3 Android dari ZTE Ini Hadir di Indonesia

18 Feb 2016 13:10 2679 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
3 smartphone Android anyar dari ZTE

Beberapa waktu lalu, pabrikan Tiongkok, ZTE, hadirkan smartphone mid-range yang dilengkapi pemindai retina bertajuk ZTE Blade S7 ke Indonesia. Tak puas disitu saja, pabrikan ini pun kembali luncurkan koleksi lainnya di tanah air.

Lebih dari satu, ZTE luncurkan 3 perangkat smartphone sekaligus. Smartphone Android ZTE ini adalah ZTE Blade A452, Blade D3, dan Blade V6 yang masing-masingnya dijual untuk menyasar segmen berbeda.

Seperti apa ketiga smartphone tersebut? Simak ulasannya!

 

ZTE Blade A452

3 Android dari ZTE Ini Hadir di Indonesia

Android ZTE pertama yang dibawa ke pasar tanah air adalah ZTE Blade A452. Produk satu ini menyasar segmen kelas menengah yang membutuhkan smartphone dengan baterai berkapasitas besar.

Didalamnya, disokong baterai dengan kapasitas sebesar 4.000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 8 jam waktu bicara dan 300 jam waktu stand-by.

Beralih ke spesifikasi, smartphone yang mempunyai ketipisan 9.25 mm ini mengusung layar sentuh seluas 5 inch, menggunakan panel IPS dan mempunyai resolusi HD 1280 x 720 piksel.

Dijalankan pada OS Android 5.1 Lollipop, ia juga disokong dengan prosesor Quad Core dari chipset MT6735P, RAM 1 GB, storage 8 GB, kamera belakang 8 MP, kamera depan 2 MP dan konektivitas dual SIM 4G LTE.

 

ZTE Blade D3

3 Android dari ZTE Ini Hadir di Indonesia

Sementara smartphone kedua adalah ZTE Blade D3, dirancang secara khusus untuk penggemar selfie melalui adanya sokongan Super Key (tombol foto) yang ada di bagian belakang bodi.

Soal kamera, ia dilengkapi dengan kamera depan 8 MP yang dilengkapi lensa wide-angle 88 derajat dan fitur auto beauty. Sementara di bagian depan, Anda dapat menggunakan kamera 13 MP yang disertai aperture f/2.2, lensa 5P, Blue Glass composite IR filter, autofocus dan LED flash.

Tawarkan layar sentuh IPS seluas 5 inch yang memiliki resolusi HD, perangkat ini pun didukung dengan user interface MiFavor 3.2 yang diklaim mempunyai tampilan sederhana sehingga memudahkan pengguna.

ZTE Blade D3 sendiri dijalankan pada OS Android 5.1 Lollipop, didukung prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53, GPU Mali-T720MP2, RAM 2 GB, internal storage 16 GB, baterai berkapasitas 2.200 mAh dan konektivitas dual SIM 4G LTE.

 

ZTE Blade V6

3 Android dari ZTE Ini Hadir di Indonesia

Beralih ke smartphone Android ketiga yaitu ZTE Blade V6, ia menawarkan keunggulan desain yang apik. Smartphone ini hanya memiliki sisi berukuran 6.8 mm saja, serta dibalut material logam pada bodi dan cover belakang aluminium sehingga tampak elegan.

Soal spesifikasi, smartphone satu ini menyertai dukungan layar sentuh seluas 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Kemudian, ada dukungan chipset Mediatek MT6735 yang membawa prosesor Quad Core 1.3 GHz yang dijadikan sebagai dapur pacunya.

Selain prosesor empat inti, Blade V6 juga didukung dengan pengolah grafis dari Mali-T720MP2, RAM berukuran 2 GB, internal storage berkapasitas 16 GB serta sebuah slot microSD hingga 128 GB.

Beralih ke kamera, smartphone ini dilengkapi kamera belakang 13 MP yang didukung fitur autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Sedangkan sisi depannya, terdapat kamera 5 MP.

Tak jauh beda dengan ZTE Blade D3, versi V6 ini disertai dukungan baterai yang hanya berkapasitas 2.200 mAh saja. Sementara soal konektivitas, smartphone ini tawarkan kemampuan 4G LTE.

 

Kesimpulan

Berikan opsi baru pada pengguna kelas menengah, ketiga Android ZTE diatas sasar market berbeda, diantaranya ditujukan bagi pengguna yang membutuhkan smartphone dengan desain elegan, baterai berkapasitas besar dan kemampuan kamera yang baik.

Saat ini, ketiganya sudah dijual di pasar Indonesia. Untuk ZTE Blade A452, ia dibandrol Rp 1.5 juta, Blade D3 dijual Rp 1.7 juta dan termahal adalah ZTE Blade V6 yang dibandrol Rp 2.2 juta.

Tags Smartphone

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel