Acer Liquid Z320, Android 1 Jutaan Ramah Anak.

18 Feb 2016 09:21 2214 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Acer Liquid Z320 adalah Android 1 jutaan yang ramah anak.

Gadget dan anak saat ini tak bisa dipisahkan. Baik itu anak ataupun adik Anda, umumnya anak-anak menghabiskan waktu bermain gadget, baik itu memainkan game, berfoto ataupun browsing.

Mencari gadget yang ramah anak memang cukup sulit. Akan tetapi, baru-baru ini pabrikan Acer mengeluarkan smartphone Android 1 jutaan yang dilengkapi aplikasi ramah anak, memungkinkan anak hanya dapat mengakses konten yang cocok dengan usia mereka.

Android 1 jutaan ini adalah Acer Liquid Z320. Selain dilengkapi aplikasi khusus anak, ia pun ditunjang dengan spesifikasi yang cukup menarik di kelasnya. Seperti apa smartphone ini?

Kids Center

Acer Liquid Z320, Android 1 Jutaan Ramah Anak.

Sebelum membahas lebih jauh, saya akan menjelaskan sedikit mengenai aplikasi khusus anak pada Acer Liquid Z320, Kids Center. Gampangnya, Kids Center disini merupakan tempat bermain anak, pusat kreativitas yang dilengkapi dengan fitur keamanan yang baik.

Tampil dengan colorfull, Kids Center dilengkapi dengan pengaturan zona nyaman yang dapat diatur oleh orangtua. Kemudian, sang anak pun hanya dapat mengakses aplikasi dan situs tertentu saja, yang pastinya cocok untuk dimainkan di usianya.

Di Kids Center, nantinya sang anak akan diberikan rekomendasi, berupa konten edukatif dan channel video bermuatan positif. Kemudian, ada pula fitur kamera dengan tampilan yang disesuaikan dengan anak, serta cara kerja yang mudah sehingga pas dipakai anak berusia dibawah 12 tahun.

Spesifikasi Acer Liquid Z320

Layar

Soal spesifikasi, rasanya Acer Liquid Z320 dilengkapi teknis yang sepadan dengan harganya. Pertama, smartphone Android 1 jutaan ini dilengkapi dengan dukungan layar sentuh seluas 4.5 inch, menggunakan panel IPS dan mempunyai resolusi FWVGA 854 x 480 piksel.

Hardware

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, smartphone dengan dimensi bodi sebesar 136 x 66.5 x 9.6 mm dan berat 142 gram ini disokong oleh chipset Qualcomm MSM 8209 yang membawa prosesor Quad Core 1.2 GHz.

Diluar dari itu, ada pula dukungan RAM berukuran 1 GB untuk melancarkan fungsi multitasking, internal storage berukuran 8 GB dan sebuah slot microSD yang dapat digunakan untuk mengekspansi memori.

Kamera

Acer Liquid Z320, Android 1 Jutaan Ramah Anak.

Sekalipun dijual untuk menyasar kalangan bawah, namun smartphone ini disertai fitur dual kamera. Untuk bagian belakangnya, Anda dapat menggunakan kamera berkekutan 5 MP yang dipadukan fitur LED flash, fixed focus dan Fitur Gourmet Mode yang berguna untuk memotret makanan.

Sementara untuk menunjang kebutuhan pengguna yang doyan selfie, tersedia kamera dengan modul sensor 2 MP yang disematkan pada bagian depan.

Konektivitas dan Baterai

Sekalipun ia belum dilengkapi dengan dukungan konektivitas 4G LTE, namun adanya fitur dual SIM 3G tentu saja dapat memperlancar Anda yang ingin berselancar di intenet.

Diluar dari itu, tersedia pula dukungan fitur konektivitas pendukung lainnya, seperti WiFi 802.11 b/g/n, GPS, A GPS, Bluetooth 4.0 EDR dan micro USB 2.0.

Sementara untuk urusan performa, smartphone Android 1 jutaan ini disokong baterai removable berkapasitas 2000 mAh, diklaim dapat bertahan selama 11 jam waktu bicara dan 480 jam waktu stand-by.

Kesimpulan

Acer Liquid Z320, Android 1 Jutaan Ramah Anak.

Selain dilengkapi fitur keamanan khusus untuk anak, Acer Liquid Z320 juga mengusung desain yang manis. Ia menggunakan desain hairline brush yang memberikan kesan kokoh, serta  bodi belakang berbentuk curved yang akan memberikan kenyamanan pada pengguna.

Saat ini, Acer Liquid Z320 sudah tersedia di berbagai toko online dan offline seluruh Indonesia. Tersedia dalam dua varian warna, hitam dan putih, ia dibandrol hanya Rp 999.000 saja. Cukup menarik untuk dimiliki, bukan? Via Acer

 

 

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel