Di European Forum, Samsung Perkenalkan Tiga Alat Rumah Tangga Pintar.

22 Feb 2016 11:35 3025 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Tiga alat rumah tangga pintar terbaru dari Samsung

Era sekarang, alat rumah tangga tak lagi difungsikan secara tradisional. Nyatanya, sejumlah produsen teknologi kini membuat peralatan rumah tangga menjadi lebih pintar, memanfaatkan teknologi dan internet untuk membantu penggunannya.

Salah satu pelaku inovasi ini adalah perusahaan raksasa asal Korea Selatan, Samsung. Di European Forum 2016, perusahaan ini memperkenalkan tiga alat rumah tangga pintar, diantaranya adalah lemari es, mesin cuci dan vacuum cleaners.

Bagi Anda yang ingin mengetahui detail mengenai ketiga alat rumah tangga pintar ini, mari kita ulas secara satu-persatu.

Lemari Es Samsung Family Hub

Di European Forum, Samsung Perkenalkan Tiga Alat Rumah Tangga Pintar.

Alat rumah tangga pintar pertama yang dirilis Samsung dalam gelaran European Forum 2016 adalah lemari es atau kulkas pintar Family Hub. Lemari es satu ini memiliki penampilan yang menarik berkat adanya teknologi canggih yang dapat menghiasi interior rumah modern.

Lemari es Family Hub dari Samsung ini dilengkapi dengan layar sentuh seluas 21.5 inch. Fungsinya, layar tersebut dapat digunakan untuk catatan atau tempelan yang biasanya menghiasi lemari es yang ada di rumah, memonitor isi makanan di dalam lemari es, serta menghubungkan sarana hiburan dari perangkat Samsung lainnya.

Yang menarik, lemari es ini dapat terhubung dengan alat pintar lainnya karena menggunakan teknologi bernama SmartThings. Kemudian, pengguna pun dapat memberikan perintah menggunakan suara, sehingga tidak akan merepotkan pengguna saat memasak.

Rencanannya, lemari es Samsung Family Hub ini akan dijual di pasar Eropa pada musim panas mendatang. Diperkirakan, alat rumah tangga ini akan dijual mulai Rp 37 juta sampai 90 jutaan.

Mesin Cuci Samsung AddWash

Di European Forum, Samsung Perkenalkan Tiga Alat Rumah Tangga Pintar.

Di tahun lalu, Anda mungkin sudah mengetahui, bahkan memiliki, mesin cuci Samsung Crystal Blue yang hadir dengan desain premium dan kemampuan pintar dalam membantu pengguna dalam mencuci pakaian.

Di tahun ini, Samsung kembali membuat inovasi mesin cuci pintar, bernama Samsung Addwash. Mesin cuci ini hadir dengan teknologi Eco Bubble yang mampu menghemat air dan detergen, namun membuat hasil cucian bersih seperti hasil dari laundry.

Kecanggihan lainnya, mesin cuci ini pun dilengkapi fitur bernama Super Speed, memungkinkan pengguna dapat mencuci pakaian dalam waktu yang singkat, sehingga sangat berguna jika Anda sedang buru-buru.

Yang menjadikan produk ini pintar, Samsung Addwash dapat dihubungkan dengan aplikasi terbaru Samsung, yaitu Smart Home. Dengan aplikasi ini, tentu saja pengguna akan lebih mudah saat mengoperasikannya, mulai dari memulai proses pencucian sampai mengatur waktu selesai.

Vacuum cleaners Powerbot Turbo WiFi

Di European Forum, Samsung Perkenalkan Tiga Alat Rumah Tangga Pintar.

Alat rumah tangga pintar ketiga yang dibuat oleh Samsung adalah Vacuum cleaners Powerbot Turbo WiFi, bekerja untuk membantu pengguna membersihkan ruangan dengan cara pintar.

Vacuum cleaner satu ini dilengkapi dengan kemampuan untuk menganalisis dan memetakan saat memasuki lingkungan baru. Dengan begitu, Anda pun dapat membersihkan ruangan secara maksimal, tanpa ada debu yang ketinggalan.

Sementara itu, vacuum cleaner ini pun menggunakan teknologi robot. Nantinya, robot tersebut akan memberi nama pada setiap kamar atau ruangan pada kamera Anda, sehingga memudahkan untuk menentukan ruangan mana yang akan dibersihkan.

Samsung Vacuum cleaners Powerbot Turbo WiFi pun mempunyai cara kerja yang canggih, yaitu dapat dikontrol secara jarak jauh berkat penggunaan WiFi. Dengan begitu, Anda dapat mengaktifkannya langsung dari smartphone, kemudian menyuruh alat ini untuk kembali ke tempat semula setelah selesai membersihkan.

Ketiga perangkat pintar diatas rencanannya akan dijual pertama kali oleh Samsung di pasar Eropa mulai akhir Februari 2016. Setelah itu, pengguna di pasar Amerika dan Asia akan mencicipi kecanggihan produk tersebut.

Dalam gelaran European Forum 2016, Samsung pun tidak hanya memperkenalkan tiga alat rumah tangga pintar, melainkan wearable device, laptop dan generasi terbaru dari TV premium SUHD TV. Via Samsung

 

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel