakan penggemarnya.

Ketiga smartphone ini adalah Sony Xperia X, Xperia XA dan Xperia Performance. Nah, untuk Anda yang penasaran, mari kita simak ulasan masing-masing smartphone berikut ini:

 

Sony Xperia X

Sony Xperia X Series, Andalan Terbaru Sony di Pasar Menengah dan Atas.

Smartphone pertama Sony Xperia X dijual untuk menyasar pengguna kelas menengah, tampil mengusung desain khas berbalut material logam, tawarkan tiga warna casing atraktif seperti Graphite Black, White, Lime Gold dan Rose Gold.

Dijalankan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, ia juga membawa dukungan layar sentuh seluas 5 inch beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Kemudian, di sektor fotografi smartphone ini membawa fitur dual kamera, bagian belakangnya memiliki sensor 23 MP dan dilengkapi fitur menarik sepeti LED flash dan Sony Predictive Hybrid Autofocus, sementara di bagian depan tersedia kamera dengan sensor 13 MP.

Soal dapur pacu, smartphone ini mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang disertai dengan RAM sebesar 3 GB, internal storage 32 GB dan sebuah slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Dilengkapi dengan dukungan baterai berkapasitas 2.620 mAh, ada pula dukungan fitur stereo dari Hi-Res Audio dan DNC, disertai dengan fitur fingerprint sensor untuk memberikan tambahan keamanan.

 

Sony Xperia X Performance

Sony Xperia X Series, Andalan Terbaru Sony di Pasar Menengah dan Atas.

Sama halnya dengan Xperia X, seri Xperia X Performance menawarkan dukungan layar sentuh seluas 5 inch yang memiliki resolusi Full JD 1080p. Menariknya, ia diserta sertifikasi IP68 yang tahan air dan debu.

Menyasar kalangan lebih atas, Xperia X Performance dijejali chipset paling canggih saat ini, yaitu Qualcomm Snapdragon 820 yang dikombinasikan dengan dukungan RAM 3 GB dan internal storage 32 GB.

Sementara itu, kemampuan fotografi dari Xperia X Performance pun tak perlu diragukan, dimana ia hadir dengan sensor 23 MP pada bodi belakang yang disertai dengan kemampuan merekam video 4K, serta sensor 13 MP untuk keperluan selfie.

Didukung dengan fitur fingerprint sensor, dukungan baterai pada Xperia X Performance sedikit lebih tinggi ketimbang smartphone sebelumnya, yaitu 2.700 mAh.

 

Sony Xperia XA

Sony Xperia X Series, Andalan Terbaru Sony di Pasar Menengah dan Atas.

Berbeda dengan dua produk sebelumnya, seri Xperia XA diproduksi untuk menyasar kalangan bawah, dibuktikan dengan penggunaan spesifikasi yang lebih rendah di dalamnya.

Untuk layar, ia mengusung panel seluas 5 inch dan memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel. Kemudian, ia pun mengadopsi dukungan kamera dengan sensor 13 MP di bagian belakang, dipadukan kamera 8 MP di sisi depan untuk keperluan selfie.

Jika Xperia X dan Xperia X Performance menggunakan chipset dari Qualcomm, seri ini menggunakan chipset buatan MediaTek, yakni MT6577. Sementara itu, smartphone yang dijalankan pada OS Android 6.0 Marsmallow ini didukung dengan RAM 2 GB dan internal storage 16 GB.

Menyesuaikan segmen pasar dan harga jualnya, Sony Xperia XA tidak disertai dengan fitur fingerprint sensir dan speaker stereo. Kemudian, ia pun mengadopsi baterai dengan kapasitas yang lebih minim, yakni 2.300 mAh.

 

Kesimpulan

Nah, melalui spesifikasi menarik yang ditawarkan pada Sony Xperia X series diatas, diharapkan Sony dapat memenuhi keinginan pengguna, serta dapat bersaing kembali di pasar gadget dunia.

Sampai saat ini, Sony belum memberikan konfirmasi terkait harga jual dari smartphone Xperia X series. Kita nantikan saja kabar selanjutnya, ya! Via GSMArena

 

Tags Smartphone

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel